Rekomendasi Series dan Serial TV yang Wajib Kamu Tonton Bersama Keluarga | IndiHome
3 SEP 2021        BLOG

Rekomendasi Series dan Serial TV yang Wajib Kamu Tonton Bersama Keluarga

Beraktivitas #DiRumahAja selama pandemi memang bisa menyebabkan bosan. Itulah sebabnya Anda harus aktif dan kreatif melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga agar tetap sehat dan bahagia. Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan oleh Anda sekeluarga adalah binge watching.

Binge watching adalah aktivitas menonton tayangan TV atau streaming yang dilakukan secara maraton. Kebiasaan binge watching yang berlebihan memang tidak baik bagi kondisi fisik dan psikis. Namun, Anda boleh melakukannya sesekali bersama keluarga untuk mengisi waktu luang di rumah. Ada banyak series dan serial TV bergenre drama keluarga yang bisa Anda saksikan di rumah bersama keluarga. Berikut ini beberapa rekomendasinya:

Hi Bye, Mama!
Jangan ngaku pencinta drama Korea jika belum pernah nonton drama keluarga yang satu ini. Hi Bye, Mama! bercerita tentang reinkarnasi hantu seorang ibu yang diberi kesempatan untuk hidup selama 49 hari. Sang hantu yang bereinkarnasi (diperankan Kim Tae Hee) harus menerima kenyataan bahwa suaminya sudah menikah lagi dan anaknya telah memiliki ibu baru. Ia pun harus berjuang untuk masuk lagi ke dalam kehidupan keluarganya yang telah berubah pasca dirinya meninggal dunia. Drama series keluarga ini mampu memikat hati penonton dengan alur cerita yang menarik dan juga akting memukau dari aktor dan aktris populer yang ada di dalamnya.

Modern Family
Jika Anda sekeluarga menyukai drama serial keluarga bernuansa komedi, Modern Family adalah pilihan yang tepat. Serial TV ini menceritakan tentang tiga keluarga yang tinggal di Los Angeles dan saling berinteraksi satu sama lain. Setiap karakter dalam Modern Family memiliki kepribadian unik sehingga membuat alur ceritanya jadi lebih berwarna. Banyak sekali keseruan dan kelucuan yang mewarnai kisah hidup tiga keluarga tersebut yang pastinya akan membuat Anda penasaran dan ingin terus menyaksikannya.

The Flash
The Flash merupakan salah satu superhero yang diidolakan banyak orang. Filmnya selalu menarik untuk ditonton karena menyuguhkan aksi-aksi memukau. Kini, aksi heroik The Flash juga dapat disaksikan dalam TV series, lho. Perjalanan The Flash menumpas kejahatan terasa seru karena disertai banyak kasus misterius pada setiap episodenya. Drama series ini banyak digemari oleh anak-anak, sehingga The Flash menjadi tayangan yang sangat pas untuk ditonton bersama keluarga.

We Bare Bears
Anak-anak sudah tidak asing lagi dengan serial TV We Bare Bears. Kartun populer ini mengisahkan tentang tiga beruang bernama Panda, Ice Bear, dan Grizzly yang harus beradaptasi dengan kehidupan manusia. Mereka melakukan hal-hal serupa dengan aktivitas manusia, misalnya berteman dengan manusia, membeli makanan, atau mencoba menjadi tokoh terkenal melalui internet. Tidak hanya didominasi kisah yang lucu dan menarik, We Bare Bears juga memberikan pesan moral tentang pentingnya kebersamaan dan dukungan satu sama lain. Hal tersebut ditampilkan saat tiga tokoh utamanya selalu tampak kompak ketika beraktivitas dan menyelesaikan masalah.

Fuller House
Fuller House merupakan sekuel dari series Full House yang sebelumnya juga populer di pasaran. Hampir semua pemeran utamanya berasal dari series Full House, kecuali Mary-Kate dan Ashley Olsen. TV series ini menceritakan seorang dokter hewan wanita yang harus berjuang membesarkan ketiga anaknya seorang diri setelah sang suami meninggal dunia. Konflik antar anggota keluarga disertai elemen komedi membuat Fuller House sangat menarik untuk ditonton. Tidak mengherankan jika drama keluarga ini meraih kesuksesan di Amerika Serikat dan dibuat menjadi beberapa season.

