5 Rekomendasi Film Horor Lawas yang Wajib Ditonton Saat Halloween | IndiHome
19 OCT 2022        BLOG

5 Rekomendasi Film Horor Lawas yang Wajib Ditonton Saat Halloween

Bulan Oktober sering dikaitkan dengan hal-hal seram, karena di tanggal 31 Oktober merupakan perayaan hari Halloween. Menurut mitos yang beredar di negara-negara barat, roh-roh gentayangan muncul dan membuat ulah pada malam itu.  

Meski terkesan seram, Halloween jadi perayaan ikonik yang dianggap menyenangkan. Orang-orang melakukan cosplay bertema horor dan saling menakuti satu sama lain serta mengikuti permainan unik yang disebut trick and treat.

Kamu juga bisa memeriahkan Halloween dengan maraton nonton lima rekomendasi film horor berikut:

  • The Silence of The Lambs

    Film horor satu ini sangat populer di tahun 90an. Disutradarai oleh Jonathan Demme, The Silence of The Lambs merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Thomas Harris.

    The Silence of The Lambs berkisah tentang penyelidikan kasus pembunuhan berantai dan kanibalisme. Untuk mengungkap kasus ini, Clarice Starling (Jodie Foster), kadet muda FBI diminta untuk mewawancarai terpidana, Hannibal Lecter (Anthony Hopkins), seorang psikopat kanibalistik. Sebelumnya, Hannibal merupakan psikiater handal dengan kecerdasan di atas rata-rata.

    Melalui wawancara tersebut, FBI berharap Clarice akan mendapatkan petunjuk untuk memburu Buffalo Bill, psikopat sadis lainnya yang membunuh para wanita dan menguliti mereka. Setelah melalui proses wawancara sulit dan penuh ketegangan, Clarice diminta Hannibal untuk mencari seseorang dengan nama ‘Mofet’ yang juga mantan pasien Hannibal.

    Bagaimana aksi Clarice dalam memecahkan kasus sadis ini? Siapakah Mofet dan apa kaitannya dengan Buffalo Bill.

  • Christine

    Christine merupakan film horor thriller yang disutradarai oleh John Carpenter. Ia menggaet Keith Gordon, John Stockwell, Alexandra Paul, Robert Prosky, dan Harry Dean Stanton sebagai bintangnya. Film ini juga diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Stephen King.

    Christine mengisahkan tentang remaja kutu buku bernama Arnie Cunningham (Keith Gordon) yang membeli sebuah mobil lama model Plymouth Fury. Ia menamai mobil merah mencolok itu Christine. Sejak saat itu, berbagai kejanggalan mulai terjadi. Bahkan Arnie mengalami perubahan perilaku sehingga sering terlibat konflik dengan keluarga serta pacarnya, Leigh Cabot (Alexandra Paul).

    Arnie pun menyadari bahwa Christine memiliki kekuatan jahat yang dapat membantunya membalaskan dendam atas perundungan yang dialaminya. Ibaratnya, Christine seperti mesin pembunuh yang siap menghabisi siapapun untuk tuannya.

  • I Still Know What You Did Last Summer

    I Still Know What You Did Last Summer mengangkat kisah setelah berakhirnya prequel I Know What You Did Last Summer. Julie James (Jennifer Love Hewitt) sering dihantui mimpi buruk pasca pembunuhan teman-temannya. Sayangnya, teror pembunuhan yang masih dilakoni Ben Willis (Muse Watson) kembali mengejarnya.

    Kali ini Julie dan juga kekasihnya, Ray Bronson (Freddie Prinze Jr.) harus menghadapi teror yang lebih menyeramkan. Tidak hanya kehilangan teman-temannya lagi akibat pembunuhan keji yang dilakukan Willis, mereka pun akan menghadapi musuh baru yang tak kalah sadisnya.

    Berhasilkah Julie dan Ray lepas dari jeratan teror pembunuh berantai sadis itu? Nah, kamu bisa temukan jawabannya dengan menyaksikan filmnya pada perayaan Halloween nanti.
     

  • Gothika

    Tak hanya horor, film satu ini juga mengangkat isu psikologi dan supranatural. Gothika dibintangi oleh sejumlah artis Hollywood papan atas seperti Halle Berry, Robert Downey Jr., Penelope Cruz, Charles S. Dutton, dan John Carroll Lynch.

    Gothika berfokus pada Miranda Grey (Halle Berry), psikiater yang dituduh membunuh suaminya, Douglas Grey (Charles S. Dutton). Tak hanya itu, Miranda dianggap memiliki penyakit kejiwaan sehingga mendapat perawatan dari rekan sejawatnya, Pete Graham (Robert Downey Jr.). Tak terima dengan berbagai tuduhan yang dilimpahkan padanya, Miranda berusaha membuktikan bahwa dirinya tak bersalah.

    Bersamaan dengan itu, Miranda pun terlibat dengan berbagai kejadian supranatural. Kerap kali ia melihat sosok astral yang menyerupai dirinya hingga akhirnya ia mendapati tulisan ‘Not Alone’ di lengannya. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi pada Miranda? Benarkah ia bertanggung jawab atas pembunuhan suaminya? Apa kaitannya sosok astral tersebut dengan kasus yang menimpa Miranda?

  • Poltergeist

    Rekomendasi film horor berikutnya adalah Poltergeist. Film besutan sutradara Gil Kenan ini bergenre horor thriller yang bakal bikin bulu kuduk kamu berdiri. Poltergeist mengisahkan kehidupan keluarga Bowen pasca kepindahan mereka ke rumah tua penuh misteri.

    Tak disangka, kepindahan itu membawa petaka bagi Eric Bowen (Sam Rockwell) dan istrinya, Amy (Rosemarie DeWitt). Teror demi teror terus menghantui keluarga Bowen, khususnya anak-anak mereka. Si sulung, Kendra (Sharbino) tiba-tiba ditarik oleh tangan mayat saat di ruang cuci, sementara Griffin (Kyle Catlett) dikejar-kejar oleh boneka badut.

    Lebih mengerikan lagi, si bungsu, Madison (Kennedi Clements) menghilang secara tiba-tiba setelah ia masuk ke sebuah lemari. Keluarga Bowen pun berusaha memecahkan misteri untuk menemukan Madison. Hingga akhirnya mereka menemukan fakta bahwa rumah itu dibangun di atas kuburan tua. 

 

Tonton Rekomendasi Film Horor di Atas dengan Berlangganan Minipack New IndiMovie 1 Lite

Bagi Anda pencinta film horor, jangan sampai melewatkan lima rekomendasi film horor di atas dengan berlangganan add-on Minipack Channel TV New IndiMovie 1 Lite.

Minipack New IndiMovie 1 Lite merupakan salah satu pilihan add-on Minipack Channel TV dari IndiHome yang menghadirkan beragam tayangan berkualitas untuk seluruh keluarga. Tersedia lebih dari 20 minipack lainnya yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Minipack New IndiMovie 1 Lite menghadirkan box office dan film-film lawas seperti lima rekomendasi film di atas serta tayangan lainnya dari channel HITS Movies, HITS Movies HD, My Cinema, My Cinema HD, Paramount, dan Paramount HD. Semua ini bisa kamu nikmati dengan biaya berlangganan Rp35.000 per bulan saja, lho!

Yuk, langganan minipack New IndiMovie 1 Lite dari IndiHome sekarang juga dan nikmati serunya nonton film lawas berkualitas dengan biaya yang terjangkau!