Tips Aman Menghadiri Acara Pernikahan Selama Pandemi Covid-19 | IndiHome
4 JAN 2022        BLOG

Tips Aman Menghadiri Acara Pernikahan Selama Pandemi Covid-19

Meskipun saat ini kita tengah berada di masa new normal, namun Anda tetap wajib untuk berhati-hati ketika berada di tempat yang ramai, salah satunya adalah resepsi pernikahan. Oleh karena itu, tips aman menghadiri resepsi pernikahan bantu Anda menghindari hal yang tak diinginkan yaitu tertular Covid-19.

6 Tips Aman Menghadiri Resepsi Pernikahan di Masa Pandemi Covid-19

Mengingat saat ini kita masih berada di kondisi pandemi, kemungkinan untuk tertular Covid-19 tetap ada meskipun sangat kecil. Berikut tips yang bisa dijalani.

  1. Selalu Memakai Masker
    Masker adalah salah satu kunci utama untuk terhindar dari penularan Covid-19 di tempat ramai. Bahkan meskipun Anda sedang berada di luar ruangan pastikan tetap mengenakan masker terutama jika berada dalam jarak dekat dengan orang lain.

    Jangan melepas masker meskipun Anda ingin berfoto dengan pengantin dan kerabat yang hadir. Agar penampilan Anda tetap menawan saat menghadiri resepsi meski mengenakan masker, gunakan masker yang didesain dengan mewah dan elegan seperti masker yang diberi kain broklat atau bordir.

  2. Jaga Jarak
    Meskipun Anda sedang menghadiri resepsi pernikahan dan bertemu dengan kenalan Anda, tetap pastikan untuk menjaga jarak. Hindari berpelukan untuk memberi ucapan selamat kepada pasangan pengantin karena dikhawatirkan menjadi jalan penularan virus corona.

    Jaga jarak setidaknya enam kaki dari orang lain ketika menghadiri pesta pernikahan termasuk ketika mengambil makan dan duduk di kursi untuk makan.

  3. Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah dari Gedung Resepsi
    Sering mencuci tangan merupakan protokol kesehatan yang wajib untuk dilakukan ketika Anda menghadiri acara resepsi pernikahan. Anda tentu tidak tahu benda apa saja yang sudah Anda sentuh selama berada di luar rumah, bukan?

    Cuci tangan sejak sebelum masuk ke dalam gedung resepsi agar Anda tidak membawa kontaminan dari luar. Cuci juga tangan setelah dari gedung resepsi. Cuci dengan sabun selama kurang lebih 20 detik.

  4. Jangan Terlalu Lama di Dalam Ruangan
    Para pakar kesehatan di seluruh dunia setuju jika virus corona lebih mudah menyebar di antara orang ke orang yang berada di dalam ruangan tertutup. Sementara itu, mayoritas resepsi pernikahan di Indonesia diselenggarakan di dalam ruang tertutup seperti gedung.

    Oleh karena itu, minimalisir keberadaan Anda di dalam ruangan tertutup tersebut.

  5. Menghindari Tempat Ramai Sebelum Hadir ke Acara Pernikahan
    Untuk mengurangi risiko Anda menyebarkan virus corona kepada orang yang hadir di pesta pernikahan, sebaiknya kurangi intensitas Anda berada di tempat ramai sebelumnya. Lewatkan hang out bersama kawan di cafe dan restoran, belanja di pasar, dan lainnya.

  6. Datang di Jam Sepi
    Atur waktu kedatangan dengan tepat sehingga Anda tidak perlu bertemu dengan banyak orang di tempat acara. Pada umumnya, tamu resepsi akan semakin ramai di jam-jam terakhir sehingga usahakan hadir di awal waktu saja saat masih sepi.

Promo Akhir Tahun IndiHome Bantu Anda Ketahui Tips Aman Menghadiri Resepsi Pernikahan

Untuk membantu Anda mencari tahu lebih jauh mengenai tips aman dalam menghadiri undangan pernikahan, IndiHome menghadirkan paket internet handal dengan penawaran menarik. Khusus di bulan Desember ini, IndiHome meluncurkan program promo akhir tahun yang sangat sayang jika dilewatkan.

Promo seru akhir tahun dari IndiHome hadir dengan penawaran istimewa seperti cashback LinkAja sebesar Rp100.000 dan juga merchandise eksklusif IndiHome langsung untuk 1000 pelanggan pertama. Raih juga kesempatan untuk ikut Program Kejutan Bulanan IndiHome 2021 dan raih kejutan IndiHome setiap bulan.

Bagi pengguna yang berlangganan Paket 2P (Internet + TV) atau Paket 3P (Internet + TV + Phone) berkesempatan untuk mendapatkan bonus tambahan berupa 53 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan terus-menerus. Berikut pilihan paket yang ditawarkan IndiHome:

Paket 2P (Internet + Phone) IndiHome

Pelanggan akan memperoleh bebas telepon lokal dan interlokal selama 100 menit dan juga termasuk cashback LinkAja sebesar Rp100.000.

