Nonton The Emoji Movie, Petualangan Para Emoji di dalam Smartphone | IndiHome
3 JUN 2021        BLOG

Nonton The Emoji Movie, Petualangan Para Emoji di dalam Smartphone

Pengguna ponsel pintar pasti sudah familiar dengan emoji, bukan? Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya para emoji memiliki dunia mereka sendiri. Penasaran bagaimana ceritanya? Langsung saja nonton The Emoji Movie untuk mencari tahu bagaimana petualangan emoji di ponsel.

The Emoji Movie adalah sebuah film animasi yang dirilis perdana bulan Juli 2017 silam. Mengangkat tema unik dan cenderung tidak biasa, serial yang disutradarai oleh Tony Leondis ini menerima pro dan kontra dari berbagai kalangan. Akan tetapi, sebenarnya film The Emoji Movie sangat worth to watch.

Sinopsis The Emoji Movie

The Emoji Movie merupakan serial animasi besutan Sony Pictures Animation. Menghadirkan konsep cukup out of the box, film Emoji menggandeng beberapa aktris dan aktor Hollywood ternama, seperti T.J Miller, Anna Faris, James Corden, hingga Christina Aguilera sebagai pengisi suara karakter.

Film Emoji menceritakan tentang Gene (T.J Miller), karakter emoji Meh yang tengah mengalami masalah terancam akan segera dimusnahkan. Sebelumnya Gene bertugas pada sebuah ponsel pintar kepunyaan seorang remaja yang bernama Alex (Jake T. Austin).

Kisah dimulai ketika suatu hari Alex hendak mengirim emoji Meh kepada seorang gadis pujaannya, yaitu Addie (Tati Gabrielle). Saat Alex memilih emoji Meh, ternyata Gene merasa grogi sebab itu adalah kali pertama ia melakukan tugasnya di smartphone.

Dikarenakan nervous, alhasil bukan emoji Meh yang terkirim. Gene justru berubah jadi sebuah karakter emoji aneh. Tak ayal, hal tersebut membuat Addie yang menerima pesan merasa kebingungan. Karena hal tersebut, Alex berencana untuk membawa ponselnya ke service counter.

Peristiwa ini rupanya diketahui oleh petinggi Textopolis (nama dunia di mana para emoji tinggal). Seorang petinggi menilai bahwa Gene mengalami malfungsi sehingga harus dimusnahkan. Meskipun sebenarnya Gene memiliki suatu kemampuan yang unik, yakni menjadi emoji multi ekspresi.

Hal tersebut membuat Gene merasa ketakutan dan frustasi sebab ia tidak ingin dimusnahkan. Beruntung, karena kemudian Gene bertemu emoji Hi-5 (James Corden), yang masuk dalam golongan kategori terbuang dikarenakan popularitas Hi-5 menurun drastis dalam beberapa waktu terakhir.

Hi-5 menyarankan Gene untuk menemui Jailbreak (Anna Faris) yang merupakan seorang peretas emoji handal. Tidak hanya itu, Hi-5 juga mengklaim kalau Jailbreak mampu memperbaiki fungsi Gene sehingga berubah menjadi emoji Meh normal.

Kisah sesungguhnya dimulai ketika Gene dibantu Hi-5 memulai petualangan untuk bertemu Jailbreak. Akan tetapi, mampukah kedua emoji tersebut menemukan sosok legendaris tersebut? Dan apakah pada akhirnya Gene dapat menjadi karakter emoji Meh seutuhnya?

Untuk menemukan jawaban petualangan Gene dan Hi-5, langsung saja saksikan kisah selengkapnya dalam serial Emoji Movie yang bisa disaksikan melalui Disney Channel.

Sekilas Tentang Perilisan The Emoji Movie

The Emoji Movie ditayangkan secara perdana di tanggal 23 Juli 2017, tepatnya di kawasan Regency Village Theatre, dan kemudian dirilis teatrikal di Amerika Serikat beberapa hari setelahnya. Film Emoji berhasil meraup $ 217 juta hasil penayangan dari negara-negara di berbagai belahan dunia.

Meskipun serial ini secara universal dikritik oleh para kritikus sebab dianggap mengusung lelucon yang buruk, promosi terang-terangan, kurang orisinal, dan membuang-buang waktu. Namun, serial ini sangat cocok untuk ditonton oleh anak-anak, karena tidak bermuatan hal-hal negatif.

Kenapa The Emoji Movie Layak Ditonton Anak-Anak?

