indihome-fiber-main-logo.png

FAQ IndiHome




Jawab

IndiHome merupakan layanan digital terdepan menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan Triple Play yang terdiri dari Internet Rumah (Fixed Broadband Internet), Telepon Rumah (Fixed Phone) dan TV Interaktif (UseeTV). IndiHome juga menawarkan layanan Dual Play yang terdiri Internet Fiber (Internet Cepat) dan Telepon Rumah (Fixed Phone) atau Internet Fiber (Internet Cepat) dan TV Interaktif (UseeTV).

Jawab
  • Terdapat perbedaan dari sisi bandwith, kestabilan, perawatan, ketahanan dan keamanan antara IndiHome Internet on Fiber dengan IndiHome High Speed Internet.
  • Layanan High Speed Internet on Fiber hanya berlaku untuk lokasi yang tersedia jaringan Fiber (FTTH : Fiber To The Home), sedangkan High Speed Internet khusus untuk lokasi yang belum terlayani FTTH. Fiber To The Home merupakan teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband, yang menggunakan Fiber Optic.
  • Internet on Fiber mempunyai Bandwith up to 100 Mbps, sedangkan High Speed Internet non FTTH hanya mempunyai Bandwith 1 Mbps sampai 5 Mbps.
  • Internet on Fiber mempunyai kecepatan yang lebih stabil jika dibandingkan dengan High Speed Internet non FTTH pada saat melakukan sharing akses internet secara bersamaan.
  • Internet on Fiber lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti serangan petir dan gangguan elektromagnet dibandingkan High Speed Internet non FTTH. Sehingga komputer yang digunakan menjadi lebih aman. Hal ini juga mengakibatkan Internet on Fiber tidak perlu perawatan secara berkala.
Nikmati pilihan layanan paket High Speed Internet on Fiber yang berlaku di lokasi yang tersedia jaringan Fiber To The Home ( FTTH).

Deluxe & Premium


IndiHome memberikan kemudahan bagi Anda untuk memilih paket-paket Internet Fiber, TV Interaktif dan Telepon Rumah sesuai kebutuhan Anda.

Berikut harga paket IndiHome dengan UseeTV Essential atau Extra Pack



table-basic.png
table-basic.png
  1. Harga berlaku untuk pelanggan baru mulai 9 Juni 2017.
  2. Harga di atas untuk pembayaran setiap bulan.
  3. UseeTV Essential terdiri dari 145 channels UseeTV (110 channels SD dan 35 channels HD).
  4. Jumlah channel dapat berubah sewaktu-waktu.
  5. Paket di atas termasuk GRATIS musik 12 bulan, akses layanan wifi.id seamless.
  6. Nonton iflix sepuasnya sampai dengan 31 Desember 2018.
  7. Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp100.000 untuk area Jabodetabek dan Rp75.000 untuk area lain seluruh Indonesia akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  8. Telkom menyediakan Hybrid Box IndiHome dan ONT selama berlangganan.
  9. Untuk pelanggan yang ingin memasang Hybrid Box IndiHome tambahan akan dikenakan biaya tambahan bulanan di mana Telkom menyediakan Hybrid Box yang dimaksud. Pelanggan bisa dikenakan biaya penarikan jaringan tambahan yang dibayarkan kepada mitra penarikan jaringan.
  10. Harga belum termasuk PPN.
  11. Syarat & ketentuan berlaku.

Paket Sensasi Extra Akhir Tahun


Menyambut akhir tahun, IndiHome memberikan promo Paket Sensasi Extra Akhir Tahun berupa harga khusus paket Triple Play beserta pilihan bonus extra seperti extra Movin + Iflix, IndiSport 2, Catchplay dan Hooq.



  1. Harga berlaku untuk pelanggan baru mulai 1 November 2018 sampai dengan 31 Januari 2019.
  2. Harga di atas untuk pembayaran setiap bulan dan berlaku selama pelanggan berlangganan IndiHome Paket Sensasi Extra Akhir Tahun.
  3. Paket UseeTV Entry terdiri dari 90 channels UseeTV (83 channels SD dan 7 channels HD).
  4. Khusus untuk IndiHome Paket Sensasi Extra Akhir Tahun diberlakukan Fair Usage Policy (FUP) mulai penggunaan 200 GB.
  5. Masa gimmick Iflix sampai dengan 31 Desember 2018.
  6. Bonus IndiKids Lite, Inditainment Lite, IndiSport 2 pada pilihan kecepatan 30 Mbps dan 40 Mbps berlaku 3 bulan, kecuali untuk pilihan bonus extra IndiSports 2 berlaku selama pelanggan berlangganan IndiHome.
  7. Untuk mendapatkan gratis Wifi.id Seamless , pelanggan wajib membuat akun myIndiHome terlebih dahulu sebelum registrasi IndiHome Paket Sensasi Extra Akhir Tahun. Gratis Wifi.id Seamless hanya berlaku untuk 1 device.
  8. Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp100.000 untuk area Jabodetabek dan Rp75.000 untuk area lain seluruh Indonesia akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  9. Telkom menyediakan Hybrid Box IndiHome dan ONT selama berlangganan.
  10. Untuk pelanggan yang ingin memasang Hybrid Box IndiHome tambahan akan dikenakan biaya tambahan bulanan di mana Telkom menyediakan Hybrid Box yang dimaksud. Pelanggan bisa dikenakan biaya penarikan jaringan tambahan yang dibayarkan kepada mitra penarikan jaringan.
  11. Harga belum termasuk PPN.
  12. Syarat & ketentuan berlaku.


Promo Undian IndiHome Paket Sensasi Extra Akhir Tahun


Jika Anda berlangganan IndiHome Paket Sensasi Extra Akhir Tahun dan juga add-on Minipack UseeTV, Wifi.id Seamless, Catchplay, Hooq, Global Call, IndiHome Cloud, TV Storage melalui aplikasi myIndiHome, Anda akan mendapatkan kupon undian berhadiah grand prize rumah, mobil, jalan-jalan ke Eropa serta hadiah menarik lainnya.

Tunggu apalagi, segera berlangganan IndiHome Paket Sensasi Extra Akhir Tahun serta add-on IndiHome dan kumpulkan kupon undiannya!


Cara berlangganan add-on:

  1. Buka aplikasi myIndiHome kemudian login.
  2. Di Beranda, cari menu Produk dan pilih Semua Produk.
  3. Pilih kategori add-on yang diinginkan. Misal Anda menginginkan IndiHome Cloud, klik Internet dan pilih IndiHome Cloud.



