9 Cara Ampuh Turunkan Berat Badan Selagi Berpuasa | IndiHome
14 APR 2022        BLOG

9 Cara Ampuh Turunkan Berat Badan Selagi Berpuasa

Bulan puasa menjadi momen yang pas untuk menurunkan berat badan. Sebab, setiap muslim akan menahan hawa nafsu serta makan dan minum selama 30 hari sebagai bentuk ibadah kepada Allah Swt.

Agar langkah ini bisa terlaksana dengan sukses, Anda bisa mengikuti beberapa cara ampuh untuk menjalankannya. Dengan begitu, Anda bisa tampil dengan berat badan yang lebih proporsional saat Lebaran nanti.

  • Tetap Sahur
    Langkah pertama dari cara turunkan berat badan adalah tetap sahur. Jika Anda melewatkan sahur, hal itu justru akan membuat Anda kalap di waktu berbuka sehingga membuat Anda mengonsumsi makanan secara berlebih.
  • Pilih Makanan Bergizi Seimbang
    Ketika waktunya sahur dan berbuka, pilihlah makanan dengan gizi yang seimbang. Pastikan untuk tidak memilih makanan yang mengandung karbohidrat atau lemak berlebih, Anda bisa lebih banyak mengonsumsi protein dan buah-buahan.
  • Hindari Makanan dengan Gula Tambahan
    Biasanya di waktu berbuka, Anda tentu akan kalap dengan yang namanya makanan manis. Eits, padahal makanan manis tersebut bisa menambah kalori dan lemak dalam tubuh sehingga bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Sebagai gantinya, Anda bisa berbuka puasa dengan buah kurma sesuai sunah Rasulullah saw.
  • Jangan Lupa Olahraga
    Bulan puasa bukan waktunya untuk bermalas-malasan. Anda bisa memanfaatkan waktu dengan berolahraga ringan. Agar tidak terlalu lelah, pilih waktu olahraga di sore hari atau menjelang magrib.
  • Perbanyak Konsumsi Air Putih
    Cara turunkan berat badan selanjutnya adalah memperbanyak konsumsi air putih. Dengan mengonsumsi air putih, tubuh akan merasa kenyang lebih lama sehingga Anda tidak perlu mengonsumsi makanan secara berlebihan dan menyebabkan kenaikan berat badan.
  • Hindari Gorengan
    Gorengan menjadi makanan yang diidam-idamkan di waktu berbuka puasa. Namun, jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka sebaiknya hindari makanan gorengan. Selain karena bisa menimbun lemak, gorengan juga tidak baik untuk kesehatan karena bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Jaga Porsi Makan
    Jangan lupa juga untuk menjaga porsi makan agar tidak berlebihan. Ini menjadi poin penting bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan karena setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda.
  • Tidur yang Cukup
    Langkah terakhir cara menurunkan berat badan adalah istirahat atau tidur yang cukup. Sebab, dengan tidur, tubuh bisa menghasilkan hormon dan enzim untuk pembakaran lemak. Untuk itu, pastikan istirahat selama 8 jam per hari, ya.

 

Cara Turunkan Berat Badan di Momen Puasa dengan Dukungan Paket Bebas Tanpa Batas dari IndiHome

Butuh banyak dorongan motivasi dalam menjalani ibadah puasa sekaligus menurunkan berat badan. Untuk itu, penting bagi Anda mencari berbagai motivasi dalam menjalaninya, salah satu caranya dengan tetap terhubung bersama orang terdekat.

Agar tetap terhubung dengan orang terdekat, Anda bisa menggunakan internet dengan koneksi yang stabil, seperti IndiHome dengan penawaran Paket Bebas Tanpa Batas. Paket ini dibanderol mulai harga Rp200.000-an saja dengan pilihan kecepatan hingga 50 Mbps.

Tersedia dua jenis pilihan paket, yaitu Paket Internet Only dan Paket 2P (Internet+TV). Spesialnya lagi, Anda bisa bebas atur perangkatnya, karena modem serta STB (Set Top Box) dapat dibeli dengan berlangganan paket ini.

Koneksi internet yang stabil membuat Anda bisa selalu bercengkrama dengan orang lain meski berada di tempat yang berbeda. Semua paket ini bisa Anda dapatkan dengan langsung berlangganan. Yuk, semangat menjalankan ibadah puasa!