Honest Thief, Tobatnya Mantan Penipu Ulung yang Berjuang Bersihkan Nama Baik | IndiHome
25 AUG 2021        BLOG

Honest Thief, Tobatnya Mantan Penipu Ulung yang Berjuang Bersihkan Nama Baik

Deretan film laga selalu seru untuk ditonton. Melihat aksi aktor dan aktris yang memicu adrenalin, sangat cocok untuk mengisi waktu senggang. Bagi Anda penggemar film laga pasti sudah tak asing lagi dengan Liam Neeson. Aktor senior kelahiran tahun 1952 ini sudah membintangi puluhan film laga populer, termasuk trilogi Taken yang legendaris.

Liam Neeson kini kembali beraksi dengan karakter yang unik dan beda dalam film Honest Thief. Di film ini, ia dikisahkan sebagai mantan penipu ulung yang bertobat dan setengah mati berusaha membersihkan nama baiknya. Yuk, kita simak sinopsis, daftar pemain dan fakta menarik film ini!

Kenalan Lebih Dekat dengan Para Pemain Honest Thief

Sebelum nonton Honest Thief, Anda pasti penasaran dengan aktor dan aktris yang membintangi film ini, kan? Berikut ini adalah beberapa aktor dan aktris yang terlibat di dalamnya:

  • Liam Neeson, berperan sebagai Tom Dolan yang sudah bertahun-tahun berprofesi sebagai penipu ulung.
  • Kate Walsh, berperan sebagai Annie Wilkins, mahasiswa pascasarjana psikologi yang dicintai Tom Dolan. Kate berhasil membuat Tom berhenti bekerja sebagai penipu.
  • Robert Patrick, berperan sebagai Sam Baker, seorang agen FBI. Sam adalah orang pertama yang menerima pengakuan Tom mengenai aksi kriminal yang pernah dilakukannya.
  • Jeffrey Donovan, berperan sebagai Meyers, agen FBI yang turut mendampingi Sam Baker.
  • Jai Courtney, berperan sebagai John Nivens yang merupakan kolega Sam Walker di FBI.
  • Anthony Ramos, berperan sebagai Ramon Hall yang merupakan kolega Sam Walker di FBI.

Sinopsis Honest Thief

Tom Dolan merupakan penipu cerdik yang mahir mencuri uang dalam jumlah besar. Karena hal tersebut, ia dijuluki in out bandit, alias bandit yang sulit ditangkap. Honest Thief mengisahkan Tom yang sudah berkali-kali mencuri di beberapa bank kecil dengan nilai curian sebesar US$ 9 juta atau sekitar 132 miliar rupiah. Hasil curian tersebut kemudian disimpan Tom dalam bentuk uang tunai di tempat tersembunyi.

Suatu hari Tom bertemu dengan Annie Wilkins yang membuatnya jatuh cinta. Tom pun bertekad untuk memulai hidup baru bersama Annie dan berniat mengakui semua tindak kejahatan yang dilakukannya kepada polisi. Hal tersebut dilakukan Tom demi memulihkan nama baiknya sekaligus mendapatkan kesempatan kedua sebelum menjalani hubungan serius dengan Annie.

Pengakuan pertama Tom diterima agen FBI, Sam Baker dan Meyers. Sam sempat mencurigai niat Tom karena sebelumnya Tom pernah membuat pengakuan palsu. Kemudian, Sam memutuskan mengalihkan kasus Tom kepada dua koleganya, yaitu John Nivens dan Ramon Hall. Alih-alih mengurus kasus Tom hingga rampung, John dan Ramon malah gelap mata saat melihat uang hasil curian yang disimpan Tom. Kedua agen FBI tersebut lantas mengancam Tom dengan senjata agar mau menyerahkan uang tersebut. Malangnya, Sam yang menyaksikan aksi kedua koleganya mengancam Tom malah ditembak oleh John hingga tewas. Akibatnya, Tom dijebak sebagai pelaku pembunuhan Sam oleh John dan Ramon. Sehingga Tom harus melarikan diri bersama Annie sambil mencari ide untuk membersihkan nama baiknya dari tuduhan tersebut.

Fakta Menarik Seputar Honest Thief

Berikut ini fakta menarik seputar Honest Thief yang pastinya akan membuat Anda makin penasaran untuk menontonnya!

