Work From Sanur, Tawarkan Suasana Kerja Tenang dan Alam Asri dalam Upaya Memulihkan Pariwisata Bali | IndiHome
1 JUL 2021        BLOG

Work From Sanur, Tawarkan Suasana Kerja Tenang dan Alam Asri dalam Upaya Memulihkan Pariwisata Bali

Penerapan program Work From Sanur Bali, menjadi angin segar bagi kalangan pelaku pariwisata Bali, khususnya Denpasar. Program ini didukung oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan telah diumumkan secara langsung oleh IB Gede Sidharta Putra selaku ketua PHRI.

Seperti diketahui, dunia pariwisata Indonesia, termasuk Bali yang menjadi destinasi utama wisatawan asing memang mengalami mati suri selama pandemi virus Corona atau Covid-19. Penerapan Work From Sanur diharapkan bisa mendukung kegiatan ekonomi di Denpasar yang sedang terpuruk.

Apa Itu Program Work From Sanur?

Penerapan program Work From Bali (WFB) yang telah dicanangkan Kemenko Marves RI mengajak para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan BUMN untuk menjadikan Bali sebagai tempat untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan. Hal ini diharapkan bisa membantu memulihkan ekonomi Bali.

Selain itu, ibu kota Provinsi Bali juga sangat bergantung pada sektor pariwisata. Dengan implementasi program ini, maka bisa menjadi langkah awal mengembalikan aktivitas pariwisata Bali.

Ketua PHRI, Sidharta, juga telah mengkonfirmasi mengenai program ini, ia mengatakan, “Work From Bali kan masih luas, bisa di mana saja di Bali, tapi di sini kami menawarkan Sanur untuk menjadi pilihan bagi mereka yang akan Work From Bali, dan itu kami sebut Work From Sanur.”

Kenapa Work From Sanur?

Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa Sanur yang dipilih sebagai kawasan spesifik, padahal tempat wisata lain di Bali yang tidak kalah indahnya banyak. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, sebab sebelumnya area Sanur telah ditetapkan jadi green zone Covid-19. Jadi, lebih direkomendasikan.

Zona hijau Sanur melingkupi Kelurahan Sanur, Desa Sanur Kaja, dan Desa Sanur Kauh. Ribuan pekerja dan warga di wilayah tersebut telah mendapat vaksin Covid-19 tahap 1 dan 2. Sehingga secara general, bisa dikatakan kalau herd immunity masyarakat sudah 70% terpenuhi.

Di kawasan Sanur sendiri, grafik penyebaran Covid-19 menunjukkan penurunan drastis, khususnya sejak dilakukan vaksinasi menyeluruh. Oleh karena itulah area pariwisata Sanur sudah memenuhi syarat kelayakan dibuka untuk publik. Wisatawan yang hendak berkunjung juga tidak perlu khawatir.

Sejauh ini, Hotel dan restoran di Sanur juga telah menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) dan semua fasilitas umum sudah mengaplikasikan protokol kesehatan. Jadi, wisatawan bisa bebas bekerja sambil liburan menikmati keindahan alam Sanur yang memukau.

Ini Dia Daftar Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan Selama Bekerja dari Sanur!

Sebagaimana kawasan wisata Bali lainnya, Sanur juga memiliki daya tarik tersendiri yang dijamin akan membuat siapa pun betah bekerja di area tersebut. Sebelum pandemi, Sanur juga merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi oleh turis lokal dan mancanegara saat ke Bali.

Saat mendengar nama Sanur, Anda mungkin akan langsung membayangkan hamparan pantai berpasir putih yang tampak kontras dengan birunya air lautan, tidak lupa dengan sederetan tempat bersantai di sepanjang bibir pantai. Namun, sebenarnya Sanur jauh lebih indah dari itu.

Di bawah ini adalah beberapa kegiatan kerja sambil wisata yang ditawarkan Work From Sanur:

  1. Suasana Pedesaan
    Anda dapat merasakan nuansa kehidupaan khas pedesaan yang tenang dan penuh dengan kearifan lokal. Dijamin pengunjung akan merasa aman saat menjelajahi kawasan ini. Apabila jenuh bekerja dari hotel atau penginapan, Anda bisa kerja sambil nongkrong di pinggir pantai.


