HSBC BWF World Tour Finals 2021: Perhelatan Perebutan Juara Jagoan Badminton | IndiHome
5 FEB 2021        BLOG

HSBC BWF World Tour Finals 2021: Perhelatan Perebutan Juara Jagoan Badminton

HSBC BWF World Tour Finals merupakan salah satu perhelatan besar kejuaraan badminton kelas dunia yang diadakan di Bangkok, Thailand. Perhelatan pertandingan badminton ini dihadiri oleh berbagai juara dunia badminton dari seluruh negara di dunia. 

Indonesia merupakan salah satu negara dari Asia Tenggara yang tidak mau kehilangan kesempatan untuk memboyong gelar juara pada perhelatan akbar ini. Apalagi sebelumnya pada tanggal 17 Januari 2021, Indonesia berhasil membawa pulang gelar juara ganda putri pada perhelatan Yonex Thailand Open I 2021.

 

Hasil Hari Pertama HSBC BWF World Tour Finals 2021

  1. Ganda Putri

    Pertandingan wakil Indonesia yang pertama bertanding di ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021 adalah pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada hari Rabu tanggal 27Januari 2021.

    Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sendiri merupakan pemenang ajang Yonex Thailand Open 2021 yang baru saja digelar beberapa hari sebelumnya. Namun sayangnya, di ajang Thailand Open II 2021 mereka harus menerima kekalahan, sehingga kali ini merupakan sebuah ajang balas dendam atas kekalahan mereka. 

    Di babak penyisihan ini Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sendiri berhadapan dengan Lee So Hee dan Shin Seung Chan asal Korea Selatan. Permainan ini menjadi salah satu permainan yang menegangkan, karena kedua tim memiliki teknik dan performa yang luar biasa cantik 

    Perjuangan keras sangat terlihat dan ditujukan oleh atlet ganda putri kebanggan Indonesia ini. Semangat membara dari pasangan ganda putri ini sangat terlihat, dan tentunya ada dorongan kuat untuk menang di babak ini, yakni kekalahan di masa lalu. 

    Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menguras banyak tenaga, namun hasilnya sangat memuaskan dengan kemenangan yang memakan waktu selama 1 jam lebih 34 menit. Kalah di babak kedua, tidak membuat mereka patah semangat sehingga bisa memenangkan pertandingan dengan skor 21 - 17, 22 - 24, dan 21 - 15. 

    Kemenangan ini menjadi pembalasan telak dari ganda putri Indonesia terhadap ganda putri Korea Selatan. Mengingat sebelumnya Greysia  Polii dan Apriyani Rahayu harus menelan pil pahit kekalahan atas Lee So Hee dan Shin Seung Chan di Thailand Open II 2021. 

  2.  

  3. Ganda Putra

    Pada ajang, HSBC BWF Wordl Tour Finals 2021 Indonesia diwakilkan oleh pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan akan berhadapan langsung dengan wakil dari Rusia, yakni Vladimir Ivanov dan Ivan Sozono.  

    Pertandingan kedua pasangan ganda putra ini berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2021. Duel kedua pasangan ganda putra ini merupakan duel yang cukup sengit, karena pertandingan berlangsung cukup menegangkan. 

    Akhirnya, pasangan duet maut ganda putra Indonesia berhasil meraih kemenangan setelah bertarung tiga gim dengan Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov. Pertandingan ini ditutup dengan skor 21 – 18, 15 – 21, serta 21 – 17. 

  4.  

  5. Atlet Lainnya

    Sebenarnya di ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021 ini, Indonesia tidak hanya mengirimkan dua tim sebagai wakilnya. Masih ada tiga tim lainnya yang ikut memperjuangkan merah putih di Bangkok, Thailand, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, serta Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja. 

    Namun, perjuangan mereka semua harus terhenti di babak penyisihan ini, dikarenakan kekalahan. Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra kebanggan Indonesia harus menelan pil pahit dengan kekalahan atas Viktor Axelsen dari Denmark. 

