5 Bisnis Modal Kecil Ini Bisa Dimulai Mengandalkan Layanan Internet | IndiHome
18 AUG 2022        BLOG

5 Bisnis Modal Kecil Ini Bisa Dimulai Mengandalkan Layanan Internet

Di zaman ini, Anda tidak melulu memerlukan modal besar untuk memulai suatu bisnis. Malah hanya dengan mengandalkan layanan internet, Anda bisa mulai menjalankan bisnis sendiri, lho! Bisnis modal kecil tersebut memiliki potensi besar asalkan Anda serius dan konsisten dalam menjalankannya. Lantas bisnis seperti apa sih yang bisa dijalankan dengan modal internet?   

Contoh Bisnis Modal Kecil untuk Dijalankan Menggunakan Internet

Mungkin Anda masih belum percaya bahwa ada bisnis berpotensi yang bisa dijalankan dengan modal sangat minim, yaitu layanan internet. Padahal lima contoh bisnis modal kecil ini bisa menjadi sumber pendapatan utama atau tambahan.

  • Toko Online
    Di era digital, banyak berseliweran toko online di berbagai marketplace atau e-commerce. Wajar saja karena Anda tidak memerlukan modal besar untuk membuka sebuah toko. Tidak perlu lagi menyewa bangunan, menyetok barang, atau menyewa penjaga toko. Cukup bermodalkan internet, Anda bisa memulai bisnis bermodal kecil ini.

    Membangun toko virtual juga tidak sulit. Manfaatkan saja e-commerce yang menjadi tempat transaksi jual beli nantinya. Selain itu, Anda juga bisa membangun website sebagai toko online sendiri menggunakan web builder gratis atau jasa developer sesuai budget. 
     
  • Bisnis Iklan Digital
    Bisnis modal kecil lainnya yaitu dengan menjadi pengiklan yang mampu menjaring banyak visitor atau follower. Anda bisa memulainya dengan membuat akun website atau sosial media yang menarik dan tepat sasaran. Bila berhasil, Anda akan mendapatkan tawaran untuk mengiklankan produk tertentu dan mendapatkan bayaran dari iklan tersebut.

  • Bisnis Dropshipper
    Ingin jadi reseller tapi terhalang oleh keterbatasan modal? Ada solusi lainnya kok, yaitu jadi dropshipper. Berbeda dari reseller, dropshipper tidak memerlukan uang untuk stok barang. Bisa dibilang Anda akan menjadi tenaga marketing untuk menghubungkan pembeli dan produsen. Sehingga Anda pun tidak perlu repot menyediakan, mengemas, dan mengirim produk karena semuanya telah diurus oleh pemasok barang. Cuma bermodalkan internet saja, Anda bisa dapat cuan dengan menjadi dropshipper.

  • Content Writer
    Banyak yang menggeluti pekerjaan sebagai content writer karena berpotensi menghasilkan cuan yang cukup banyak. Belum lagi Anda tidak perlu modal besar untuk memulainya. Asalkan Anda memiliki kemampuan menulis dan pengetahuan tentang bahan tulisan, banyak perusahaan yang akan menyewa jasa Anda.

  • Jasa Digital Marketing
    Biasanya bisnis modal kecil seperti penulis content berkaitan erat dengan jasa digital marketing. Mengingat tingginya tren strategi digital marketing, jasa ini akan semakin diburu pengusaha dalam berbagai sektor. Tujuannya agar mereka mampu mempertahankan dan meningkatkan eksistensi di era digital. Beberapa jasa yang berkaitan dengan digital marketing adalah web builder dan maintenance, jasa SEO, content marketing, digital advertising, social media marketing, dsb.

    Hanya bermodalkan internet dan kemampuan digital marketing, tidak perlu modal besar untuk memulai bisnis modal kecil ini. Anda pun bisa memulainya secara jarak jauh di depan komputer. Tinggal tetapkan saja biaya jasa yang sesuai maka Anda pun akan mendapatkan cuan.

 

Mulai Bisnis Modal Kecil dengan Berlangganan Paket Bebas Tanpa Batas dari IndiHome

Keberadaan internet semakin memudahkan kita dalam menjalankan berbagai aktivitas, termasuk memulai bisnis sendiri. Bahkan dengan model internet saja, Anda bisa membangun bisnis yang menjanjikan seperti contoh di atas. Nah, karena menggunakan internet, sudah pasti Anda perlu mengandalkan provider yang menawarkan jaringan internet super ngebut dan stabil namun dengan biaya berlangganan super terjangkau.

Memahami kebutuhan Anda, IndiHome menghadirkan Paket Bebas Tanpa Batas. Nikmati internetan sepuasnya dengan kecepatan hingga 50 Mbps. Anda juga bisa menonton ratusan tayangan unggulan di channel TV pilihan dan mengatur perangkat sendiri karena modem serta STB (Set Top Box) dapat dibeli dengan berlangganan paket ini. Semuanya bisa Anda nikmati dengan biaya berlangganan yang super ekonomis, diskon hingga 39%! Anda juga bisa bayar pakai Kredivo atau Indodana, lho.

Paket Bebas Tanpa Batas tersedia dalam dua pilihan, yaitu:

  • Paket 1P (Internet Only)
    Dengan biaya berlangganan mulai Rp255.000/bulan, Anda bisa internetan di jaringan super cepat IndiHome mulai dari 30 Mbps hingga 50 Mbps. 
  • Paket 2P (Internet + TV)
    Paket ekonomis yang menyediakan kecepatan internet 50 Mbps dengan biaya berlangganan Rp360.000/bulan. Dapatkan juga benefit lain berupa bebas akses hingga 100+ channel TV untuk menyaksikan berbagai tayangan unggulan setiap harinya.

Nikmati aktivitas digital tanpa batas dengan berlangganan Paket Bebas Tanpa Batas dari IndiHome, sekarang juga!