Kenali Cara Penggunaan 5 Fitur Canggih yang Dimiliki IndiHome TV | IndiHome
1 DEC 2020        BLOG

Kenali Cara Penggunaan 5 Fitur Canggih yang Dimiliki IndiHome TV

Dari dulu hingga sekarang, TV tetap menjadi salah satu media hiburan yang dipilih ketika Anda sedang merasa bosan di rumah. Mengapa? Karena menonton TV menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa Anda lakukan tidak hanya seorang diri, melainkan bersama dengan keluarga Anda.

Khususnya pada saat seperti ini yang menuntut Anda untuk tetap berada di dalam rumah. Tentu awalnya Anda merasa tidak terbiasa berdiam diri di dalam rumah dengan waktu yang terbilang cukup lama.

Apalagi bagi Anda seorang pekerja dengan padatnya aktivitas kantor yang membuat Anda terbiasa berada di luar rumah. Pastinya Anda akan menjadi mudah merasa bosan dan bingung untuk mencari kegiatan seru yang bisa Anda lakukan selama di rumah aja.

Perkembangan internet yang begitu pesat pun tidak semata-mata membuat Anda meninggalkan media hiburan seperti TV dengan begitu saja. Namun memang sangat terlihat bahwa semenjak berkembangnya internet, cukup banyak orang yang beralih untuk lebih memilih menggunakan aplikasi internet.

Penyebab Seseorang Mengurangi Intensitas Menonton TV

Dulu dapat dikatakan bahwa TV sebagai salah satu media hiburan yang sangat diminati oleh banyak orang. Namun dengan adanya perkembangan internet dan beberapa kekurangan yang dimiliki oleh media hiburan ini membuat sebagian orang jadi mengurangi intensitas menonton TV. Lalu, apa saja yang menjadi penyebabnya? Yuk, simak informasi berikut ini:

  1. Program TV yang Dianggap Membosankan

    Tidak sedikit dari Anda yang mengurangi intensitas menonton TV karena beranggapan bahwa program yang ditayangkan di TV terasa membosankan. Hal ini menyebabkan menurunnya kualitas program-program TV yang ada di Indonesia.


  2. Jam Tayang yang Tidak Fleksibel

    Setiap program yang ditayangkan di TV tentu sudah memiliki jam tayangnya masing-masing. Hal ini membuat Anda yang dalam kesehariannya mempunyai beragam aktivitas di luar rumah seperti sekolah dan bekerja menyebabkan Anda menjadi sering ketinggalan dalam menonton program TV favorit Anda.

    Alhasil sebagian dari Anda akan memilih untuk berhenti menonton program tersebut karena dirasa sulit untuk menyesuaikan jam tayang program dengan rutinitas Anda yang sangat padat. Tentu hal ini menjadi berpengaruh pada menurunnya jumlah penonton TV di Indonesia.

    Eits, namun bagi Anda yang tetap ingin menonton TV dengan berbagai pilihan program yang menarik dan tidak gitu-gitu aja, Anda bisa lho, segera menggunakan TV berlangganan yang dihadirkan oleh IndiHome. Dengan begitu Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari menggunakan TV berlangganan IndiHome sebagai pilihan yang tepat.

    Pada dasarnya IndiHome TV merupakan TV Interaktif yang dirancang secara khusus agar Anda dapat menonton program TV favorit Anda, film seru favorit Anda, serta juga berita terkini dengan memberikan berbagai macam pilihan channel yang tentunya berkualitas, lho. Anda juga perlu tau bahwa film dan tayangan unggulan yang dihadirkan oleh IndiHome TV perbulannya berbeda-beda, lho. Hal ini membuat Anda menjadi tidak mudah bosan dalam menggunakan TV berlangganan dari IndiHome.


5 Fitur IndiHome TV yang Harus Anda Ketahui

Ternyata banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan apabila Anda menggunakan TV berlangganan dari IndiHome. Bahkan manfaatnya tidak hanya itu lho, karena dengan menggunakan TV berlangganan IndiHome, Anda akan menikmati berbagai fitur menarik yang dibuat khusus untuk memberikan kenyamanan Anda selama menonton. Lalu apa saja fitur canggih yang dimiliki oleh IndiHome TV? Yuk, simak informasinya berikut ini:

  1. Playback, Pause, and Rewind

    Pernahkah sebelumnya Anda mendengar fitur canggih yang satu ini? Bagi Anda yang belum pernah mendengar sebelumnya, tentu Anda tidak perlu bingung karena pada dasarnya fitur ini akan memberikan Anda banyak manfaat.

    Fitur Playback, Pause, and Rewind yang ada pada IndiHome TV dapat Anda gunakan untuk memutar dan menonton kembali tayangan kesukaan Anda hingga 7 hari sekaligus, lho. Tentu ini yang membedakan antara TV berlangganan IndiHome dengan TV biasa. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur Pause and Rewind tayangan yang sedang Anda tonton.

