Mengenal Memories, Otome Game pertama di Asia Tenggara Asli Indonesia | IndiHome
19 SEP 2022        BLOG

Mengenal Memories, Otome Game pertama di Asia Tenggara Asli Indonesia

Istilah otome game pasti tidak terdengar asing di telinga para gamer. Ini adalah salah satu istilah genre yang ada di dunia game. Otome game ini adalah dating simulation yang memanjakan para kaum hawa dengan kisah dan visual keren. Wajar saja sebab otome game merupakan genre berbasis kisah (story based) yang umumnya ditujukan untuk pemain wanita.    

Kabar baiknya, Agate telah merilis otome game yang mengusung kearifan lokal bernama Memories. Sejak dirilis tahun 2020 lalu, otome game ini telah diunduh oleh jutaan pengguna. Hal ini tak lepas dari fakta bahwa perusahaan game terbesar di Indonesia ini membuat otome game yang memberikan pengalaman baru dalam bermain game. Seperti apa sih game Memories dari Agate?   


Fitur
Otome Game Memories

Tidak seperti otome game lainnya, Memories menawarkan banyak pilihan cerita dengan beragam tema. Ditambah beberapa judul cerita akan mengingatkan Kamu pada film-film populer tanah air. Yang pasti, ketika memainkan game ini, Kamu seolah terjun langsung ke dalam ceritanya. Sebab, Kamu akan berperan sebagai pemeran utama yang menentukan akhir dari permainan pilihanmu.

Secara garis besar, otome game Memories dari Agate ini memiliki dua tipe cerita, yaitu Visual Novel dan Chat Novel dengan genre yang bervariasi. Mulai dari genre romance, horror, drama, dan lain-lainnya. Otome game satu ini juga punya beberapa edisi novel populer, lho! Sebut saja Dilan 1990 dan Mariposa.

Nantinya, pemain akan berinteraksi langsung dengan game yang dimainkannya. Interaksi tersebut disajikan dalam bentuk chat. Tersedia juga berupa pilihan yang akan menentukan jalan cerita sekaligus akhir yang Kamu pilih. Sebagai pemain, Kamu pun dapat menentukan appearance atau penampilan sesuai keinginanmu.  Selain itu, akan ada misi tertentu yang harus dituntaskan oleh pemain.Jika berhasil, Kamu akan mendapatkan reward berupa Diamond yang bisa digunakan untuk memilih premium choices, membeli baju premium dan mengoleksi kartu karakter.

Ada juga reward tertentu yang diberikan berdasarkan pencapaian para pemain. Reward tersebut adalah Key dan Diamond yang nantinya bisa digunakan dalam in game. Misalnya saja Diamond yang bisa digunakan untuk mengambil pilihan-pilihan spesial guna mendukung jalan cerita sesuai keinginanmu. Sementara Key bisa Kamu gunakan untuk membuka chapter baru.

Oh ya, selain didapatkan dengan cara menyelesaikan misi, Key dan Diamond bisa pula didapatkan dengan cara top up in game.


Bagaimana Cara Main
Game Memories?

Dalam jenis cerita Chat Story dan Visual Novel, masing-masing terdiri dari 7 dan 13 cerita tersendiri. Pada Chat Story, pemain akan dibawa ke dunia cerita yang ditampilkan dalam layout aplikasi perpesanan.

Sementara itu, Visual Novel akan membawa pemain pada dunia cerita yang disertai dengan visual karakternya. Di sini, pemain seolah sedang membaca cerita sekaligus menonton.

Selain Dilan 1990 dan Mariposa, masih ada cerita populer lainnya, seperti Red White Cinderella, Dream! Fashion Star, Celestia Chain of Fate, Catatan Maya, dan lain-lain. Sementara itu, untuk Chat Story, ada kisah Married a Stranger dan Love Scenario. 

Otome game Memories yang sedang hangat dibicarakan ini telah tersedia di Google Play Store dan App Store. Cara memainkannya pun terbilang mudah, lho.

  • Unduh aplikasi game Memories pada gawai.
  • Ada dua bahasa yang tersedia, yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, tinggal pilih salah satu.
  • Pilih cerita favoritmu di Memories.
  • Klik Start dan tunggu sampai aplikasi selesai mengunduh data dalam game-nya. Disarankan untuk menggunakan earphone untuk menambah keseruan bermain game.
  • Ikuti petunjuk permainan. Di tahap ini, pemain diminta untuk menentukan karakter mana yang akan digunakan.
  • Simak cerita pengantar yang muncul dalam layar.
  • Tentukan akhir kisah ceritamu sendiri.


Tentukan
Ending Ceritamu di Memories dengan Berlangganan Paket Gamer dari IndiHome

Penasaran bagaimana serunya memainkan game berbasis cerita ini? Yuk, segera unduh otome game ini untuk menentukan ending cerita pilihanmu. Agar permainan ini makin seru, pastikan Kamu berlangganan Paket Gamer dari IndiHome ya!

Tidak hanya menawarkan kecepatan internet hingga 100 Mbps untuk main game online, tapi juga terdapat benefit lain yang bisa Kamu dapatkan. Di antaranya:

  • Exclusive Items; bertualang menggunakan item khusus yang tidak bisa didapatkan dari sumber lain. Untuk game Memories, Kamu akan mendapatkan bonus berupa Memories Diamond, lho!
  • Free Gifts; dapatkan berbagai macam hadiah menarik yang berbeda-beda untuk setiap game
  • Free Play Game; bebas bertualang di game-game favorit
  • Free Gamepad; dapatkan gamepad gratis untuk menambah keseruan main game favorit
  • Bebas Akses GameQoo; tersedia 150+ game streaming canggih berlisensi dengan teknologi cloud gaming yang bisa dimainkan di perangkat mana saja

Paket Gamer dari IndiHome hadir dengan tiga opsi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan gaming Kamu, seperti:

  • Paket 2P (Internet + Phone) 
    Tersedia pilihan kecepatan 30 Mbps, 50 Mbps, dan 100 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp375.000 per bulan. Dapatkan juga akses cloud gaming GameQoo dan nelpon 100 menit di jaringan lokal dan interlokal. Untuk pilihan speed 50 Mbps dan 100 Mbps, Kamu akan mendapatkan akses ke berbagai tayangan Disney+ Hotstar dan UseeTV GO serta bonus gamepad juga akses cloud gaming GameQoo, aplikasi Pijar Belajar dan Langit Musik dengan biaya berlangganan mulai dari Rp545.000 per bulan.
  • Paket 2P (Internet + TV) 
    Nikmati main game online dengan kecepatan up to 30 Mbps, bonus akses ke 34 channel TV SD, dan bebas akses aplikasi Pijar Belajar  dengan biaya berlangganan Rp399.000 per bulan.
  • Paket 3P (Internet + TV + Phone)
    Main game online dengan pilihan kecepatan 50 Mbps dan 100 Mbps serta benefit lain berupa gratis nelpon 100 menit, akses sepuasnya tayangan Disney+ Hotstar, UseeTV GO, dan 100+ channel TV pilihan. Ditambah lagi bonus berupa gamepad, akses cloud gaming GameQoo, aplikasi Pijar Belajar, dan Langit Musik sepuasnya. Semuanya bisa Kamu nikmati dengan biaya berlangganan mulai dari Rp615.000 per bulan.

Jangan ngaku gamer kalau Kamu belum berlangganan Paket Gamer dari IndiHome. Makanya, yuk, berlangganan sekarang juga!