Mengenal Manfaat Yoga dan Rekomendasi Channel YouTube Olahraga Terbaik | IndiHome
17 MAR 2021        BLOG

Mengenal Manfaat Yoga dan Rekomendasi Channel YouTube Olahraga Terbaik

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang paling banyak diminati dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, yoga hanya dikenal sebagai olahraga meditasi. Namun, seiring kemajuan teknologi dan informasi, manfaat yoga untuk kesehatan tubuh dan pikiran semakin terekspos.

Bertambahnya wawasan publik mengenai manfaat baik melakukan yoga membuat olahraga tubuh dan pikiran kian digemari. Apalagi, selain membantu menjaga kesegaran dan kebugaran tubuh, yoga juga bisa menjadi alternatif olahraga untuk mengendalikan stres dan membantu program diet secara alami.


Manfaat Yoga Bagi Kesehatan Tubuh dan Pikiran

Mungkin sebagian besar orang hanya tahu bahwa melakukan yoga dapat membuat tubuh tetap fit dan mampu menenangkan pikiran. Padahal, di samping itu, yoga yang dilakukan secara rutin dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan, baik jasmani maupun rohani.

Berikut ini adalah manfaat yoga untuk kesehatan jiwa dan raga yang perlu diketahui:

  • Meningkatkan Kebugaran
    Melakukan yoga secara konsisten tidak hanya membuat tubuh terasa lebih bugar, namun juga bisa memperbaiki postur tubuh, melatih kelenturan tubuh, menambah kekuatan, dan bahkan beberapa gerakan dapat membantu proses penurunan berat badan.
  • Mengurangi Stres
    Hampir semua jenis olahraga bisa mencegah serta mengatasi depresi, begitu pula dengan yoga. Beberapa riset mengungkapkan, bahwa yoga dapat mengurangi rasa cemas, stres, memperbaiki mood, hingga dapat meningkatkan kesejahteraan fisik dan psikis seseorang.
  • Mengatasi Berbagai Masalah Kesehatan
    Bagi pengidap penyakit kronis, seperti sakit jantung atau tekanan darah tinggi, maka direkomendasikan untuk melakukan yoga. Gerakan yoga disinyalir dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, meringankan gejala migrain, mengatasi insomnia, dan sebagainya.
  • Mengatasi Asma
    Memiliki penyakit asma kronis memang sangat menyiksa, apalagi asma bisa kambuh secara tiba-tiba. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan melakukan yoga secara rutin. Jadi, selain pengobatan konvensional, penderita asma disarankan mulai rajin melakukan yoga.
  • Meredakan Nyeri Punggung
    Meskipun kelihatannya tidak begitu parah, namun nyeri punggung yang terjadi secara berkala bisa sangat mengganggu aktivitas. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa jenis pose yoga yang terbukti ampuh meredakan nyeri dan sakit pada punggung.
  • Membakar Lemak
    Salah satu manfaat yoga yang paling diburu oleh banyak orang adalah dapat meningkatkan proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Supaya pembakaran lemak berlangsung optimal, Anda bisa melakukan hot yoga, power yoga, atau ashtanga.


5 Channel YouTube Indonesia untuk Olahraga di Rumah yang Paling Direkomendasikan

Apabila Anda sedang mencari channel YouTube untuk mulai berolahraga, maka bisa menjadikan 5 channel di bawah ini sebagai referensi:

  1. Yulia Baltschun
    Perempuan yang mulai dikenal setelah mengikuti kompetisi Masterchef ini memiliki sebuah kanal YouTube berisi konten olahraga dan diet. Jika Anda mampir ke channel YouTube nya, workout yang diajarkan Yulia mengaplikasikan gerakan-gerakan sederhana, namun cukup ampuh dalam membakar lemak.

  2. Yoganesia Official
    Berniat mempelajari yoga selama pandemi? Anda bisa belajar dari channel YouTube Yoganesia Official. Ada banyak sekali tips dan tutorial gerakan yoga dengan ragam manfaat, salah satunya adalah yoga untuk membuat paha lebih kencang.