    Cara Menggunakan Playback, Pause, and Rewind
    • Tekan tombol fast forward (>) untuk mempercepat jalannya program acara.
    • Tekan tombol pause (>||) pada untuk memberhentikan sementara.
    • Tekan tombol rewind (<) untuk memundurkan atau memutar ulang program acara.


  2. TV Storage

    Fitur yang kedua ini tidak kalah menarik dengan fitur yang pertama, lho.. TV Storage merupakan fitur IndiHome TV yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan rekaman tayangan favorit. Tentu fitur ini sangat berguna buat Anda yang memiliki banyak film favorit.

    Karena tentu selama menonton film akan ada banyak adegan favorit yang selalu ingin Anda tonton ulang. Pada fitur ini, penyimpanan rekaman tayangan film favorit memiliki durasi setara kurang lebih 600 menit untuk kualitas SD dan 240 menit untuk HD. Anda juga dapat menikmati kapasitas penyimpanan baru dengan Upgrade Storage IndiHome hingga 10 GB.

    Cara Menggunakan TV Storage
    • Pada tampilan awal, pilih menu channel, lalu selanjutnya Anda pilih TV Channels.
    • Pilih “TV Guide” atau “Program Schedule” kemudian tekan tombol menu.
    • Selanjutnya Anda pilih program acara pada channel yang Anda inginkan.
    • Tekan tombol menu, lalu Anda pilih record.
    • Tekan tombol back pada remote Anda. 
    • Lalu Anda pilih TV Storage untuk melihat program acara yang telah Anda rekam.
    • Tekan OK pada ikon Play untuk memutar program tersebut.


  3. TV on Demand

    Fitur yang ketiga ini memiliki fungsi untuk menayangkan ulang acara-acara live TV tertentu dengan rentang waktu 7 hari ke belakang. Nah, ini salah satu pembeda antara menggunakan TV biasa dengan menggunakan TV berlangganan.

    Dengan menggunakan TV berlangganan IndiHome TV, fitur ini akan membuat Anda tidak perlu bingung ketika tidak dapat menonton acara live TV karena kesibukanmu yang terbilang padat. Karena Anda dapat menonton program tersebut di hari berikutnya.

    Cara Menggunakan TV on Demand
    • Pada tampilan awal, masuk ke dalam menu channel, lalu Anda pilih TV on Demand.
    • Pilih channel yang Anda inginkan.
    • Pilih program yang Anda ingin saksikan dengan maksimal 7 hari ke belakang.
    • Tekan OK dan Anda sudah bisa menikmati tayangan yang diinginkan.

  4. Video on Demand

    Fitur yang keempat ini pun tidak kalah canggih dengan fitur-fitur lainnya. Mengapa? Karena dengan adanya fitur Video on Demand yang dihadirkan oleh IndiHome TV membuat Anda dapat mengontrol atau memilih sendiri program video yang ingin Anda tonton.

    Cara Menggunakan Video on Demand
    • Pada tampilan awal, Anda pilih menu videos lalu selanjutnya pilih Free Video.
    • Pilih video yang Anda inginkan, lalu Anda tekan OK.
    • Pilih Play untuk memutar video yang Anda inginkan.

  5. Karaoke

    Fitur yang kelima ini dapat Anda gunakan untuk menghilangkan penat yang ada di otak Anda. Bagaimana tidak? Karaoke menjadi salah satu kegiatan seru yang dilakukan oleh kebanyakan orang.

    Pada fitur ini, Anda bisa menambah dan mengurangi lagu pada playlist Anda, lho. Sebagai informasi tambahan, lagu yang tersedia dapat berbayar dan tidak. Untuk lagi yang berbayar nantinya akan secara otomatis ditambahkan pada tagihan IndiHome Anda.

    Cara Penggunaan Karaoke
    • Pada tampilan awal, Anda masuk ke menu Store dan Anda pilih Karaoke.
    • Tekan tanda (+) untuk menambah lagu ke dalam playlist.
    • Pilih lagu yang Anda inginkan dan tekan OK pada remote TV Anda.
    • Gunakan fitur Search dan masukan judul lagu lalu selanjutnya tekan Done.
    • Lagu yang telah Anda pilih, telah masuk ke dalam playlist Anda.
    • Pilih Play untuk memainkan lagu tersebut.

Setelah mengetahui informasi di atas dengan lengkap, tentunya Anda sudah tidak perlu bingung lagi dalam urusan mencari TV berlangganan. Karena IndiHome TV dapat Anda jadikan sebagai solusi terbaik untuk Anda dan keluarga. Selamat mencoba!