7 Cara Membuat Resolusi Tahun Baru 2023 | IndiHome
11 JAN 2023        BLOG

7 Cara Membuat Resolusi Tahun Baru 2023

Selamat tahun baru 2023! Sudahkah kamu membuat resolusi yang ingin dicapai di tahun ini? Meski hal ini dianggap sebagai tradisi pada momen pergantian tahun, tak sedikit orang yang masih kesulitan untuk membuatnya. Nah, kalau kamu masih bingung dalam membuat resolusi, informasi di bawah ini pastinya akan sangat bermanfaat.


Bagaimana Cara Membuat Resolusi Tahun Baru 2023?

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti saat membuat resolusi tahun baru: 

  • Terapkan Metode SMART

    Dilansir dari New York Times, metode SMART dapat membantu dalam menentukan tujuan, termasuk dalam membuat resolusi. SMART sendiri merupakan singkatan dari:

    • Specific (spesifik); target kamu bukanlah “aku ingin hidup lebih sehat,” tapi “aku ingin olahraga minimal 30 menit sehari”
    • Measurable (terukur); terapkan “aku ingin berat badanku 45 kg,” daripada “aku ingin turun berat badan”
    • Achievable (dapat dicapai); berkaitan dengan kondisi, misalnya bila pengeluaran masih terlalu tinggi, jangan targetkan menabung lebih banyak
    • Relevant (relevan); targetkan sesuatu yang berkaitan dengan dirimu sendiri, bukan ikut-ikutan orang lain
    • Time-bound (terikat waktu); resolusi haruslah realistis dan sehat yang sesuai dengan waktu, misalnya jangan targetkan turun berat badan 20 kg dalam 1 bulan
       
  • Belajar dari Masa Lalu
    Pengalaman kamu di masa lalu bisa dijadikan acuan untuk menentukan resolusi tahun baru 2023. Coba pikirkan apa yang belum bisa kamu capai di tahun sebelumnya lalu apa saja hambatannya. Jadikan itu sebagai evaluasi untuk menentukan target yang lebih baik lagi.

  • Tulis Hal yang Disukai
    Kamu akan lebih termotivasi jika mencantumkan sesuatu yang disukai. Misalnya, jika kamu hobi baca, targetkan untuk membaca sejumlah buku lebih sering dari biasanya. Dengan begitu kamu akan menikmati setiap proses demi mewujudkan resolusi itu.

  • Antisipasi Rintangan
    Catatlah berbagai potensi risiko atau halangan yang mungkin terjadi dalam resolusimu. Ini merupakan bentuk antisipasi agar kamu mampu mengatasinya sekaligus tetap berkomitmen mewujudkan resolusi tahun baru 2023.

  • Jangan Lupakan Resolusi Belajar atau Karier
    Sesuaikan resolusi tahun baru dengan yang kamu lakukan atau kerjakan saat ini. Misalnya sebagai pelajar, buatlah resolusi yang akan memotivasi kamu untuk belajar lebih giat. Sedangkan bagi para pekerja, targetkan untuk meningkatkan atau menambah skill baru yang bermanfaat bagi karier dan pengembangan diri.

  • Rencanakan Self-Reward
    Salah satu motivasi agar konsisten dalam mewujudkan resolusi tahun baru adalah dengan memberikan self-reward. Rencanakan dari sekarang reward apa yang layak kamu dapatkan jika berhasil memenuhi resolusi tahun baru 2023. Reward inilah yang akan memicu kamu dalam mewujudkan resolusi tersebut.
     
  • Tetap Realistis
    Jangan terlalu banyak membuat resolusi jika kamu kewalahan. Kamu pun akan merasa terintimidasi sehingga dapat menghambatmu dalam mewujudkannya. Mulailah dari hal kecil dan mudah dilakukan. Dari hal kecil ini kamu mampu membangun kebiasaan dan konsistensi sehingga berdampak positif pada diri. Nikmati setiap proses dan jangan terlalu memberatkan diri.

Temukan Inspirasi Resolusi Tahun Baru 2023 dengan Berlangganan Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar)

Sudah tahu bagaimana cara menyusun resolusi tahun baru, kan? Sekarang saatnya kamu menyusun resolusimu yang ingin kamu capai di tahun ini. Masih bingung bagaimana cara membuat resolusi yang tepat? Tenang, kamu bisa mencari inspirasinya dengan browsing atau nonton tayangan favorit ditemani oleh Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar).

Nikmati serunya menjelajah dunia maya dan streaming tayangan favorit di jaringan cepat dan stabil dari IndiHome dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Dapatkan juga benefit lain berupa bonus nelpon hingga 100 menit, akses ke ribuan tayangan terbaik dari berbagai channel TV unggulan serta bebas akses Disney+ Hotstar. 

Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar) tersedia dalam tiga opsi paket, antara lain:

  • Paket 3P (Internet + TV + Phone)
    Nikmati kecepatan internet hingga 300 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp385.000 per bulan. Dapatkan benefit berupa bonus nelpon lokal/interlokal hingga 100 menit, bebas akses tayangan berkualitas di Disney+ Hotstar serta 100+ channel TV favorit dan bonus tambahan 62 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan. Untuk kecepatan mulai dari 50 Mbps akan mendapatkan akses sepuasnya ke tayangan MOLA, WeTV iflix, Vidio, CATCHPLAY+, dan minipack IndiMovie 2 (+HBO GO).  
  • Paket 2P (Internet + TV)
    Nikmati kecepatan internet hingga 100 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp370.000 per bulan. Anda juga akan mendapatkan bebas akses tayangan berkualitas di Disney+ Hotstar serta 100+ channel TV favorit dan bonus tambahan 62 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan. Untuk kecepatan mulai dari 50 Mbps akan mendapatkan akses sepuasnya ke tayangan MOLA, WeTV iflix, Vidio, CATCHPLAY+, dan minipack IndiMovie 2 (+HBO GO).
  • Paket 2P (Internet + Phone)
    Nikmati kecepatan internet hingga 100 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp200.0000-an saja per bulan. Anda juga akan mendapatkan bebas nelpon lokal/interlokal 50 menit, dan akses sepuasnya ke berbagai tayangan Disney+ Hotstar.

Yuk, langganan Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar) sekarang juga dan dapatkan diskon sebesar 50% untuk biaya pemasangan baru.