Syarat dan Ketentuan Undian:

  1. Undian berlaku untuk pelanggan baru IndiHome Paket Sensasi Extra Akhir Tahun dan IndiHome Paket Deluxe - Premium.
  2. Undian berlaku untuk pelanggan yang melakukan registrasi ke salah satu atau lebih paket add-on IndiHome Paket Sensasi Extra Akhir Tahun di myIndiHome.
  3. Pelanggan yang melakukan penukaran 20 poin myIndiHome akan mendapatkan 1 nomor undian (berlaku kelipatan).
  4. Promo berlaku sejak 1 November 2018 s.d. 31 Januari 2019.


Mekanisme Undian:

  1. Pelanggan dengan add-on atau layanan yang sudah aktif dan sesuai dengan ketentuan undian di atas dikirimkan notifikasi melalui aplikasi myIndiHome yang berisi penawaran untuk mengikuti undian IndiHome Paket Sensasi Extra Akhir Tahun.
  2. Jika pelanggan bersedia mengikuti program undian, pelanggan cukup meng-klik link yang dikirimkan melalui notifikasi, kemudian akan mendapatkan kupon undian digital.
  3. Jumlah kupon undian pelanggan akan disesuaikan dengan paket add-on atau layanan yang dipilih pelanggan.



IndiHome Paket Gamer


IndiHome Paket Gamer merupakan layanan untuk Anda para pecinta game online. Dapatkan berbagai benefit seperti exclusive item, in game currency, double experience/drop rate dan masih banyak lagi yang diberikan oleh game publisher. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan hadiah menarik dari setiap game yang telah bekerja sama dengan IndiHome.

Game yang bekerjasama dengan IndiHome:


tabel paket indihome gamer



Dapatkan berbagai IndiHome Paket Gamer mulai dari harga Rp380.000 dengan kecepatan mulai dari 10 Mbps.


paket pricing indihome gamer

  1. Paket UseeTV Entry untuk Paket Gamer 10-40 Mbps terdiri dari 90 channels UseeTV (83 channels SD dan 7 channels HD).
  2. Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp100.000 untuk area Jabodetabek dan Rp75.000 untuk area lain seluruh Indonesia akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  3. Masa promo paket IndiHome Gamer 100 Mbps berlaku sampai dengan 31 Desember 2018.
  4. Harga di atas berlaku selama pelanggan berlangganan IndiHome Paket Gamer.
  5. Telkom menyediakan Hybrid Box IndiHome dan ONT selama berlangganan.
  6. Untuk pelanggan yang ingin memasang Hybrid Box IndiHome tambahan akan dikenakan biaya tambahan bulanan di mana Telkom menyediakan Hybrid Box yang dimaksud. Pelanggan bisa dikenakan biaya penarikan jaringan tambahan yang dibayarkan kepada mitra penarikan jaringan.
  7. Harga belum termasuk PPN.
  8. Syarat & ketentuan berlaku.

Untuk mengetahui cara redeem benefit IndiHome Paket Gamer, klik di sini



IndiHome Dual Play



table-basic-2p.png

  1. Harga berlaku untuk pelanggan baru mulai 7 Agustus 2017.
  2. Harga di atas untuk pembayaran setiap bulan.
  3. Paket di atas termasuk GRATIS musik 12 bulan, akses layanan wifi.id seamless.
  4. Nonton iflix sepuasnya sampai dengan 31 Desember 2018.
  5. Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp150.000 akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  6. Telkom menyediakan ONT selama berlangganan.
  7. Harga belum termasuk PPN.
  8. Syarat & ketentuan berlaku.


table-basic-2p.png
  1. Harga berlaku untuk pelanggan baru mulai 9 Juni 2017.
  2. Harga di atas untuk pembayaran setiap bulan.
  3. UseeTV Entry terdiri dari 90 channels UseeTV (83 channels SD dan 7 channels HD).
  4. Jumlah channel dapat berubah sewaktu-waktu.
  5. Paket diatas termasuk GRATIS musik 12 bulan.
  6. Nonton iflix sepuasnya sampai dengan 31 Desember 2018.
  7. Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp150.000 akan ditagihkan pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  8. Telkom menyediakan Hybrid Box IndiHome dan ONT selama berlangganan.
  9. Untuk pelanggan yang ingin memasang Hybrid Box IndiHome tambahan akan dikenakan biaya tambahan bulanan dimana Telkom menyediakan Hybrid Box yang dimaksud. Pelanggan bisa dikenakan biaya penarikan jaringan tambahan yang dibayarkan kepada mitra penarikan jaringan.
  10. Harga belum termasuk PPN.
  11. Syarat & ketentuan berlaku.




Internet dan Telepon Rumah



table-basic.png

  1. Harga berlaku untuk pelanggan baru mulai 29 November 2016.
  2. Harga di atas untuk pembayaran setiap bulan.
  3. Harga sudah termasuk biaya sewa ONT.
  4. Biaya Pasang Baru (PSB) telepon Rp125.000 akan ditagih pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  5. Harga belum termasuk PPN.
  6. Syarat & ketentuan berlaku.
  7. *Untuk berlangganan Internet, silakan kunjungi Plasa Telkom terdekat


table-basic.png

  1. Harga berlaku untuk pelanggan baru mulai 29 November 2016.
  2. Harga di atas untuk pembayaran setiap bulan.
  3. Harga sudah termasuk biaya sewa ONT.
  4. Biaya Pasang Baru (PSB) telepon Rp125.000 akan ditagih pada bulan pertama saja dan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.
  5. Harga belum termasuk PPN.
  6. Syarat & ketentuan berlaku.
  7. *Untuk berlangganan Telepon Rumah, silakan kunjungi Plasa Telkom terdekat.

Jawab

Usee TV Cable adalah layanan Televisi interaktif dan personalized berteknologi internet protocol yang dilengkapi fitur-fitur unggulan seperti TV on Demand (playback hingga 7 hari kebelakang), Video on Demand, Pause and Rewind, Video Recorder.

Jawab

Di IndiHome, Anda bisa menikmati banyak channel pilihan serta pilihan paket movie dan sport yang seru!


Channel UseeTV (TV Interaktif)



channel basic

Entry Channels



channel basic

Channel Add-on


channel add-on

Fitur Fitur UseeTV


icon-playback.png
icon-video-rec.png
icon-pause-and-rewind.png
icon-tv-on-demand.png
icon-music.png
icon-karaoke.png
icon-video-on-demand.png
Jawab

TV on Demand merupakan Layanan yang dapat digunakan untuk menayangkan ulang acara-acara live TV tertentu dengan rentang waktu 7 (tujuh) hari ke belakang. Misalnya, Anda bisa menyaksikan kembali pertandingan sepak bola tim favorit Anda yang pertandingannya Anda lewatkan beberapa hari yang lalu.

