WeTV Original Dikta dan Hukum, Series yang Diangkat dari Cerita Viral di Twitter | IndiHome
5 AUG 2022        BLOG

WeTV Original Dikta dan Hukum, Series yang Diangkat dari Cerita Viral di Twitter

Sempat viral di media sosial, novel Dikta dan Hukum yang mengangkat kisah dari alternative universe di Twitter ini akhirnya diangkat menjadi sebuah serial dengan judul yang sama. Cerita tersebut berawal dari sebuah unggahan akun Twitter dengan username @Kejeffreyan. Dia mengunggah sebuah karangan cerita yang disuguhkan dalam gaya chatting antara Dikta yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum dengan anak SMA bernama Nadhira.

WeTV Original Dikta dan Hukum menggaet beberapa aktor dan aktris kenamaan Indonesia seperti Natasha Wilona, Ajil Ditto, Abun Sungkar, dan Yoriko Angeline. Series ini juga disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan diproduksi oleh Dee Company. Kisah ini mengangkat kehidupan mahasiswa Fakultas Hukum bernama Dikta yang dijodohkan oleh kedua orangtuanya dengan teman masa kecilnya bernama Nadhira, seorang anak SMA yang sangat manja.

Keduanya pun kebingungan karena Nadhira sudah mempunyai kekasih dan Dikta baru saja putus dari tambatan hatinya. Kedekatan mereka selama ini pun layaknya kakak dan adik saja. Penasaran ingin mengintip kisah Dikta dan Nadhira selanjutnya? Yuk, simak informasi di bawah ini!


Sinopsis Series WeTV Original Dikta dan Hukum

Berkisah tentang Dikta (Ajil Ditto), seorang mahasiswa tingkat akhir Fakultas Hukum di salah satu universitas ternama. Dia dikenal sangat pintar dan dianugerahi paras mempesona. Dikta mempunyai teman masa kecil bernama Nadhira (Natasha Wilona), yang kini duduk di bangku SMA kelas 12 dan memiliki kepribadian begitu malas serta keras kepala. Berbanding terbalik dengan Dikta yang memiliki sifat serius dan disiplin, Nadhira dikenal sering mengeluh dan banyak mau.

Namun, melalui campur tangan Dikta, Nadhira mulai tertarik pada bidang hukum. Hingga akhirnya siswa yang dikenal malas dan keras kepala itu memutuskan untuk mendalami bidang tersebut dengan menuntut ilmu di Fakultas Hukum. Sebelum melalui masa itu, Nadhira harus menghadapi berbagai peristiwa yang mengubah hidupnya, terutama yang berkaitan dengan Dikta.

Kedua orangtua mereka ternyata berniat menjodohkan keduanya sejak Nadhira masih SMA. Baik Nadhira maupun Dikta sama-sama menolak untuk dijodohkan. Selain karena karakter mereka bagaikan langit dan bumi, Nadhira dan Dikta juga memiliki persoalan cinta tersendiri. Nadhira sudah memiliki tambatan hati, sementara Dikta baru saja putus karena perselingkuhan yang dilakukan mantan pacarnya.

Karena situasi itulah, Dikta dan Nadhira tidak memiliki perasaan satu sama lain. Tetapi, anehnya kedua teman masa kecil tersebut bisa melengkapi satu sama lain. Meskipun memiliki sifat dingin, Dikta tetap menaruh perhatian besar pada Nadhira, sampai akhirnya ia mulai memiliki perasaan khusus pada Dikta. Hal yang sama pun dirasakan oleh Dikta. Perasaan keduanya mulai tumbuh, hanya saja ada rahasia besar yang disimpan oleh Dikta sehingga dia tidak bisa sepenuhnya menerima Nadhira.

Terjadi perubahan besar dalam hubungan keduanya. Jika terungkap, rahasia besar yang disimpan Dikta akan berdampak besar pada kisah mereka dan Nadhira harus siap menerima luka yang kemungkinan akan ditorehkan Dikta di hatinya.  


Daftar Pemain WeTV Original Dikta dan Hukum

Di bawah ini terdapat beberapa nama aktor dan aktris kenamaan Indonesia yang berperan dalam series WeTV Original Dikta dan Hukum, di antaranya: 

  • Natasha Wilona
    Aktris cantik kelahiran Jakarta ini mengawali karir aktingnya pada tahun 2008. Dalam WeTV Original Dikta dan Hukum, ia berperan sebagai Nadhira yang memiliki sifat keras kepala dan ogah-ogahan dalam belajar. Dia juga suka mengeluh dan bertindak semaunya. Sampai akhirnya ketertarikannya pada hukum dan teman masa kecilnya mengubah jalan hidup Nadhira.  
  • Ajil Ditto
    Aktor bernama asli Muhammad Fazzil Ditto ini berperan sebagai Dikta. Ajil Ditto mengawali karirnya dalam film Suka-Suka Super Seven: Habis Gelap Menuju Terang sebagai Ajil. Dalam WeTV Original Dikta dan Hukum, ia memerankan mahasiswa semester akhir Fakultas Hukum yang memiliki sifat dingin, pintar, namun menjadi idaman banyak wanita. Dikta memiliki teman masa kecil bernama Nadhira dan telah menganggap satu sama lain seperti saudara. Namun, perjodohan dan rahasia yang disimpannya berhasil mengubah hubungan keduanya.  
  • Abun Sungkar
    Muhammad Abdul Wahab Sungkar atau biasa disapa Abun ini mengawali karirnya sebagai aktor pada tahun 2017. Kini, dalam WeTV Original Dikta dan Hukum, artis kelahiran tahun 2003 ini berperan sebagai Seno, yaitu anak SMA kelas 12 dan satu sekolah dengan Nadhira. Seno merupakan kekasih Nadhira di masa SMA.   


Tonton WeTV Original Dikta dan Hukum Melalui Add-On WeTV iflix di IndiHome

Bagaimana kelanjutan hubungan Nadhira dan Dikta pasca perjodohan yang dilakukan oleh orang tua mereka? Apa sebenarnya rahasia yang disimpan Dikta hingga membuat perasaan Nadhira gamang? Yuk, temukan jawabannya dengan menyaksikan WeTV Original Dikta dan Hukum melalui add-on WeTV iflix di IndiHome.

Nikmati beragam tayangan Asia seru yang di-update setiap harinya melalui layar IndiHome TV Anda. Mulai dari film, serial, dan series original terbaru seperti WeTV Original Dikta dan Hukum bisa Anda saksikan sepuasnya secara gratis!

Caranya gampang, cukup dengan berlangganan Paket  2P (Internet + Phone) atau 3P (Internet + TV + Phone) dengan minimum kecepatan 50 Mbps melalui Promo Paket IndiHome. Yuk, cek paketnya sekarang juga dan nikmati benefit menarik lainnya!