  1. Paket 2P Kecepatan Up To 20 Mbps
    Paket 2P menghadirkan internet dengan kecepatan mencapai 20 Mbps yang bisa diakses hingga 5 perangkat berbeda. Anda dapat berlangganan Paket 2P (Internet + Phone) dengan kecepatan up to 20 Mbps dengan harga Rp275.000.
  2. Paket 2P Kecepatan Up To 30 Mbps
    Paket 2P dengan kecepatan internet mencapai 30 Mbps ini bisa diakses oleh 7 perangkat berbeda dengan biaya hanya Rp315.000 per bulan.
  3. Paket 2P Kecepatan Up To 40 Mbps
    Paket ini bisa diakses oleh 10 perangkat berbeda dengan biaya hanya Rp385.000 per bulan.
  4. Paket 2P Kecepatan Up To 50 Mbps
    Paket ini bisa diakses oleh 12 perangkat berbeda dengan biaya hanya Rp445.000 per bulan.
  5. Paket 2P Kecepatan Up To 100 Mbps
    Paket ini bisa diakses oleh 18 perangkat berbeda dengan biaya hanya Rp795.000 per bulan.

Paket 2P (Internet + Phone) IndiHome dengan Akses Disney+ Hotstar

Pelanggan akan memperoleh bebas telepon lokal dan interlokal selama 100 menit dan juga termasuk cashback LinkAja sebesar Rp100.000, serta bebas akses Disney+ Hotstar.

  1. Paket 2P Kecepatan Up To 30 Mbps
    Paket 2P dengan kecepatan internet mencapai 30 Mbps ini bisa diakses oleh 7 perangkat berbeda dengan biaya hanya Rp335.000 per bulan.
  2. Paket 2P Kecepatan Up To 50 Mbps
    Paket ini bisa diakses oleh 12 perangkat berbeda dengan biaya hanya Rp475.000 per bulan.
  3. Paket 2P Kecepatan Up To 100 Mbps
    Paket ini bisa diakses oleh 18 perangkat berbeda dengan biaya hanya Rp795.000 per bulan.

Paket 2P (Internet + TV) IndiHome

  1. Paket 2P dengan Kecepatan Up To 30 Mbps
    Paket 2P dengan kecepatan up to 30 Mbps menghadirkan Paket Entry 97 channels yang terdiri dari 84 SD + 13 HD, ekstra 53 channel TV selama 3 bulan. Pelanggan juga bebas akses Disney+ Hotstar dan bebas akses UseeTV GO, dan juga termasuk cashback LinkAja sebesar Rp100.000.
    Paket ini bisa diakses hingga 7 perangkat berbeda dengan biaya berlangganan hanya Rp370.000 per bulan.
  2. Paket 2P dengan Kecepatan Up To 50 Mbps
    Paket ini bisa diakses oleh 12 perangkat berbeda dengan biaya hanya Rp595.000 per bulan.
  3. Paket 2P dengan Kecepatan Up To 100 Mbps
    Paket ini bisa diakses oleh 18 perangkat berbeda dengan biaya hanya Rp945.000 per bulan.

    Khusus untuk Paket 2P (Internet + TV) kecepatan up to 50 Mbps dan 100 Mbps para pelanggan akan dapat tambahan bonus berupa akses ke minipack IndiMovie 2 + HBO GO. Anda juga bebas mengakses tayangan di Mola TV, WeTV Iflix, CATCHPLAY+, dan Vidio. Seluruh paket di atas sudah termasuk cashback Rp100.000.

Paket 3P (Internet + TV + Phone) IndiHome

Jika ingin menikmati semua keunggulan dari kedua paket di atas, Anda sebaiknya memilih Paket 3P (Internet + TV + Phone).

  1. Paket 3P Kecepatan Up To 30 Mbps
    Paket ini bisa dinikmati oleh 7 perangkat dengan biaya hanya Rp385.000 per bulan.
  2. Paket 3P Kecepatan Up To 50 Mbps
    Paket ini bisa dinikmati oleh 12 perangkat dengan biaya hanya Rp615.000 per bulan.
  3. Paket 3P Kecepatan Up To 100 Mbps
    Paket ini bisa dinikmati oleh 18 perangkat dengan biaya hanya Rp965.000 per bulan.

Ayo, segera berlangganan paket internet IndiHome untuk mencari tahu tips aman menghadiri resepsi pernikahan lebih lengkap! Promo ini berlaku sampai tanggal 31 Desember 2021. Dapatkan merchandise eksklusif seperti tas laptop, jaket, dan berbagai produk menarik lain hanya dari IndiHome.