Jawab

Yang dimaksud dengan fitur Pause and Rewind pada Usee TV adalah Anda dapat menghentikan (pause) atau memainkan kembali (play) tayangan program TV yang sedang berjalan. Misalnya, Anda bisa menghentikan sementara tayangan yang sedang Anda saksikan untuk melakukan aktivitas yang lain, dan melanjutkannya kembali setelah aktivitas tersebut selesai.

Jawab

Video Recorder pada Usee TV merupakan layanan penyimpanan yang disediakan oleh UseeTV dan dapat digunakan Anda untuk menyimpan program pilihan dari berbagai channel yang tersedia. Selain itu, Anda juga dapat merekam video/program TV yang sedang tayang maupun yang akan tayang. Tayangan yang tersimpan melalui fasilitas video recorder ini akan tetap tersimpan selama Anda menginginkannya. Untuk mengosongkan storage, Anda dapat menghapusnya secara manual.

Jawab

OTT Video Streaming adalah layanan yang menyediakan tayangan program televisi dan film melalui akses internet, baik melalui situs web maupun aplikasi pada ponsel pintar, tablet, smart TV atau perangkat yang lain.

Layanan OTT Video Streaming yang telah tersedia di IndiHome adalah CATCHPLAY, iflix, dan HOOQ.

Jawab

CATCHPLAY adalah layanan OTT Video Streaming yang memberikan cara terbaik untuk nonton dan menemukan film kesukaan Anda. Perpustakaan film CATCHPLAY diupdate setiap minggu dengan pilihan film dan serial TV terbaik dari film blockbuster Hollywood, Asia dan Indonesia, kapan saja dimana saja! Dengan CATCHPLAY, ketinggalan film bioskop bukan menjadi masalah lagi. Karena CATCHPLAY memiliki setiap film yang diinginkan.

CATCHPLAY memberikan pilihan film dan serial TV yang paling relevan berdasarkan kesukaan Anda langsung kepada Anda. Miliki apa yang Anda cintai, sesederhana itu!
Cara mendapatkan layanan CATCHPLAY melalui IndiHome:

  • Anda harus menjadi pelanggan IndiHome
  • Untuk mengaktifkan layanan CATCHPLAY, Anda harus memilik akun myIndiHome terlebih dahulu. Caranya, install aplikasi myIndiHome di Play Store atau Apps Store lalu buat akun
  • Setelah mendapat akun myIndiHome, buka beranda yang terdapat myIndiHome, lalu pilih Langganan > pilih Tambah Layanan > pilih TV Interaktif > pilih CATCHPLAY > klik tombol Aktifkan. Jika telah aktif, Anda dapat menikati layanan CATCHPLAY.

Jawab

Dengan iflix, Anda bisa nonton ribuan serial TV dan film-film terbaik dari seluruh dunia, dari serial TV Hollywood terpopuler, acara TV lokal favorit, komedi, drama, K-drama, kartun, film Asia dan masih banyak lagi, di mana pun, kapan pun! Selamat datang di dunia penuh hiburan. Let's play!

Anda dapat mengunduh konten-kontennya terlebih dahulu hingga ke lima perangkat dan menontonnya secara offline, bahkan pada saat tidak ada akses internet. Selain itu, tayangan iflix dapat ditonton di dua perangkat secara bersamaan. iflix dapat digunakan di :


Anda bisa menikmati iflix di:

  • Hybrid Box UseeTV
  • Laptop/ PC
  • Smartphone / Tablet
    Yang dapat disaksikan di 2 perangkat secara bersamaan


Untuk nonton tayangan iflix sepuasnya, segera aktivasi via myIndiHome. Aplikasi myIndiHome dapat diunduh di Google Play atau App Store.


* Untuk nonton iflix sepuasnya, pertama kali Anda harus mengaktifkan layanan menggunakan Hybrid Box IndiHome Anda.

** Jika saat mengakses iflix dan sistem iflix tidak dapat mengenali jaringan internet IndiHome Anda, silakan restart modem IndiHome Anda dan coba kembali mengakses iflix melalui Hybrid Box IndiHome Anda.

Jawab

HOOQ adalah OTT Video Streaming yang menjadi pintu gerbang ke dunia hiburan tanpa batas. Anda dapat melakukan streaming dan download ribuan film dan serial TV. Semua bisa ditonton melalui televisi Anda menggunakan Hybrid Box IndiHome, maupun melalui PC/laptop, tablet hingga smartphone.

Jika Anda ingin menonton film blockbuster Hollywood & film lokal box office terbaru sepuasnya, bersantai dengan rom-com, menakuti-nakuti diri dengan film horor, atau mengejar ketinggalan serial TV favorit Anda, HOOQ bisa melakukan semuanya.

Temukan pertualangan seru, drama dan komedi non-stop dengan ujung jari Anda. Bergabunglah dengan HOOQ untuk memperluas hiburan Anda!

Anda bisa menikmati HOOQ di:

  • Hybrid Box IndiHome
  • PC / Laptop
  • Tablet / Smartphone


Cara mendapatkan bebas nonton HOOQ:

  • Anda harus menjadi pelanggan IndiHome
  • Untuk mengaktifkan layanan HOOQ, Anda harus memilik akun myIndiHome terlebih dahulu. Caranya, instal aplikasi myIndiHome di Google Play atau App Store lalu buat akun.
  • Setelah mendapat akun myIndiHome, buka beranda yang terdapat myIndiHome, lalu pilih Langganan > pilih Tambah Layanan > pilih TV Interaktif > pilih HOOQ > klik tombol Aktifkan. Jika telah aktif, Anda dapat menikati layanan HOOQ.
Jawab

EduKids adalah aplikasi yang memberikan edukasi serta entertainment untuk anak-anak mulai dari usia 2 hingga 16 tahun dengan cara yang seru dan menyenangkan. Dengan aplikasi ini, orang tua dapat dengan mudah mengontrol serta memilih jenis tayangan yang sesuai dengan usia anak. Tidak seperti aplikasi tayangan anak berbayar lainnya, EduKids lebih memanjakan penggunanya dengan ragam menu pilihan seperti Animasi, eBook, hingga Musik.


Pilihan paket EduKids yang tersedia:

Paket Silver
Paket satuan dengan konten Animasi, atau eBook, atau Musik saja:
@Rp17.500/bulan.


Paket Gold
Bundling 2 konten (Animasi + eBook, Animasi + Musik, eBook + Musik):
Rp30.000/bulan.


