HALO, Serial Fiksi Ilmiah yang Diadaptasi dari Xbox Game | IndiHome
10 MAY 2022        BLOG

HALO, Serial Fiksi Ilmiah yang Diadaptasi dari Xbox Game

Serial HALO disutradarai oleh Otto Bathurst (Peaky Blinders) yang kisahnya diadaptasi dari seri video game berjudul sama. Game ciptaan Bungie ini merupakan waralaba media fiksi yang berpusat pada game untuk Xbox yang dirilis pada tahun 2001. Kini, game HALO telah memiliki 16 seri dengan total penjualan 82 juta kopi dan meraup total kesuksesan lebih dari US$6 miliar.

Tidak hanya game-nya, serial HALO juga berhasil mendulang kesuksesan. Serial HALO merupakan salah satu waralaba media tersukses sepanjang masa, mencakup novel, novel grafis, film animasi, dan kini live action berbentuk serial.

Secara detail, genre drama HALO ini adalah sci-fi action yang memperlihatkan berbagai pertempuran antar pasukan luar angkasa. Premis utama serialnya sendiri adalah tentang peperangan yang terjadi di luar angkasa pada abad ke-26. Diceritakan bahwa United Nations Space Command (UNSC) harus bertempur melawan perserikatan bangsa alien maju yang disebut Covenant.

Sebagai serial yang diadaptasi dari game populer, tentunya HALO melibatkan banyak aktor berbakat untuk memerankan para karakter ikoniknya. Adapun aktor utama adalah Pablo Schreiber sebagai karakter utama, Master Chief Petty Officer John-117. 

Sinopsis Serial HALO

Serial yang berlatar abad ke-26 ini menceritakan kisah Master Chief di tengah konflik antara manusia dan bangsa alien yang disebut The Covenant.

Sebagai karakter utama, Master Chief Petty Officer John-117 atau yang sering dipanggil Spartan-117, adalah sosok tentara super yang dikembangkan melalui Spartan-II Project oleh seorang ilmuwan UNSC bernama Dr. Catherine Elizabeth Halsey. Catherine sendiri nantinya akan menjadi sosok percontohan dari A.I. Cortana yang akan setia menemani Master Chief dalam menjalankan setiap misinya sebagai pasukan garis depan dari koloni UNSC.

Dalam serial ini, belum terungkap alasan koloni UNSC dan Covenant saling perang, namun di trilogi video game-nya, pertempuran terjadi karena Covenant lebih dahulu menginvasi koloni manusia dengan tujuan ingin mengambil alih struktur berbentuk cincin raksasa yang dibuat oleh ras kosmik Forerunner. Itulah mengapa pertempuran terjadi antara UNSC dan Covenant. 

Daftar Pemain Serial HALO

Berikut daftar aktor dan aktris yang membintangi serial HALO: 

  1. Pablo Schreiber
    Memerankan Master Chief Petty Officer John-117, seorang super soldier rekayasa genetika yang dikenal sebagai Spartan-117. Master Chief, protagonis utama dalam game sering tampil dengan helm dan armornya. 
  2. Shabana Azmi
    Memerankan Admiral Margaret Parangosky yang menjabat sebagai direktur ONI (Office of Naval Intelligence). 
  3. Natasha Culzac
    Dalam serial ini, Natasha Culzac berperan sebagai Riz-028. 
  4. Olive Gray
    Berperan sebagai Miranda Keyes, seorang perwira DK PBB dan putri Jacob Keyes. 
  5. Yerin Ha
    Berperan sebagai Kwan Ha Boo, seorang remaja pemberontak dari planet koloni luar Madrigal.
  6. Jen Taylor
    Berperan sebagai pengisi suara Cortana, konstruksi kecerdasan buatan (AI) yang dimodelkan pada otak Dr. Halsey. Dia dipercayakan untuk dirawat oleh Master Chief. Karena pengetahuan yang dikuasainya, membuat ia menjadi target yang menarik untuk Covenant.

 

Tonton Serial HALO Hanya di MOLA Melalui IndiHome

Penasaran dengan serial yang diadaptasi dari seri game populer ini? Yuk, nonton serial HALO hanya di MOLA dengan berlangganan add-on nya melalui IndiHome.

Selain bisa menyaksikan serial HALO, Anda juga bisa menikmati aneka film Hollywood unggulan, mulai dari film festival hingga box office serta series yang siap menemani Anda dan keluarga di rumah.

Hanya dengan Rp50.000 per bulan, Anda sudah bisa menikmati semua keseruannya. Yuk, download aplikasi MOLA melalui IndiHome Apps Store pada layar IndiHome TV Anda sekarang juga!