7 Manfaat Internet Bagi Pelajar | IndiHome
5 DEC 2022        BLOG

7 Manfaat Internet Bagi Pelajar

Internet memang sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk para pelajar. Apalagi, sejak pandemi, kegiatan belajar mengajar intens dilakukan secara daring (dalam jaringan). Sayangnya, tak sedikit orang yang masih menganggap kehadiran internet bagi pelajar dapat membawa beberapa efek buruk.

Namun, faktanya internet memiliki berbagai manfaat bagi pelajar yang tak bisa dikesampingkan. Apa saja manfaatnya dan bagaimana internet menghadirkan inovasi tersendiri dalam kegiatan belajar?


Memanfaatkan Internet untuk Para Pelajar

Meski sering dipandang negatif, internet ternyata memiliki banyak manfaat untuk mendukung kegiatan sehari-hari, salah satunya dalam aktivitas belajar dan mengajar. Berikut ini 7 manfaat internet bagi pelajar yang perlu diketahui: 

  • Komunikasi dengan Guru Makin Lancar
    Di masa sekarang, para siswa dituntut untuk selalu aktif berkomunikasi dengan gurunya di sekolah. Terutama saat melakukan proses pembelajaran online. Dengan adanya internet, memungkinkan komunikasi jarak jauh dapat terlaksana dengan baik. Komunikasi itu bisa dilakukan dengan chat, voice note maupun video call selama kamu terhubung jaringan internet.

  • Tingkatkan Kreativitas Pelajar
    Terdapat banyak platform digital yang dapat meningkatkan kreativitas para pelajar, seperti YouTube yang menghadirkan konten video interaktif untuk membuat kreasi unik nan kreatif. Hadir pula beragam aplikasi yang dikhususkan bagi para pelajar guna menambah wawasan mereka. Bila digunakan secara bijak, manfaat internet bagi pelajar dapat membuka jalan untuk mengasah otak, bakat, kecerdasan, dan kreativitas mereka.  

  • Sumber Inspirasi
    Para pelajar juga dapat menemukan inspirasi dan motivasi bermanfaat di internet. Dari inspirasi dan motivasi tersebut, kamu akan lebih semangat belajar demi menggapai cita-cita.    

  • Mudah Mencari Referensi
    Di era kemajuan teknologi seperti sekarang, sebenarnya pelajar bisa dengan mudah mencari informasi juga referensi secara efektif. Hanya dengan menuliskan kata kunci pada kolom pencarian, informasi yang kamu inginkan akan muncul dalam beberapa detik. Referensi tersebut bisa dalam bentuk konten tertulis atau visual. Tetapi, kamu juga perlu pandai memilah informasi dan referensi ya.    

  • Tingkatkan Efektivitas Belajar
    Beragam konten edukatif yang tersedia di internet juga dapat mendukung kegiatan belajar sehingga dapat memahami mata pelajaran lebih baik. Dengan begitu belajar jadi lebih efektif, efisien, dan jauh dari kata membosankan. 

  • Belajar Anti Jenuh
    Hadirnya berbagai konten edukatif yang menghibur tentunya juga bisa menghilangkan rasa jenuh dalam belajar.   
     
  • Sarana Belajar Bahasa Asing
    Menguasai bahasa asing merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh para pelajar yang bermanfaat untuk karirnya di masa depan. Hadirnya kelas online, tentunya mempelajari bahasa asing terasa lebih mudah dan efektif berkat kehadiran internet.

Belajar Jadi Makin Mudah dengan Paket Khusus Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis dari IndiHome

Bila digunakan dengan benar, internet bisa mendatangkan manfaat yaitu meningkatkan kualitas dan efektivitas belajar. Tetapi, internet juga bisa menjadi hambatan bila kamu terhubung di jaringan yang tidak stabil. Bukannya menyenangkan, kegiatan belajar malah jadi terhambat. Semangat belajar pun dapat menurun.

Nah, agar internetan selalu lancar, pastikan kamu berlangganan paket internet untuk pelajar yang ramah di kantong sekaligus menawarkan kecepatan internet super ngebut yang dihadirkan oleh Paket Khusus Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis dari IndiHome.

Pastinya, aktivitas belajar jadi makin lancar dan menyenangkan berkat jaringan internet IndiHome berkecepatan 30 Mbps. Jangan lewatkan juga berbagai benefit menarik lainnya seperti gratis telponan, bebas akses aplikasi Pijar Belajar, plus bebas nonton tayangan edukatif dan inspiratif di puluhan channel TV pilihan sepuasnya.

Paket Khusus Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis dari IndiHome hadir dalam dua opsi berikut:

  • Paket 2P (Internet + Phone)
    Nikmati internetan di jaringan super ngebut IndiHome berkecepatan 20 Mbps - 30 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp255.000 per bulan. Terdapat juga benefit lainnya berupa gratis nelpon lokal/interlokal hingga 50 menit serta bebas akses konten edukatif sepuasnya melalui aplikasi Pijar Belajar.
  • Paket 3P (Internet + TV + Phone)
    Saatnya internetan di jaringan anti lelet IndiHome berkecepatan 20 Mbps - 30 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp300.000 per bulan. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan akses sepuasnya ke aplikasi Pijar Belajar yang berisi beragam konten edukatif dan inspiratif.

Aktivitas belajar jadi makin lancar dengan Paket Khusus Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis dari IndiHome. Yuk, langganan sekarang juga!