Paket Platinum
Bundling 3 konten (Animasi + eBook + Musik):
Rp40.000/bulan.


Untuk aktivasi EduKids dapat melalui aplikasi myIndiHome atau layar UseeTV Anda.

Jawab

Telepon rumah adalah layanan komunikasi telepon dengan keunggulan biaya yang lebih murah dan kualitas suara yang jernih. Paket Telepon Rumah IndiHome menawarkan GRATIS nelpon 1000 menit lokal atau Interlokal per bulan atau setara dengan 17 jam per-bulan yang bisa digunakan baik untuk Lokal maupun Interlokal secara leluasa tanpa batasan berapa menit yang digunakan untuk Lokal ataupun berapa menit Interlokal dengan total penggunaan 1000 menit per bulan.

Untuk cek kuota GRATIS 1000 menit nelpon lokal/interlokal, bisa dilakukan dengan cara :
- Khusus pelanggan Telkomsel, ketik ISPkode area+nomor telepon, kirim ke 98108
Contoh: ISP 0212235xxxx, kirim ke 98108
- Hubungi Contact Center 147 atau berkunjung langsung ke plasa Telkom terdekat.


Berikut informasi tarif normal nelpon lokal, interlokal dan seluler :

Biaya Telepon Rumah

Lokal

biaya telepon rumah untuk telepon lokal




Interlokal

  • Jarak: < 30km>

    biaya telepon rumah untuk telepon interlokal


  • Jarak: > 30km

    Hari: Senin s/d Sabtu

    biaya telepon rumah untuk telepon interlokal


  • Jarak: > 30km

    Hari: Minggu, Hari Libur dan Hari Libur Nasional

    biaya telepon rumah untuk telepon interlokal





Seluler

  • Panggilan Seluler Umum Lokal

    Jarak: < 30km>

    Hari: Senin s/d Minggu, Hari Raya

    biaya telepon rumah untuk telepon seluler


  • Panggilan Seluler Umum Jarak Jauh

    Jarak: > 30km

    Hari: Senin s/d Sabtu

    biaya telepon rumah untuk telepon seluler


  • Panggilan Seluler Umum Jarak Jauh

    Jarak: > 30km

    Hari: Minggu, Hari Libur dan Hari Libur Nasional

    biaya telepon rumah untuk telepon seluler


Biaya SLI

1. Amerika Selatan

NO NEGARA KODE NEGARA TARIFF / UNIT (RP)
PSTN (BELUM PPN 10%)
1 ARGENTINA 54 555
2 BELIZE 501 555
3 BOLIVIA 591 555
4 BRAZIL 55 555
5 CHILE 56 555
6 COLOMBIA 57 555
7 COSTA RICA 506 555
8 EQUADOR 593 555
9 EL SALVADOR 503 555
10 FALKLAND ISLAND /MALVINAS 500 555
11 GUADELOUPE ( Antilles French ) 590 555
12 GUIANA , FRENCH 594 555
13 GUATEMALA 502 555
14 GUYANA 592 555
15 HAITI 509 555
16 HONDURAS 504 555
17 MARTINIQUE 596 555
18 MEXICO 52 555
19 ANTILES NETHERLANDS 599 555
20 NICARAGUA 505 555
21 PANAMA 507 555
22 PARAGUAY 595 555
23 PERU 51 555
24 ST. PIERRE & MIQUELON 508 555
25 SURINAME 597 555
26 URUGUAY 598 555
27 VENEZUELA 58 555

2. Amerika Utara

NO NEGARA KODE NEGARA TARIFF / UNIT (RP)
PSTN (BELUM PPN 10%)
1 UNITED STATE OF AMERICA 1 555
2 CANADA 1 555
3 SAMOA , AMERICA 1684 555
4 ANGUILLA 1264 555
5 ANTIQUA AND BARBUDA 1268 555
6 BAHAMAS 1242 555
7 BARBADOS 1246 555
8 BERMUDA 1441 555
9 VIRGIN ISLAND, UK (TORTOL 1284 555
10 CAYMAN ISLAND 1345 555
11 DOMINICA 1767 555
12 DOMINICAN, REP. 1 809 & 829 555
13 GRENADA CARRICOUS 1473 555
14 GUAM 1671 555
15 HAWAII 1808 555
16 JAMAICA 1876 555
17 MONTSERAT 1664 555
18 SAIPAN (MARINA ISLAND) 1670 555
19 PUERTO RICO 1 787 & 939 555
20 ST. KITTS AND NAVIS 1869 555
21 ST. LUCIA 1758 555
22 ST. VINCENT AND THE GRENADINES 1784 555
23 TRINIDAD AND TOBAGO 1868 555
24 TURKS AND CAICOS ISLAND 1649 555
25 U.S. VIRGIN ISLANDS 1340 555

3. Asia Barat dan Asia Selatan

NO NEGARA KODE NEGARA TARIFF / UNIT (RP)
PSTN (BELUM PPN 10%)
1 AZERBAIJAN 994 555
2 BHUTAN 975 555
3 GEORGIA 995 555
4 INDIA 91 555
5 KYRGYZSTAN 996 555
6 MALDIVES 960 555
7 MONGOLIA 976 555
8 NEPAL 977 555
9 PAKISTAN 92 555
10 PALESTINE 970 555
11 SRI LANKA 94 555
12 TAJIKISTAN 992 555
13 TURKEY 90 555
14 TURKMENISTAN 993 555
15 UZBEKISTAN 998 555

4. Asia Pasifik

NO NEGARA KODE NEGARA TARIF/UNIT (RP)
PSTN (BELUM PPN 10%)
1 AUSTRALLIA 61 455
2 FIJI ISLANDS 679 455
3 FRENCH POLYNESIA 689 455
4 MARSHALL ISLAND 692 455
5 MICRONESIA 691 455
6 NEW CALEDONIA 687 455
7 NEW ZEALAND 64 455
8 THE REPUBLIC OF PALAU 680 455
9 SAMOA 685 455
10 TONGA 676 455
11 VANUATU 678 455

5. Asia Tenggara

NO NEGARA KODE NEGARA Tarif/Unit (Rp)
PSTN (Belum PPN 10%)
1 BRUNEI DARUSSALAM 673 455
2 MYANMAR/BURMA 95 455
3 MALAYSIA 60 455
4 PHILIPPINES-- 63 455
5 SINGAPORE 65 455
6 THAILAND (MUANGTHAI) 66 455
7 VIETNAM 84 455