Black-Ish
Drama keluarga ini sangat menarik untuk ditonton karena diberi sentuhan komedi agar topik utamanya tidak terkesan serius dan membosankan. Black-Ish bercerita tentang keluarga Andre Johnson yang mengalami berbagai masalah, mulai dari urusan pribadi hingga yang berkaitan dengan sosio politik. Meskipun membahas masalah sensitif, Black-Ish mampu menyajikan cerita secara ringan sehingga dapat dinikmati dan diminati para penonton dari berbagai kalangan. Keberhasilan TV series ini dibuktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan dari Golden Globe dan Emmy Award.

Five Enough
Drama series keluarga dari Korea yang tidak boleh dilewatkan adalah Five Enough. Drama ini mengisahkan kehidupan seorang pria single parent dengan dua anak yang bertemu wanita single parent yang memiliki tiga anak. Keduanya saling jatuh cinta tetapi sulit melangkah ke jenjang pernikahan karena masalah yang terjadi pada masing-masing keluarga. Drama keluarga ini sangat menarik, karena ceritanya sesuai dengan realita yang sering terjadi dalam kehidupan. Konflik keluarga yang terjadi di Five Enough dijamin membuat Anda terharu dan penasaran dengan lanjutan ceritanya.

Jamie Johnson
Jika anak-anak Anda suka dengan tayangan bertema olahraga, cobalah ajak mereka menyaksikan serial TV Jamie Johnson. Drama ini membahas tentang seorang anak laki-laki bernama Jamie Johnson yang tinggal bersama ibu dan kakeknya. Kegemaran sang kakek terhadap olahraga sepakbola ternyata diwariskan pada Jamie, sehingga Jamie pun memutuskan bergabung dengan tim sepakbola di sekolahnya. Perjalanan Jamie dan hobinya tersebut tentu tidak selalu mulus dan memicu konflik yang menarik untuk ditonton.

Saiyo Sakato
Indonesia juga mempunyai drama series keluarga unggulan yang berjudul Saiyo Sakato. Drama ini menceritakan tentang Mar dan Nita yang menyadari bahwa mereka memiliki suami yang sama, yaitu Uda Zul. Konflik kian memanas ketika Uda Zul meninggal dunia dan kedua istrinya berebut ingin meneruskan usaha rumah makan Padang yang diwariskan Uda Zul. Diselingi komedi di tiap episodenya, Anda pasti akan selalu terhibur dan selalu penasaran ingin menyaksikan drama series yang dibintangi Cut Mini dan Nirina Zubir ini.

Top Chef Junior
Masih sama seperti season versi dewasa, Top Chef Junior menceritakan tentang para chef cilik yang berkompetisi demi menjadi juara dan memenangkan hadiah. Selain menyajikan kisah menarik tentang sportivitas dalam persaingan, serial TV ini juga menampilkan aneka jenis makanan yang menggugah selera. Acara ini sangat pas untuk ditonton oleh Anda sekeluarga, khususnya jika Anda dan anak-anak memiliki hobi memasak atau berwisata kuliner.

Nonton Series dan Serial TV Populer dengan Minipack Channel TV dari IndiHome

Hobi nonton series dan serial TV bersama keluarga semakin seru dengan tambah channel TV Anda melalui add-on Minipack Channel TV dari IndiHome. Add-on IndiHome yang satu ini menyediakan berbagai pilihan paket channel TV yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Ada beberapa pilihan Minipack Channel TV yang tersedia, di antaranya adalah IndiJunior, IndiSport, IndiKorea, IndiMovie dan masih banyak lainnya.

Untuk berlangganan Minipack Channel TV, pastikan Anda memenuhi syarat dan ketentuan berikut ini ya:

  • Pelanggan wajib berlangganan IndiHome yang memiliki layanan IndiHome TV dan memiliki akun myIndiHome yang sudah terdaftar dengan nomor IndiHome.
  • Jika Anda memilih metode pembayaran postpaid, maka biaya berlangganan akan disertakan ke dalam tagihan IndiHome Anda setiap bulannya.
  • Dengan memilih metode pembayaran postpaid, maka secara otomatis Minipack Channel TV yang telah Anda pilih akan diperpanjang setelah masa berlaku layanan berakhir jika Anda tidak berhenti berlangganan.
  • Anda juga dapat memilih metode pembayaran prepaid, maka secara otomatis Minipack Channel TV yang telah Anda pilih akan berhenti setelah masa berlaku layanan berakhir.
  • Pelanggan wajib memenuhi persyaratan administratif (tagihan tidak menunggak dan tidak isolir).
  • Harga belum termasuk PPN 10%. 

Dengan berlangganan Minipack Channel TV, Anda sekeluarga bisa mengakses berbagai tayangan hiburan dan edukasi setiap hari dari channel-channel TV populer. Yuk, langganan sekarang!