MASUK

LANGGANAN INDIHOME

Fair Usage Policy (FUP)


Telkom memperhatikan dan peduli terhadap penggunaan layanan Internet secara tidak wajar karena itu Telkom menerapkan Fair Usage Policy (FUP). Pelanggan akan mengalami penurunan kecepatan Internet apabila mencapai FUP dalam periode 1 bulan. Kecepatan internet setelah FUP tetap akan cukup nyaman bila digunakan secara wajar, sehingga dengan penerapan FUP tersebut, layanan akses internet IndiHome tetap unlimited. Salah satu contoh penggunaan tidak wajar adalah melakukan reselling layanan IndiHome.

Keterangan:

1. Untuk perbandingan, 300 GB (dalam periode 1 bulan) setara dengan sekitar 1000 film, tergantung dari sistem yang digunakan dan durasi film.

2. Ketentuan Fair Usage ini berlaku bagi seluruh pelanggan IndiHome Fiber dengan minimal kecepatan 10 Mbps. Layanan IndiHome di bawah 10 Mbps tidak dikenakan FUP. Kecepatan internet setelah FUP tetap akan cukup nyaman bila digunakan secara wajar, sehingga dengan penerapan FUP tersebut, layanan akses internet IndiHome tetap unlimited.

3. Penghitungan FUP berbasis bulanan. Usage yang dipergunakan untuk menghitung FUP akan direset (di-nol-kan kembali) setiap awal bulan, sehingga diawal bulan usage pelanggan dihitung mulai dari 0 GB.

4. FUP hanya diberlakukan untuk layanan Internet sehingga pengguna UseeTV dibebaskan dari FUP.

5. Akses ke video YouTube yang berada di server Indonesia dibebaskan dari FUP.

6. Tidak ada penambahan biaya apabila penggunaan melampaui FUP.


Pengaturan Fair Usage paket 10 Mbps, 20 Mbps, 30 Mbps, 40 Mbps, 50 Mbps, 100 Mbps