6. Asia Timur

NO NEGARA KODE NEGARA TARIFF / UNIT (RP)
PSTN (BELUM PPN 10%)
1 BANGLADESH 880 555
2 CAMBODIA 855 555
3 CHINA 86 555
4 HONGKONG 852 555
5 JAPAN 81 555
6 RUSIA, FED & KAZAKHTAN 7 555
7 LAOS 856 555
8 MACAO 853 555
9 KOREA SOUTH 82 555
10 TAIWAN 886 555

7. Afrika

NO NEGARA KODE NEGARA TARIFF / UNIT (RP)
PSTN (BELUM PPN 10%)
1 ALGERIA 213 555
2 ANGOLA 244 555
3 ARUBA 297 555
4 ASCENSION 247 555
5 BENIN 229 555
6 BOTSWANA 267 555
7 BURKINA FASO 226 555
8 BURUNDI 257 555
9 CAMEROON 237 555
10 CAPE VERDE 238 555
11 CENTRAL AFRICA 236 555
12 CHAD 235 555
13 COMOROS & MAYOTTE 269 555
14 CONGO (BRAZZAVILLE) 242 555
15 ZAIRE (CONGO KINSHASA) 243 555
16 IVORY COAST 225 555
17 DJIBOUTI 253 555
18 EGYPT 20 555
19 GUINEA EQUATORIAL 240 555
20 ERITREA 291 555
21 ETHIOPIA 251 555
22 FAROE, ISLAND 298 555
23 GABON 241 555
24 GAMBIA 220 555
25 GHANA 233 555
26 GUINEA ,REP 224 555
27 KENYA 254 555
28 LESHOTO 266 555
29 LIBERIA 231 555
30 LIBYA 218 555
31 MADAGASCAR 261 555
32 MALAWI 265 555
33 MALI 223 555
34 MAURITANIA 222 555
35 MAURITIUS 230 555
36 REUNION, ISLAND 262 555
37 MOROCCO (INCL SHARAWI) 212 555
38 MOZAMBIQUE 258 555
39 NAMIBIA 264 555
40 NIGER 227 555
41 NIGERIA 234 555
42 RWANDA 250 555
43 SENEGAL 221 555
44 SEYCHELLES 248 555
45 SIERA LEONE 232 555
46 SOMALIA (INC GALKAIO) 252 555
47 SOUTH AFRICA 27 555
48 SUDAN 249 555
49 SWAZILAND 268 555
50 TANZANIA 255 555
51 TOGO 228 555
52 TUNISIA 216 555
53 UGANDA 256 555
54 ZAMBIA 260 555
55 ZIMBABWE (RHODESIA) 263 555

8. Eropa

NO NEGARA KODE NEGARA TARIFF / UNIT (RP)
PSTN (BELUM PPN 10%)
1 ALBANIA 355 757
2 ANDORRA 376 757
3 ARMENIA 374 757
4 AUSTRIA 43 757
5 BELARUS 375 757
6 BELGIUM 32 757
7 BOSNIA & HERZEGOVINA 387 757
8 BULGARIA 359 757
9 CROATIA 385 757
10 CYPRUS 357 757
11 CZECH REPUBLIC 420 757
12 DENMARK 45 757
13 ESTONIA 372 757
14 FINLAND 358 757
15 FRANCE 33 757
16 GERMANY 49 757
17 GIBRALTAR 350 757
18 GREECE 30 757
19 HUNGARY 36 757
20 ICELAND 354 757
21 IRELAND 353 757
22 ITALY 39 757
23 LATVIA 371 757
24 LIECHTENSTEIN 423 757
25 LUXEMBOURG 352 757
26 MACEDONIA 389 757
27 MALTA 356 757
28 MOLDOVA 373 757
29 MONACO 377 757
30 MONTENEGRO 382 757
31 NETHERLAND / BELANDA 31 757
32 NORWAY 47 757
33 POLAND 48 757
34 PORTUGAL 351 757
35 ROMANIA 40 757
36 SAN MARINO 378 757
37 SERBIA 381 757
38 SLOVAKIA 421 757
39 SLOVENIA 386 757
40 SPAIN / SPANYOL 34 757
41 SWEDEN 46 757
42 SWITZERLAND 41 757
43 UKRAINE 380 757
44 UNITED KINGDOM / ENGLAND 44 757
45 VATICAN 379 757
46 YUGOSLAVIA 381 757

9. Timur Tengah

NO NEGARA KODE NEGARA TARIFF / UNIT (RP)
PSTN (BELUM PPN 10%)
1 AFGHANISTAN 93 808
2 BAHRAIN 973 808
3 IRAN 98 808
4 IRAQ 964 808
5 ISRAEL 972 808
6 JORDAN 962 808
7 KUWAIT 965 808
8 LEBANON 961 808
9 OMAN 968 808
10 QATAR 974 808
11 SAUDI ARABIA 966 808
12 SYRIA 963 808
13 UNITED ARAB EMIRATES 971 808
14 YEMEN 967 808

10. Destinasi Spesial

NO NEGARA KODE NEGARA TARIFF / UNIT (RP)
PSTN (BELUM PPN 10%)
1 AUSTRALIAN EXTERNAL TERRITORIES 672 2020
2 CHRISTMAS ISLAND 61891 2020
3 COCOS (KEELING) 61891 2020
4 COOK ISLAND 682 2020
5 CUBA 53 2020
6 DIEGO-GARCIA 246 2020
7 EAST TIMOR 670 2020
8 GREEN LAND 299 2020
9 GUINEA-BISSAU 245 2020
10 KIRIBATI, GILBERT LS 686 2020
11 LITHUANIA 370 2020
12 NAURU 674 2020
13 NIUE ISLAND 683 2020
14 NORTH KOREA 850 2020
15 PAPUA NEW GUINEA 675 2020
16 SAO TOME & PRINCIPE 239 2020
17 SOLOMON ISLAND 677 2020
18 ST HELENA & TRISTAN DA CUNHA 290 2020
19 TOKELAU 690 2020
20 TUVALU, ELLICE LS (SPAIN) 688 2020
21 WALLIS & FUTUNA 681 2020

Jawab

IndiHome memiliki beberapa fitur tambahan seperti wifi.id Seamless, Telepon Mania, Global Call, IndiHome view, MelOn dan Trend Micro Security System.

Jawab

Wifi.id Seamless merupakan layanan yang diberikan kepada pelanggan IndiHome Fiber, agar selalu bisa terkoneksi dengan mudah dan murah melalui akses internet wifi cepat ke jaringan @wifi.id di seluruh Indonesia secara otomatis (seamless) hanya dengan Rp10.000/bulan per device!

*Bagi Pelanggan baru IndiHome mulai 1 Febuari 2016, dapatkan manfaat akses wifi.id sepuasnya untuk 2 (dua) device.

