APEX: Misi Bertahan Hidup dari Cengkeraman Para Pemburu Manusia | IndiHome
28 MAR 2022        BLOG

APEX: Misi Bertahan Hidup dari Cengkeraman Para Pemburu Manusia

Penggemar Bruce Willis pastinya sudah menyaksikan betapa apiknya akting aktor papan atas satu ini di berbagai film bergenre aksi dan fiksi ilmiah, seperti Looper dan The Fifth Element. Kali ini, Willis ditunjuk untuk kembali membintangi film bergenre serupa berjudul APEX.  Film yang dikenal juga dengan judul APEX Predator ini merupakan film besutan sutradara Edward John Drake serta penulis naskah, John Drake dan Corey William Large. Selain dibintangi oleh Bruce Willis, aktor dan aktris kenamaan lain juga terlibat dalam film ini seperti Neal McDonough, Corey William Large, Alexia Fast, dan Lochlyn Munro. APEX resmi dirilis pertama kali di Amerika Serikat pada 12 November 2021 lalu.

Film APEX mengangkat tema survival game di mana para tokoh diharuskan untuk bertahan hidup demi mencapai tujuan akhir mereka. Fakta bahwa setiap yang terlibat harus bertahan dari sekelompok orang yang memburu mereka membuat film ini kian mencekam. Film perburuan manusia memang selalu berhasil membuat para penonton tegang namun tetap betah untuk menyaksikan sampai akhir. Tentunya sensasi ini bisa Anda dapatkan dengan menyaksikan APEX yang menghadirkan aksi ciamik dari Bruce Willis.

APEX mengisahkan tentang mantan polisi yang dipenjara seumur hidup atas perbuatan yang tidak dilakukannya. Agar bebas dari hukuman tersebut, dia harus rela mempertaruhkan nyawanya untuk berpartisipasi dalam permainan perburuan manusia yang dilakukan oleh sekelompok orang kaya yang bosan dan haus akan tantangan. Permainan tersebut dikenal dengan nama APEX dan pemenangnya akan dinobatkan sebagai APEX Warrior. Setiap pemburu diharuskan untuk membunuh mangsanya dalam jangka waktu tertentu. Informasi selanjutnya mengenai film APEX bisa Anda simak di bawah ini!


Sinopsis Film APEX

Film APEX dibuka dengan adegan sekelompok pemburu bersenjata yang sedang mengejar mangsa di kedalaman hutan. Siapa sangka ternyata mangsa tersebut merupakan manusia, tepatnya seorang pria. Setelah berhasil ditangkap oleh salah satu pemburu, pria tersebut malah dibunuh dan kepalanya dikumpulkan sebagai piala pribadi oleh pemburu lainnya yang juga seorang triliuner bernama Samuel Rainsford (Neal McDonough). Film ini pun terkesan futuristik dengan melihat berbagai perangkat transportasi canggih dan kehadiran sosok yang hanya muncul dalam bentuk hologram bernama West (Alexia Fast). Alat transportasi canggih itu akan digunakan para pemburu untuk sampai di sebuah pulau pribadi terpencil yang tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Pulau itulah yang menjadi tempat berlangsungnya permainan mematikan APEX. 

West yang bertugas sebagai pengatur atau penjaga permainan APEX mengetahui keberadaan Thomas Malone (Bruce Willis), mantan polisi yang dipenjara seumur hidup atas kejahatan yang tidak dia lakukan. West meminta Thomas untuk berpartisipasi dalam permainan APEX. Meski awalnya menolak, Thomas akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran West setelah dijanjikan kebebasan dari hukuman yang selama ini dia jalani.