Jika Anda melakukan riset singkat, pastilah akan mendapatkan jawaban bahwa film Emoji ini tidak layak ditonton karena penuh dengan promosi, tidak lucu, tidak menarik, dan bahkan mendapat label serial animasi paling buruk yang pernah diproduksi oleh Sony Pictures Animation.

Akan tetapi, kalau dilihat dari sudut pandang anak-anak, maka The Emoji Movie ini sebenarnya sangat direkomendasikan untuk ditonton. Mengusung alur cerita cukup simple, dengan grafis yang lumayan bagus. Serial Emoji bisa membantu mengasah kreativitas dan daya imajinasi anak.

Seperti diketahui, anak sulit memahami tayangan yang memuat alur kompleks. Sebab pola pikir anak sangat sederhana dan tidak dapat disamakan dengan orang dewasa. Di samping itu, petualangan para emoji melintasi berbagai aplikasi yang dihadirkan dalam animasi juga cukup menarik.

Sosok para emoji yang ditampilkan secara visual juga kelihatan real dan eye catching. Apalagi, dalam film ini ada sesi bermain, seperti berdansa, main level puzzle, dan sebagainya yang menurut anak pasti kelihatan seru. Jadi, tidak akan menimbulkan efek negatif apabila ditiru oleh anak-anak.

Poin terakhir yang membuat serial The Emoji Movie layak dijadikan tontonan anak adalah, serial ini mengusung backsound music kekinian dan super fun. Jadi, sangat match dengan tema film yang disajikan. Hal ini tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi film emoji yang kontroversial ini.

Yuk, Nonton The Emoji Movie untuk Merasakan Keseruan Bertualang di Smartphone dengan Add-on Minipack IndiKids & IndiKids Lite dari IndiHome

Ditayangkan perdana sejak empat tahun lalu, film animasi yang pernah mengisi bioskop-bioskop di Indonesia nyatanya belum dirilis resmi di stasiun televisi nasional. Jika ingin menontonnya, Anda bisa mengaksesnya melalui Disney Channel yang ada di minipack IndiKids dari IndiHome.

Bagi Anda yang memiliki anak-anak usia balita maupun SD dan kesulitan dalam menemukan serial animasi terbaik sesuai usia mereka, sebenarnya tidak perlu merasa risau, sebab Anda bisa berlangganan layanan minipack IndiKids maupun minipack IndiKids Lite dari IndiHome sebagai solusi alternatif.


Mengenal Minipack Channel TV dari IndiHome

Minipack Channel TV IndiHome adalah solusi untuk menonton beragam tayangan terbaik. Dengan berlangganan layanan minipack, Anda bisa mengakses berbagai channel pilihan, seperti:

  • Disney Channel
  • HBO / HBO Signature / HBO Hits
  • Nat Geo People
  • Fox / Fox Action Movies / Fox Movies
  • Cinemax
  • DreamWorks

Untuk add-on minipack IndiKids dari IndiHome, pelanggan berkesempatan mengakses channel sebagai berikut:

  • Boomerang / Boomerang HD
  • Cartoon Network / Cartoon Network HD
  • Disney Channel / Disney Channel HD
  • Disney Junior / Disney Junior HD
  • Nick Jr.
  • Nickelodeon

Sementara itu, jika update berlangganan IndiKids Lite, maka pelanggan bebas nonton di channel-channel di bawah ini:

  • Disney Channel / Disney Channel HD
  • Disney Junior / Disney Junior HD

Minipack IndiKids dan minipack IndiKids Lite merupakan solusi kebutuhan digital terbaik untuk buah hati Anda. Pastikan hiburan tetap tersedia di rumah dengan menghadirkan beragam channel animasi favoritnya. Namun, jangan lupa untuk selalu memastikan anak menonton tayangan sesuai usianya.

Di IndiKids IndiHome, anak dapat menikmati berbagai tayangan atraktif dan interaktif yang bebas dari unsur “Harm”. Selain itu, ragam opsi yang tersedia juga dijamin akan memanjakan anak sehingga membuat si kecil lebih betah berdiam di rumah karena ditemani tayangan favoritnya.

Masa stay at home selama pandemi bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama anak tercinta dengan nonton The Emoji Movie melalui layanan minipack IndiKids dan minipack IndiKids Lite dari IndiHome. Selain film Emoji, ada ratusan serial animasi menarik yang bisa dijadikan bahan referensi.