  • Proses Syuting Sejak Tahun 2018
    Rumor tentang film laga terbaru Liam Neeson sudah beredar sejak Oktober 2018. Kala itu, Liam Neeson dan Kate Walsh dikabarkan akan membintangi film tentang perampokan bank. Rumor tersebut pun terpecahkan dengan dimulainya pengambilan adegan sejak November 2018 dan filmnya dirilis pada tahun 2020.
  • Perubahan Jadwal Rilis Akibat Pandemi
    Awalnya, Briarcliff Entertainment yang memegang hak tayang Honest Thief berencana merilis film tersebut pada 9 September 2020. Namun, pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat jadwal rilisnya diundur ke tanggal 9 Oktober 2020. Akhirnya, Briarcliff Entertainment bekerja sama dengan Open Roar Films untuk mendistribusikan Honest Thief sejak tanggal 16 Oktober 2020.
  • Berhasil Merajai Puncak Box Office
    Film Honest Thief berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 1,3 juta (sekitar 18,8 miliar rupiah) sejak hari pertama penayangannya di Amerika Serikat. Dari total pendapatan hari pertama tersebut, US$ 225 ribu diantaranya berasal dari sesi preview. Honest Thief ditayangkan pada 2.425 layar dan berhasil meraih puncak Box Office pada akhir pekan kedua penayangannya.
  • Total Pendapatan 410 Miliar Rupiah
    Berdasarkan laporan Box Office Mojo dan The Numbers, total pendapatan Honest Thief dari seluruh negara yang menayangkannya yaitu sebesar US$ 29,3 juta (sekitar 410 miliar rupiah).
  • Menuai Banyak Kesan Positif
    Honest Thief berhasil menuai banyak respon positif dari para pecinta dan pengamat film. Jurnalis The Hollywood Reporter, Frank Scheck, menyatakan bahwa Honest Thief berhasil menyajikan adegan-adegan film laga yang diinginkan para penonton dengan pergerakan yang mulus dan efisien. Tak mengherankan bila Honest Thief dinobatkan sebagai salah satu film laga yang wajib ditonton pada tahun 2020.
  • Penilaian Teknis tentang Honest Thief

Beberapa penilaian dari para reviewer pasti membuat Anda makin yakin untuk menonton Honest Thief. Ide cerita yang simpel dan tidak berlebihan berhasil memukau mata penonton untuk menyaksikan film ini sampai selesai. Film ini berlatar perkotaan dengan porsi yang pas serta adegan kejar-kejaran khas Liam Neeson juga berhasil memenuhi harapan pecinta film laga. Di samping itu, chemistry yang dibangun Liam Neeson dan Kate Walsh juga berhasil memikat penonton.

Urusan musik dalam Honest Thief juga ditata secara apik. Scoring yang mengiringi setiap adegan telah tertata rapi sehingga tidak menyebabkan suara Liam Neeson yang berintonasi rendah jadi kurang jelas.

 

Nonton Aksi Liam Neeson dalam Honest Thief dengan Add-on CATCHPLAY+ dari IndiHome!

Dengan membaca sinopsis dan juga fakta menarik seputar film Honest Thief di atas, Anda pasti makin penasaran untuk menontonnya kan? Anda bisa menyaksikan film laga ini melalui add-on CATCHPLAY+ dari IndiHome. Nonton film dan serial dari Indonesia hingga mancanegara kini semakin seru dan mudah dengan add-on CATCHPLAY+ dari IndiHome. Layanan video on demand yang dimiliki CATCHPLAY+ mewakili semua kebutuhan hiburan pelanggan IndiHome, terutama para penggemar film streaming. Pelanggan IndiHome kini bisa menikmati hiburan tanpa batas di mana pun dan kapan pun karena CATCHPLAY+ tidak hanya menyediakan film-film blockbuster, tetapi juga pengalaman menonton film yang menakjubkan.

User Interface CATCHPLAY+ yang berkualitas dan menarik semakin memperkuat posisi IndiHome sebagai penyedia hiburan multiscreen berkualitas. Dengan berlangganan add-on CATCHPLAY+ dari IndiHome, Anda bisa mengakses lebih dari 10.000 film dan serial lokal, Asia, serta Hollywood favorit.

Yuk, nonton serunya Honest Thief yang penuh aksi memukau dari Liam Neeson hanya di add-on CATCHPLAY+ dari IndiHome. Download aplikasi CATCHPLAY+ di Usee Apps Store melalui layar IndiHome TV Anda dan langganan add-on nya sekarang juga!