8 Istilah Asing dalam Point Blank, Newbie Wajib Tahu! | IndiHome
8 JUN 2022        BLOG

8 Istilah Asing dalam Point Blank, Newbie Wajib Tahu!

Dalam sebuah permainan online pastinya terdapat beberapa istilah yang selalu dipakai oleh para pemain. Salah satunya seperti di game online Point Blank. Tidak hanya digunakan oleh para pemain, para caster juga akan menyebut beberapa istilah Point Blank dalam ajang pertandingan e-Sport. Point Blank adalah permainan FPS (first person shooter) yang dikeluarkan oleh Zepetto. Game ini bisa dimainkan secara online melalui PC. Sedangkan untuk ponsel berbasis Android atau iOS, tersedia aplikasi Point Blank App yang memungkinkan Kamu untuk terhubung dengan para pemain Point Blank lainnya. 

Bermain Point Blank tidak boleh asal-asalan. Pastikan Kamu bisa menguasai cara menembak, berlindung, hingga pergerakan yang tepat untuk menyerang musuh. Pahami juga karakteristik senjata yang digunakan serta pastikan Kamu bermain menggunakan perangkat komputer yang memadai agar tidak mengurangi keseruan bermain game ini. Sebagai permulaan, khususnya bagi para newbie, sebaiknya kenali dulu beberapa istilah Point Blank berikut ini:


Istilah Asing dalam Point Blank yang Penting untuk Diketahui Para
Gamer

Setidaknya ada 8 istilah Point Blank yang sering disebutkan para player dan caster, antara lain: 

  • Banned
    Istilah ini biasanya digunakan ketika salah satu akun player Point Blank sudah diblokir oleh GM (Game Master). Hal tersebut dapat terjadi apabila akun pemain telah menyalahi aturan yang ada. Contohnya seperti melakukan cheating atau memanfaatkan bug dalam game.
  • Bottom /  Bottom Frag / Bottfrag
    Para player Point Blank biasanya akan menggunakan kata ini untuk pemain lain yang memiliki skor pertandingan paling kecil atau memiliki peringkat paling bawah ketika permainan masih dimulai. Untuk mengetahui berapa skor kamu dalam permainan ini, cukup gunakan hot-key Tab pada keyboard.
  • Game Boosting
    Bagi para pemain Point Blank yang memiliki pangkat rendah, biasanya mereka akan menggunakan istilah Ini untuk menaikan peringkatnya dalam game secara cepat dan mudah. Meskipun proses menaikan pangkat ini dibuat dengan cepat tanpa harus bermain terlebih dahulu, hal ini tidak akan menyalahi aturan dalam permainan.
  • Open Test (OT)
    Istilah Point Blank satu ini biasanya akan digunakan untuk player yang ingin menguji terlebih dahulu kekuatan musuh sebelum memulai pertandingan yang serius.
  • QQ dan QS
    Istilah Point Blank satu ini terhubung satu sama lain. Keduanya digunakan untuk mengganti senjata secara cepat. Jika menekan Q dua kali di keyboard secara cepat, Kamu bisa berganti senjata menjadi jenis Shotgun. Sedangkan QS (quick scope) digunakan untuk mengganti senjata jenis Sniper Riffle.  
  • Spam
    Merupakan salah satu istilah dalam game Point Blank yang ditujukan untuk serangan bom yang begitu banyak. Biasanya player yang melakukan ini akan memakai trik khusus untuk mengarahkan bom tersebut ke atap dan nantinya akan jatuh di suatu tempat secara bertubi-tubi.
  • Top Frag
    Jika istilah Point Blank yang sebelumnya ditujukan untuk pemain yang memiliki peringkat terendah, maka kata asing satu ini ditujukan untuk player pro atau memiliki peringkat paling tinggi selama permainan berlangsung.
  • AFK
    Away From Keyboard atau AFK adalah istilah dalam game online yang juga diterapkan dalam game Point Blank. Artinya player sedang out sementara dalam pertandingan.  Biasanya itu akan terjadi ketika pengguna sedang mengangkat telepon atau ada gangguan internet. Bisa juga dianggap sebagai pemain yang meninggalkan permainan begitu saja atau tidak merespon sama sekali.


Mabar Point Blank Anti Ambyar dengan Berlangganan Paket Gamer IndiHome

Kenali berbagai macam istilah Point Blank agar Kamu semakin familiar dengan game populer ini. Selain itu, Kamu juga bisa merasakan sensasi main game bareng di jaringan internet super cepat dan stabil dengan berlangganan IndiHome Paket Gamer. Main game favorit seperti Point Blank semakin seru karena Kamu akan mendapatkan beragam benefit, seperti:

  • Exclusive Items;  bertualang menggunakan item khusus yang tidak bisa didapatkan dari sumber lain
  • High Speed Internet; kecepatan internet yang tinggi dan unlimited mulai dari 30 Mbps hingga 100 Mbps siap menemani Kamu bertualang di dunia game 
  • Free Gifts; dapatkan berbagai macam hadiah menarik yang berbeda-beda untuk setiap game. Untuk Point Blank, dapatkan gift berupa tipe senjata Tactilite T2 IndiHome 15D, Kriss SV IndiHome 15D, dan Pindad SS2 IndiHome 15D. Dapatkan juga  gamepad gratis untuk menambah keseruan bermain game favorit Kamu.
  • Bebas Akses GameQoo; nikmati akses ke 140+ game streaming canggih berlisensi dengan teknologi cloud gaming yang bisa Kamu mainkan sepuasnya di perangkat apa pun

Tersedia tiga opsi kecepatan dalam Paket Gamer yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan, seperti:

Paket 2P (Internet + TV) dengan kecepatan up to 30 Mbps dan bonus akses ke 36 channel TV SD serta biaya berlangganan Rp399.000 per bulan

Paket 2P (Internet + Phone) dengan pilihan kecepatan 30 Mbps, 50 Mbps, dan 100 Mbps serta biaya berlangganan mulai dari Rp375.000 per bulan. Dapatkan juga bebas nelpon 100 menit serta bebas akses tayangan Disney+ Hotstar dan aplikasi UseeTV GO untuk speed 50 Mbps dan 100 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp545.000 per bulan.

Paket 3P (Internet + TV + Phone) dengan pilihan kecepatan 50 Mbps dan 100 Mbps serta biaya berlangganan mulai dari Rp615.000. Dapatkan juga benefit berupa gratis nelpon 100 menit, akses ke 100+ channel TV pilihan, dan bebas akses tayangan Disney+  Hotstar dan aplikasi UseeTV GO sepuasnya.

Mau mabar Point Blank makin seru? Makanya berlangganan Paket Gamer dari IndiHome sekarang juga, ya!