  3. SKWAD Fitness
    Channel YouTube ini telah memiliki lebih dari 2 juta subscribers, dan berfokus mempublikasikan konten olahraga serta pola hidup sehat. Menariknya lagi, sebagian besar olahraga yang diajarkan di SKWAD Fitness bisa dilakukan tanpa peralatan khusus.

  4. Yoga with Akbar
    Akbar merupakan instruktur yoga profesional. Konten exercise yang diajarkan juga bervariasi, mulai dari gerakan yoga untuk terapi sakit bahu, yoga untuk pengidap darah tinggi, dan sebagainya.

  5. Eh Olahraga Yuk
    Jika Anda sedang berusaha mewujudkan body goals dengan olahraga, maka bisa menjadikan channel ini sebagai referensinya. Ada banyak sekali opsi olahraga dengan gerakan yang mudah diikuti selain yoga, seperti zumba, pilates, dan fitnes di channel ini.

 

Nikmati Kenyamanan Berlatih Yoga Online Bebas Hambatan dengan Add-On Upgrade Speed

Latihan yoga dengan panduan video online merupakan salah satu kegiatan yang banyak diminati belakangan ini, terutama selama masa pandemi dan dengan diterapkannya physical distancing.

Yoga dijadikan sebagai alternatif olahraga lebih santai oleh banyak kalangan, terlebih lagi meskipun gerakan yang dilakukan intens, yoga tidak membutuhkan space luas. Sehingga setiap orang bisa yoga hampir di mana saja, mulai kamar tidur, ruang tamu, hingga pekarangan rumah.

Namun, ternyata melakukan yoga dengan panduan video online tidak serta merta bebas hambatan. Apalagi ketika kondisi cuaca sedang tidak stabil yang membuat koneksi internet mendadak hilang. Selain itu, masalah buffering juga menjadi hal yang sering dialami oleh peminat latihan yoga online.

Tentunya hal tersebut sangat mengganggu dan bahkan cenderung membuat bad mood, terutama ketika sedang melakukan gerakan baru yang cukup intens. Tidak bisa dibayangkan jika harus berhenti saat mempraktikkan gerakan yang sama selama beberapa menit dikarenakan jaringan internet yang lambat.

Namun, sekarang tidak perlu takut latihan yoga online Anda terganggu, karena ada add-on Upgrade Speed dari IndiHome yang dapat dijadikan solusi mengatasi koneksi internet lambat. Dengan add-on Upgrade Speed, Anda bisa meningkatkan kecepatan internet sesuai kebutuhan.

Apa itu Upgrade Speed?

Seperti diketahui, bahwa semakin banyak jumlah perangkat yang tersambung dengan internet dan meningkatnya aktivitas online yang berlangsung dalam sebuah rumah, maka kebutuhan akan internet juga kian meningkat. Terlebih lagi, jika Anda memang tinggal bersama keluarga besar di satu bangunan yang sama.

Agar aktivitas online tetap berjalan lancar, Anda bisa berlangganan Upgrade Speed dari IndiHome untuk meningkatkan kecepatan internet sesuai kebutuhan mulai dari 20 Mbps hingga 50 Mbps. Apalagi, harga layanan tambahan ini juga sangat terjangkau.

Berikut ini adalah benefit yang akan Anda dapatkan dengan berlangganan Upgrade Speed:

  • Kecepatan internet akan bertambah sesuai keinginan.
  • Kemudahan dalam menambah kecepatan internet secara permanen.
  • Layanan Upgrade Speed akan langsung aktif dan biaya berlangganan akan ditagih otomatis setiap bulan.
  • Biaya berlangganan dari add-on Upgrade Speed terjangkau.
  • Pilihan kecepatan internet variatif (20 Mbps, 30 Mbps, 40 Mbps, 50 Mbps).

Dengan berlangganan add-on Upgrade Speed dari IndiHome, Anda bisa yoga sepuasnya tanpa perlu memikirkan masalah koneksi internet. Melalui latihan intens yang dilakukan secara konsisten, maka manfaat yoga yang ingin dicapai juga akan lebih cepat terwujud.