Dalam film APEX, Thomas dikenal sebagai pria yang selalu berhasil lolos dari kematian dengan tekad yang kuat untuk bertahan. Permainan yang melibatkan Thomas sebagai mangsa dan enam pemburu pun dimulai. Enam pemburu, salah satunya Samuel, berkumpul di sebuah pondok sembari mendiskusikan teknik untuk memburu Thomas. Setelah West memberikan akses ke persenjataan canggih, para pemburu mulai berpencar menjelajahi hutan untuk memburu mangsa mereka. Namun, seiring berjalannya waktu, permainan malah berubah. Bukannya berfokus pada perburuan Thomas, para pemburu itu malah saling menyerang karena ego pribadi dan dendam yang mengakar.


Daftar Pemeran Film APEX

Berikut ini para aktor dan aktris yang membintangi film APEX:

  • Bruce Willis
    Berperan sebagai Thomas Malone, mantan polisi yang dihukum karena kejahatan yang tidak dilakukan. Thomas dipilih sebagai mangsa dalam permainan APEX selanjutnya. Dia memiliki tekad untuk bertahan dari permainan tidak manusiawi itu demi kebebasan dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga yang dia rindukan.
  • Neal McDonough
    Terpilih untuk memerankan Samuel Rainsford, triliuner yang dikenal memiliki sifat paling kejam di antara pemburu lainnya. Dia selalu berpandangan dingin terhadap buruannya dan memiliki cara sadis dalam mengklaim buruannya, seperti mengumpulkan kepala mereka sebagai trofi pribadi. 
  • Alexia Fast
    Sepanjang film, Alexia Fast hadir dalam sosok hologram bernama West. Dia merupakan pengatur atau penjaga permainan APEX. Dia juga yang menawarkan Thomas untuk terlibat dalam permainan mematikan ini. West mendapatkan akses sepenuhnya pada permainan APEX, sekaligus terhadap persenjataan canggih yang dapat digunakan oleh para pemburu.


Tonton Film APEX Eksklusif Hanya di Add-On Lionsgate Play Melalui IndiHome

Akankah Thomas Malone berhasil lolos dari cengkeraman para pemburu kejam itu? Mampukah dia kembali berkumpul bersama keluarganya? Lantas, siapakah peserta permainan APEX yang berhak mendapat julukan APEX Warrior? Anda bisa menemukan jawabannya dengan menonton film APEX melalui add-on Lionsgate Play di IndiHome.

Lionsgate Play merupakan layanan streaming yang menawarkan tontonan berupa ratusan film blockbuster Hollywood, Bollywood, Asia dan serial eksklusif lainnya. Dari mulai genre romance, comedy, horror, drama, action, dan thriller seperti film APEX bisa dinikmati kapan saja bersama keluarga di rumah. Anda juga akan mendapatkan berbagai akses ke berbagai koleksi film dan serial terbaru setiap minggunya hanya dengan Rp35.000 per bulan. Serunya lagi, masih ada promo beli 1 bulan dapat 2 bulan, lho!

Cara berlangganannya mudah kok, cukup ikuti syarat dan ketentuan berikut ini:

  • Unduh aplikasi Lionsgate Play di IndiHome Apps Store dan dapatkan akses ke berbagai tayangan Hollywood and Bollywood sepuasnya dengan berlangganan Rp35.000/bulan.
  • Khusus pelanggan baru Lionsgate Play di IndiHome, dapatkan promo beli 1 bulan dapat 2 bulan. Satu pelanggan IndiHome mendapatkan 1 (satu) kali promo beli 1 bulan dapat 2 bulan.
  • Promo beli 1 bulan dapat 2 bulan khusus untuk pelanggan IndiHome yang belum pernah berlangganan Lionsgate Play.
  • Aplikasi Lionsgate Play saat ini tersedia di STB ZTE B860H v1, STB ZTE B860H v2.1 (AOSP), STB ZTE B860H v5 (Android TV).

Penggemar Bruce Willis dan film bergenre thriller serta science fiction pasti tidak akan melewatkan keseruan dan ketegangan yang dihadirkan dalam film APEX. Yuk, langganan add-on Lionsgate Play melalui IndiHome sekarang juga untuk menikmati berbagai film dan serial yang dibintangi oleh aktor kesayangan Anda!