    Sedangkan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti juga harus menerima kekalahan dengan hati yang lapang. Pada babak penyisihan ini mereka mendapatkan lawan dari tuan rumah, yakni Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanacahi. 

    Sementara Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja, meski telah memaksimalkan permainan dan mendapat kemenangan di babak kedua, mereka juga harus menerima kekalahan atas perwakilan dari Perancis, yakni Thom Gicquel dan Delphine Delrue.

 




Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Pertama

Nama Pemain

Skor

I

II

III

Anthony Sinisuka Ginting

(Indonesia)

Viktor Axelsen

(Denmark)

17 - 21

8 - 21

-

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

(Indonesia)

Vladimir Ivanov dan Sozonov

(Rusia)

21 - 18

15 - 21

21 - 17

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

(Indonesia)

Lee So Heed an Shin Seung Chan

(Korea Selatan)

21 - 17

22 - 24

21 - 15

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti

(Indonesia)

Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanacahi (Thailand)

13 - 21

21 - 16

11 - 21

Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja

(Indonesia)

Thom Gicquel dan Delphine Delrue (Perancis)

21 - 14

14 - 21

17 - 21



Tonton Berbagai Pertandingan Olahraga di UseeTV GO IndiHome

UseeTV GO merupakan aplikasi layanan video streaming yang dikembangkan oleh PT Telkom Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu. Sejak peluncurannya, aplikasi layanan video streaming ini sukses menyedot animo masyarakat yang cukup luas. Apalagi dengan siaran di dalamnya yang sangat beragam.

Berbagai siaran yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui UseeTV GO adalah:

  1. Channel TV Tanah Air
    Untuk menonton saluran TV tanah air kini tidak perlu lagi memasang parabola khusus. Dengan UseeTV GO, Kamu bisa live stream menikmati berbagai acara dari channel TV tanah air favoritmu. 


  2. Berita
    Ikuti perkembangan dunia terkini dengan menonton tayangan channel- channel berita yang dihadirkan melalui UseeTV GO. Berita yang ditayangkan mulai dari berita lokal hingga mancanegara.  


  3. Siaran Olahraga
    UseeTV GO juga menghadirkan berbagai siaran olahraga yang dapat Kamu nikmati secara live dari perangkat Kamu. Kamu bisa menyaksikan pertandingan HSBC BWF World Tour Finals dengan kualitas tayangan yang jernih dan nyaman untuk dinikmati. HSBC BWF World Tour Finals ini bisa ditonton di UseeTV GO hanya dengan Rp16.500.


  4. TV Series
    UseeTV GO juga menyediakan layanan video on-demand yang dapat dinikmati oleh pengguna. Kamu yang merupakan penggemar TV Series, bisa menikmati berbagai tayangan serial televisi pada kolom khusus TV Series di UseeTV GO. 

    Tayangan TV Series yang dihadirkan di UseeTV GO mulai dari dalam negeri, Asia, hingga Amerika. Selain serial televisi seperti drama, UseeTV GO juga menghadirkan tayangan mendidik seperti konten anak dan juga dokumenter. Oleh karena itu, UseeTV GO bisa menjadi tontonan terpercaya untuk keluarga Kamu.


  5. Film dari Berbagai Negara
    Kamu merupakan movie addict yang malas pergi ke bioskop? Jika iya, maka UseeTV GO jelas memberikan solusi untukmu. Ada banyak tayangan film-film Box Office yang dihadirkan oleh UseeTV GO. Kamu juga bisa menonton konten premium dari IndiBox. Untuk melakukan pencarian cukup ketik pada kolom “Search”. 

    Kamu bisa menikmati berbagai tayangan menarik dari UseeTV GO dengan berlangganan produk IndiHome. Dengan biaya mulai dari Rp 60 ribuan saja perbulan, Kamu bisa menikmati tayangan-tayangan tersebut dari perangkatmu di mana saja. 

    Dengan berlangganan IndiHome UseeTV GO, Kamu bisa mengakses seluruh konten yang tersedia di dalamnya. Nikmati juga aksi para jagoan badminton Indonesia di kejuaraan badminton internasional seperti HSBC BWF World Tour Finals 2021.