**Pelanggan dapat berhenti berlangganan wifi.id dengan menghubungi 147.

Jawab
  • Seamless atau Autoconnect
    Koneksi yang memudahkan Anda terhubung secara otomatis di area seamless@wifi.id (tidak perlu menginput username dan password berulang-ulang cukup sekali saja selama berlangganan).
  • Kuota tidak terbatas (unlimited)
  • Cara bayar praktis
    Tagihan sudah termasuk dalam rekening tagihan bulanan IndiHome Anda.
  • Multi device
    Satu username dan password dapat digunakan untuk lima device yang berbeda (Android, Iphone, Ipad, Notebook dan lain-lain)
Jawab
  • Buat Akun yang berisi username dan password di https://my.telkom.co.id/registrasi-seamless.php
  • Username dan password akan dikirimkan ke email atau melalui SMS Anda
  • Di jaringan @wifi.id, pilih IndiHome dan lakukan Registrasi Autoconnect menggunakan username & password tersebut.
  • User dan password Anda sudah siap digunakan untuk layanan wifi.id Seamless.
  • User password ini bisa digunakan untuk meregistrasi sampai dengan 5 (lima) Gadget yang Anda miliki, sangat tepat untuk Anda yang membutuhkan mobilitas tinggi.
Jawab

IndiHome Video Call adalah layanan untuk melakukan panggilan video melalui layar TV ke TV kepada siapa pun sesama pelanggan IndiHome. Dengan kualitas suara yang jelas dan bersih, silahturahmi dengan keluarga atau kerabat jadi lebih nyata dan nyaman.

Untuk berlangganan layanan IndiHome Video Call, dapat dilakukan melalui menu Video Call pada layar UseeTV Anda. Ikuti petunjuknya untuk proses pengaktifan IndiHome Video Call.

Biaya berlangganan IndiHome Video Call mulai Rp55.000/bulan. Tarif tersebut sudah termasuk bebas menikmati layanan video call selama 100 menit. Jika pemakaian dalam 1 bulan lebih dari 1 menit maka dikenakan biaya tambahan sebesar Rp50/menit.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi https://indihome.co.id/videocall

Jawab

Global Call adalah layanan nelpon hemat ke luar negeri dari telepon rumah untuk pelanggan IndiHome melalui TelkomGlobal TG01017.

Jawab
  • Global Call berlaku bagi pelanggan IndiHome lama maupun pelanggan baru.
  • Fitur bisa ini dinikmati oleh pelanggan IndiHome melalui penambahan Fitur Global Call.
  • Tagihan Global Call digabung dengan tagihan IndiHome
  • Panggilan internasional dari Global Call ini adalah panggilan yang berasal dari panggilan TelkomGlobal 01017, dan tidak berlaku dari panggilan internasional SLI 007 dan yang lainnya.
  • Layanan Global Call tersedia di area yang terlayani IndiHome di seluruh Indonesia.
Jawab

Cara nelpon menggunakan Global Call:

Tekan: 01017 + kode negara + kode kota + nomor telepon tujuan

Contoh: Bila Anda ingin telpon ke Singapura dengan kode negaranya +65, kode kotanya 62 dan nomor teleponnya 62788189, maka tekan 01017656262788189.

Jawab

Cukup sekali registrasi melalui 147 / Plasa TELKOM / website www.indihome.co.id* dan menjadi pelanggan IndiHome terlebih dahulu lalu baru bisa memanfaatkan keuntungan Global Call setiap saat pada masa promo.

Jawab

Trend Micro Security System adalah layanan Internet Security dari Telkom untuk pelanggan Internet IndiHome dengan aplikasi Trend Micro sebagai platform. Komputer anda akan terlindung dari serangan virus, malware, spyware, spam, phising dan konten yang tidak layak dari Internet sehingga data dan sistem aplikasi terbebas dari gangguan tersebut.

Jawab

Terdapat 2 paket Trend Micro yang ditawarkan, yaitu Internet Security dan Family Security.

Untuk Internet Security, 1 Paket Security untuk 1 User, dimana bulan pertama bayar Rp9.000. Bulan kedua, ketiga dan keempat FREE layanan anitivirus Trend Micro. Bulan kelima dan seterusnya pelanggan bayar harga normal, yaitu Rp9.000/bulan.

Sedangkan untuk Family Security, 1 Paket Security untuk 3 User, dimana bulan pertama bayar Rp21.000. Bulan kedua, ketiga dan keempat FREE layanan anitivirus Trend Micro. Bulan kelima dan seterusnya pelanggan bayar harga normal, yaitu Rp21.000/bulan.

Jawab

Layanan IndiHome tersedia di area yang sudah ada jaringan Fiber Optik dari Telkom (FTTH) dan juga area yang belum ada jaringan FTTH yaitu yang masih menggunakan kabel Tembaga. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cakupan wilayah IndiHome dapat diakses pada saat registrasi berlangganan.

Jawab

Biaya berlangganan IndiHome dikenakan secara bulanan tergantung Layanan IndiHome pilihan Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya bulanan IndiHome dapat diakses di http://indihome.co.id/package.

Jawab


Telkom memperhatikan dan peduli terhadap penggunaan layanan Internet secara tidak wajar karena itu Telkom menerapkan Fair Usage Policy (FUP). Pelanggan akan mengalami penurunan kecepatan Internet apabila mencapai FUP dalam periode 1 bulan. Kecepatan internet setelah FUP tetap akan cukup nyaman bila digunakan secara wajar, sehingga dengan penerapan FUP tersebut, layanan akses internet IndiHome tetap unlimited. Salah satu contoh penggunaan tidak wajar adalah melakukan reselling layanan IndiHome.

Keterangan:

1. Untuk perbandingan, 300 GB (dalam periode 1 bulan) setara dengan sekitar 1000 film, tergantung dari sistem yang digunakan dan durasi film.

2. Ketentuan Fair Usage ini berlaku bagi seluruh pelanggan IndiHome Fiber dengan minimal kecepatan 10 Mbps. Layanan IndiHome di bawah 10 Mbps tidak dikenakan FUP. Kecepatan internet setelah FUP tetap akan cukup nyaman bila digunakan secara wajar, sehingga dengan penerapan FUP tersebut, layanan akses internet IndiHome tetap unlimited.

3. Penghitungan FUP berbasis bulanan. Usage yang dipergunakan untuk menghitung FUP akan direset (di-nol-kan kembali) setiap awal bulan, sehingga diawal bulan usage pelanggan dihitung mulai dari 0 GB.