  2. Olahraga
    Bagi yang suka olahraga atau sedang berupaya menerapkan pola hidup sehat, maka Sanur juga bisa menjadi pilihan terbaik. Di sepanjang garis pantai Sanur terdapat jogging track sejauh 4 km. Jalur ini dapat digunakan untuk jogging atau bersepeda agar tubuh tetap fit.

    Jangan lupa, bahwa menjaga kesehatan di masa pandemi merupakan hal esensial. Jogging di pinggir pantai sudah pasti lebih menyenangkan, jadi tidak ada alasan untuk malas lagi.
     

  3. Wisata Kuliner
    Setelah penat memeras otak setelah bekerja seharian, Anda bisa memanjakan lidah dengan mencicipi kuliner khas Bali maupun makanan western yang banyak dijajakan di area Sanur.

    Saat malam, Anda bisa datang ke Pasar Sindu. Ada banyak pedagang makanan kaki lima dengan harga sangat terjangkau di sini. Untuk masalah rasa, bisa diadu kelezatannya.


  4. Work and Refresh
    WFH memang cenderung membosankan dan seringkali membuat pikiran menjadi ruwet. Apalagi, kalau pekerjaan sedang menumpuk. Work From Sanur bisa menjadi solusi terbaik mengatasi hal tersebut. Sebab, Anda bisa bekerja sambil piknik cantik di pantai.

    Kalau bosan atau sedang buntu mengerjakan sesuatu, Anda tinggal nyebur ke pantai dan berenang sebentar. Setelah merasa fresh, baru kembali bekerja. Dengan begitu, maka sebanyak apa pun pekerjaan Anda, dijamin tidak akan merasa stres lagi.

Yuk, Ikut Berkontribusi dalam Pemulihan Wisata Nasional dengan Work From Sanur Bali dan Jangan Lupa Gunakan Paket 3P IndiHome untuk Mendukung Kegiatan Bekerja

Bali memang telah jadi kiblat wisata di Indonesia, baik itu bagi wisatawan lokal atau mancanegara. Namun, sejak pandemi pariwisata Bali mengalami hantaman keras, dan hal tersebut berdampak pada ekonomi Bali,  sebab sebagian besar pendapatan masyarakatnya berasal dari sektor pariwisata.

Untuk memulihkan ekonomi di Bali, pihak Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi didukung Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia meluncurkan program WFB, dan program spesifik yang menjadi fokus perhatian dalam waktu dekat ini, yaitu Work From Sanur.

Anda yang kebetulan sedang menjalani WFH dan merasa jenuh dengan rutinitas kerja sehari-hari, maka bisa menjadikan Work From Sanur sebagai alternatif solusi. Selain bisa bekerja sambil liburan, Anda juga turut berkontribusi dalam membantu pemulihan sektor pariwisata di Bali.

Apakah Jaringan Internet di Sanur Stabil?

Work From Home memang tidak dapat dilepaskan dari internet. Pasalnya, sebagian atau seluruh pekerjaan akan di-handle secara online. Mulai dari video conference, berkirim email, dan sebagainya. Apalagi, kalau pekerjaan Anda berkaitan dengan software dan sangat bergantung pada internet.

Tentu Anda tidak mau pekerjaan malah jadi kacau balau, bukan? Namun, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir karena jaringan internet di Sanur mendukung berbagai provider. Anda pun bisa menggunakan Paket 3P dari IndiHome.

Apa Itu Paket 3P (Internet+TV+Phone) dari IndiHome?

Paket 3P merupakan paket 3-in-1 andalan IndiHome. Dengan berlangganan Paket 3P, Anda bukan hanya bisa merasakan nyamannya internetan di jaringan stabil kapan saja dan di mana saja dengan kecepatan internet up to 300 Mbps, tapi Anda juga bebas menyaksikan lebih dari seratus tayangan TV unggulan.

Jadi, dalam Paket 3P pelanggan akan mendapatkan benefit berupa internet stabil, akses ke 100+ tayangan TV serta konten video interaktif, dan bebas nelpon ke sambungan lokal/interlokal hingga 300 menit serta akses ke aplikasi UseeTV GO. Selain itu, pelanggan juga bebas memilih berbagai bonus yang tidak kalah menariknya.

Kegiatan Work From Sanur Bali akan lebih menyenangkan dan bebas worry dengan berlangganan Paket 3P (Internet+TV+Phone) dari IndiHome. Pasalnya, kegiatan bekerja bisa menjadi lancar dan tenang karena Anda tidak akan dihantui dengan koneksi internet yang kurang stabil.