7 Film Drama Musikal Populer yang Wajib Kamu Tonton | IndiHome by Telkomsel
7 JUL 2024        BLOG

7 Film Drama Musikal Populer yang Wajib Kamu Tonton

Film musikal adalah genre film yang menampilkan karakter yang berakting, bernyanyi, dan menari. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa film dengan konsep tersebut. Bahkan hampir semuanya masuk Box Office lokal pada masanya.

Lantas, apa saja sih film drama musikal populer yang harus kamu tonton? Yuk simak rekomendasi film musikal terbaik di bawah ini!

Film Musikal Populer Indonesia yang Wajib Ditonton

  • Love Is U (2012)

    Love Is U adalah drama musikal yang mengisahkan terbentuknya girlband Cherry Belle. Selama 1 jam 20 menit kamu akan disuguhkan dengan berbagai tantangan yang dihadapi masing-masing anggota, mulai dari belajar menari dan menyanyi hingga bersosialisasi demi membentuk girlband yang sangat harmonis.


  • Backstage (2021)

    Merupakan film musikal Indonesia yang mengisahkan dua kakak beradik bernama Elsa dan Sandra. Mereka memiliki hobi yang sama, yaitu menyanyi. Elsa sendiri berhasil meraih mimpinya menjadi seorang penyanyi drama musikal.

    Suatu hari, dia bertemu dengan penyanyi idolanya yaitu Michael Nara. Tanpa di duga, Nara memanfaatkan kedua kakak beradik ini untuk menaikkan popularitasnya di dunia entertainment.


  • Rumah Tanpa Jendela (2011) 

    Rumah Tanpa Jendela merupakan sinema yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia. Film ini mengisahkan seorang gadis bernama Putri yang terlahir tanpa mata. Dia tinggal bersama ibunya yaitu Nyai di sebuah desa kecil daerah Jawa.

    Meskipun memiliki keterbatasan fisik, Putri tumbuh menjadi gadis cerdas dengan semangat hidup yang sangat tinggi.


  • Joshua Oh Joshua (2001) 

    Siapa sih yang tidak kenal dengan film satu ini? Joshua Oh Joshua digadang menjadi Box Office yang sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama teman maupun keluarga.

    Film ini mengisahkan tentang dua anak jalanan bernama Jojo dan Jejen yang terpaksa harus mengamen di pusat perbelanjaan untuk mendapatkan uang. Jejen memiliki ibu kandung sangat baik, sementara Jojo diasuh oleh ibu angkat yang sangat kejam.

    Sepanjang cerita, kamu akan menyaksikan banyak adegan kekerasan orangtua terhadap anak. Namun di akhir cerita, penonton bisa merasa lega setelah Jojo bertemu dengan orangtua kandungnya.


  • Doremi & You (2019)

    Rekomendasi film musikal yang tidak boleh dilewatkan yaitu Doremi & You. Film ini mengisahkan tentang empat sahabat yang tergabung dalam sebuah ekstrakurikuler paduan suara.

    Pada suatu ketika, mereka diberi tugas sebagai panitia untuk membuat jaket bagi anggota paduan suara. Sayangnya, dana untuk pembuatan jaket hilang dan membuat keempat orang itu kesulitan mencari pengganti uang tersebut.

    Sampai akhirnya mereka pun memutuskan untuk mengikuti kompetisi paduan suara untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Sayangnya, salah satu anggota harus berhenti aktif karena nilai pelajaran di sekolahnya mulai menurun.


  • Petualangan Sherina (2000) 

    Petualangan Sherina termasuk film musikal Indonesia yang sangat dikenang oleh publik sepanjang masa. Film yang digarap oleh Riri Riza dan Mira Lesmana ini menampilkan banyak adegan yang seru sekaligus menggemaskan.

    Ceritanya dimulai ketika Sherina (Sherina Munaf) yang pindah dari Jakarta ke Bandung. Di sana dia bertemu dengan Sadam (Derby Romero), anak laki-laki yang terkenal sangat nakal.

    Suatu ketika, Sherina dan Sadam pergi ke kebun teh dan masuk ke dalam hutan di sekitarnya. Di sana, mereka bertemu dengan orang-orang jahat yang terlibat dalam bisnis ilegal perusak alam sekitar.


  • Petualangan Sherina 2 (2023) 

    Petualangan Sherina dan Sadam berlanjut dalam film Petualangan Sherina 2. Film ini kembali hadir setelah seri pertamanya tayang 23 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2000. Sherina Munaf dan Derby Romero pun ikut memerankan lagi karakter utama dengan cerita yang baru.

    Film musikal ini berkisah tentang Sherina yang kini sudah tumbuh dewasa dan bekerja sebagai seorang jurnalis dari Nex TV.  Pada suatu hari ia menyusun rencana untuk meliput World Economic Forum yang digelar di Swiss.

    Namun sayangnya, Sherina harus mengubur impiannya tersebut karena dipaksa pergi ke Kalimantan untuk meliput konservasi orang utan. Tanpa diduga, ia kembali bertemu dengan Sadam yang ternyata menjadi pemimpin dalam organisasi konservasi itu.

    Dalam proses peliputan Sherina, ternyata terdapat satu anak orang utan bernama Sayu yang diculik oleh komplotan penjahat untuk dijadikan sebagai hiasan rumah. Lagi-lagi Sherina dan Sadam harus menghadapi masalah pelik.  


  • Tonton Serunya Film Musikal Petualangan Sherina di Add-on Prime Video dari IndiHome by Telkomsel

    Penasaran bagaimana Sherina dan Sadam beraksi dalam petualangan seru mereka? Tenang saja, kamu bisa menyaksikan kisah selengkapnya dengan berlangganan add-on Prime Video dari IndiHome by Telkomsel.

    Prime Video adalah layanan video streaming dari Amazon yang menawarkan beragam pilihan hiburan sesuai selera kamu. Mulai dari film eksklusif, acara TV, dokumenter, dan Original Series seperti Fallout, Marry My Husband, Mr. and Mrs. Smith, Apartment 404, dan Ellyas Pical.

    Dengan berlangganan add-on ini, nikmati kenyamanan menonton ribuan hiburan dalam berbagai genre kapan saja, di mana saja, dari perangkat favorit kamu.