4. FUP hanya diberlakukan untuk layanan Internet sehingga pengguna UseeTV dibebaskan dari FUP.

5. Akses ke video YouTube yang berada di server Indonesia dibebaskan dari FUP.

6. Tidak ada penambahan biaya apabila penggunaan melampaui FUP.


Pengaturan Fair Usage paket 10 Mbps, 20 Mbps, 30 Mbps, 40 Mbps, 50 Mbps dan 100 Mbps.




Jawab

UseeTV memiliki fitur Parental Control yang salah satu fungsinya dapat digunakan untuk melindungi buah hati pada saat menyaksikan tayangan televisi. Terdapat 2 fungsi pada menu Parental control, yakni:

Terdapat 2 fungsi pada menu Parental control, yakni:

  1. Fungsi filtering
    1. 18 R: Tayangan dewasa yang mengandung unsur sensualitas dan terbatas untuk usia 18 tahun keatas
    2. 18 : Tayangan untuk usia 18 tahun
    3. 15 : Tayangan untuk usia usia 15 tahun atau lebih
    4. PG : Tayangan untuk usia dibawah 12 tahun dan memerlukan bimbingan orang tua
    5. U : tayangan sesuai untuk segala usia

  2. Fungsi verifikasi dan security
    Pada saat pembelian Add On/minipack, Anda harus memasukkan password Parental Control yang diberikan IndiHome kepada pelanggannya untuk verifikasi akun sehingga terjamin keamanannya. Jika password Parental Control yang dimasukkan tidak cocok, maka data tidak terverifikasi, sehingga pembelian minipack dan blocking channel tidak dapat dilakukan.
Jawab

Pada STB Hybrid

  1. Cara merubah password:
    Secara default, password Parental Control sudah terisi. Namun Anda harus membuat atau mengganti password parental yang lama (default) dengan password baru untuk keamanaan akun pelanggan. Anda akan diarahkan untuk mengganti password Parental Control, caranya:
    1. masukkan 4 (empat) digit password baru
    2. masukkan kembali password baru untuk konfirmasi kemudian klik OK untuk menyimpan

    Selain itu Parental Control juga dapat digunakan sebagai bentuk persetujuan pembelian paket minipack atau channel.

  2. Ikuti langkah-langkah berikut ini bila lupa dengan password Anda:
    1. Jika lupa password Parental Control, arahkan ke tombol Forget.
    2. Jika belum pernah mendaftarkan nomor handphone Anda:
      1. Masukkan nomor handphone Anda
      2. Isi New Password
      3. Masukkan kembali konfirmasi password
      4. Pilih Verify by SMS. Kode konfirmasi akan dikirimkan ke handphone Anda
      5. Masukkan kode konfirmasi yang dikirimkan melalui SMS kemudian klik OK.

    Nomor HP yang anda masukkan akan digunakan untuk verifikasi dimasa yang akan datang. Anda dapat menghubungi 147/Plasa Telkom untuk merubah nomor mobile handphone.

Pada STB Non Hybrid

  1. Cara merubah password:
    Secara default, password parental control sudah terisi. Namun pelanggan harus membuat atau mengganti password parental yang lama (default) dengan yang baru demi keamanaan akun pelanggan. Pelanggan akan diarahkan untuk mengganti password parental control, caranya:
    1. masukkan 4 digit new password
    2. masukkan kembali password baru untuk konfirmasi kemudian klik OK untuk menyimpan

    Selain itu Parental Control juga dapat digunakan untuk persetujuan pembelian paket minipack atau channel.

  2. Ikuti langkah-langkah berikut ini bila lupa dengan password Anda:
    1. Jika lupa password parental control, arahkan ke tombol Forget.
    2. Jika anda belum pernah mendaftarkan nomor handphone Anda:
    3. Masukkan nomor handphone Anda, kemudian isi new password
    4. Masukkan kembali konfirmasi password kemudian pilih Verify by SMS. Kode konfirmasi akan dikirimkan ke handphone Anda.
    5. Masukkan kode konfirmasi yang dikirimkan melalui SMS kemudian klik OK.

    Nomor HP yang anda masukkan akan digunakan untuk verifikasi dimasa yang akan datang. Anda dapat menghubungi 147/Plasa Telkom untuk merubah nomor mobile handphone.
Jawab
  1. STB Hybrid:
    1. Pilih Menu Utama/Home
    2. Pilih Settings
    3. Pilih Parental Control
    Pada menu Parental Control STB Hybrid terdapat 2 pilihan sebagai berikut:

    1. Block by rating
      Menu block by rating memungkinkan pelanggan dapat melakukan blocking terhadap Video On Demand (VOD) atau channel dengan klasifikasi rating 18 R, 18, 15, PG dan U.
      1. Pilih kotak yang ingin di blok
      2. Klik tombol Option (3 garis horisontal) untuk menyimpan
      3. Masukkan password parental control
      4. Klik OK, layar akan memunculkan pesan Operation Succeed

    2. Block by channel adalah cara melakukan blocking berdasarkan channel
      Cara untuk melakukan blocking berdasarkan channel sbb:
      1. Pilih channel yang akan di blok
      2. Pilih tombol Option (3 garis horisontal) untuk menyimpan
      3. Masukkan password parental control
      4. Klik OK, layar akan memunculkan pesan Operation Succeed.
      Untuk dapat melakukan blocking channel, maka Anda harus melakukan perubahan password terlebih dahulu.

      Bagaimana cara menonton channel yang diblocking ?

      Untuk melihat hasil blocking:
      1. Klik pada Menu Channels
      2. Pilih All Channels
      3. Arahkan ke icon channel yang diblok, klik ok.
      4. Pada layar televisi akan muncul kotak Parental Control Password, masukkan password parental control, klik OK.
      5. Kini Anda bisa menikmati tayangan channel anda
      Bagaimana cara menyaksikan rating yang diblocking:
      1. Klik pada Menu Videos, pilih HBO OD atau Free VOD,
      2. Arahkan ke video dengan keterangan konten (Advisory) yang diblok sperti 18 R dll, klik ok.
      3. Pada layar televisi akan muncul kotak Parental Control Password,
      4. Masukkan password parental control, klik OK.
      5. Kini Anda bisa menikmati tayangan channel Anda

  2. STB Non Hybrid:
    1. Pilih menu Self Care
    2. Pilih menu Parental control
    Pada menu Parental Control STB Non Hybrid juga terdapat 2 pilihan sebagai berikut:

    1. Block by rating
      Menu block by rating memungkinkan Anda untuk melakukan blocking terhadap Video On Demand (VOD) atau channel dengan klasifikasi rating 18 R, 18, 15, PG dan U.
      1. Pilih kotak yang ingin di blok
      2. Klik tombol F3 yang berwarna kuning untuk menyimpan
      3. Masukkan password parental control
      4. Klik OK, layar akan memunculkan pesan Operation succeed.

    2. Block by channel adalah cara melakukan blocking berdasarkan channel
      Cara untuk melakukan blocking berdasarkan channel sbb:
      1. Pilih channel yang akan di blok
      2. Klik tombol F3 yang berwarna kuning untuk menyimpan
      3. Masukkan password parental control
      4. Klik OK, layar akan memunculkan pesan Operation succeed.

      Untuk dapat melakukan blocking channel maka Pelanggan harus melakukan perubahan password terlebih dahulu.

      Bagaimana cara menonton channel yang diblocking?
      Untuk melihat hasil blocking, klik pada Menu TV Channels, pilih Go to Channel, arahkan ke icon channel yang diblok, klik ok. Pada layar televisi akan muncul kotak Parental Control Password, masukkan password parental control, klik OK. Kini Anda bisa menikmati tayangan channel anda

      Bagaimana cara menonton rating yang diblocking?
      Untuk melihat hasil blocking
      1. klik pada Menu Videoon Demand
      2. Pilih By Category
      3. Arahkan ke video dengan keterangan konten (Advisory) yang diblok sperti 18 R dll, klik ok.
      4. Pada layar televisi akan muncul kotak Parental Control Password
      5. Masukkan password Parental Control, klik OK. Kini Anda bisa menikmati tayangan channel anda.
Jawab

Berlangganan IndiHome memiliki syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Gratis biaya setting perangkat IndiHome.
  2. Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome Rp. 75.000,- akan ditagih pada bulan pertama.
  3. Harga belum termasuk biaya sewa STB Non Hybrid & ONT sebesar Rp70.000 per bulan. Untuk biaya sewa STB Hybrid HD & ONT Rp80.000 per bulan dan STB Hybrid 4K & ONT Rp100.000 per bulan (berlaku untuk semua pelanggan IndiHome mulai 12 April 2016).
  4. Untuk pelanggan yang ingin menggunakan line UseeTV tambahan akan dikenai biaya bulanan dengan harga khusus sesuai STB yang digunakan (STB Non Hybrid / STB Hybrid HD / STB Hybrid 4K).
  5. Bersedia mencantumkan nomor IndiHome di Buku Pentunjuk Telepon Telkom dan Layanan "Directory Service" Telkom 108.*
  6. Bersedia menerima informasi mengenai layanan dari Telkom Group antara lain informasi penggunaan, cara bayar dan promosi melalui media komunikasi konvensional maupun digital.*
  7. Bila Pelanggan berhenti berlangganan, Telkom akan mengambil perangkat CPE (Customer Premises Equipment) milik Telkom yang terinstal di alamat Pelanggan untuk layanan IndiHome.
  8. Bagi pelanggan yang telah memiliki nomor telepon rumah, maka nomor telepon rumah tersebut tidak mengalami penggantian.

  9. * Apabila Bpk/Ibu tidak bersedia terhadap sebagian atau seluruh pernyataan pada informasi tambahan poin e dan f, silakan menghubungi 147 atau Plasa TELKOM terdekat.


    Syarat dan Ketentuan yang lebih lengkap, klik di sini

Jawab
  • Pelanggan dapat berhenti berlangganan dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada Telkom, untuk selanjutnya dilakukan proses administrasi sesuai ketentuan yang berlaku.

  • Berkas yang harus disiapkan pelanggan jika mengajukan berhenti berlangganan:
    1. Fotokopi KTP sesuai pelanggan yang terdaftar.
    2. Apabila dikuasakan:
      • Surat Kuasa bermeterai Rp6.000
      • Fotokopi KTP kedua belah pihak (Yang Memberi Kuasa dan Yang Diberi Kuasa).
    3. Nomor HP dan email yang mengajukan berhenti berlangganan.
    4. Melunasi tagihan IndiHome yang menjadi kewajiban pelanggan.
    5. Meterai Rp6.000 dua lembar.
    6. Me-nonaktif-kan layanan auto-debet di bank apabila pembayarannya menggunakan auto-debet.

  • Bila pelanggan memutuskan untuk berhenti berlangganan, maka perangkat Telkom yang terdapat di pelanggan akan diambil kembali oleh pihak Telkom.

  • Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 147, Plasa Telkom, atau Twitter / Facebook TelkomCare.
Jawab

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses indihome.co.id, facebook.com/telkompromo, twitter @telkompromo, menghubungi Contact Center 147 atau berkunjung langsung ke Plasa Telkom terdekat.

Jawab

Cara membayar tagihan IndiHome bisa melalui ATM, Auto Debit, EDC, Internet Banking, Mobile Banking, Phone Banking, SMS Banking, Auto Debit Credit Card, dan Tunai.

  1. Pembayaran Via ATM (Anjungan Tunai Mandiri)
  2. ATM Merupakan alat transaksi elektronik yang salah satu fungsinya adalah sebagai alat pembayaran tagihan jasa telekomunikasi. Berdasarkan kapasitasnya, ATM sudah banyak tersedia dan tersebar di banyak lokasi, sehingga memungkinkan pelanggan Telkom untuk melakukan pembayaran tagihan jasa telekomunikasi dengan :

    • Mudah > Tidak Perlu datang ke Loket dan mengantri
    • Aman > Tidak Perlu membawa unag tunai
    • Leluasa > Dapat melakukan pembayaran setiap waktu

    Apa yang harus dipersiapkan bila hendak melakukan pembayaran melalui ATM ?
    Menyiapkan nomor fasilitas Telkom (nomor Telepon/Internet/TV/IndiHome/ dll) yang akan dibayarkan.

  3. Pembayaran via AUTODEBIT
  4. Pelanggan diwajibkan untuk konfirmasi tersedia atau tidaknya fasilitas Autodebit rekening pada bank tersebut (tidak semua bank menerima Autodebit rekening).
    Untuk registrasi, dapat menghubungi call center bank atau datang ke cabang pembukaan rekening (kebijakan masing-masing bank).

  5. Pembayaran via Kartu Kredit
  6. Untuk melakukan registrasi, silakan hubungi bank penerbit Kartu Kredit.
    Berikut bank yang sudah kerja sama dengan Telkom.

  7. Pembayaran via Internet Banking
  8. Berikut bank yang sudah kerja sama dengan Telkom.

  9. Pembayaran via Mobile Banking

  10. Pembayaran via Phone Banking / Call Center Bank
  11. Pelanggan dapat menghubungi Call Center sesuai bank yang digunakan.

    Berikut bank yang sudah kerja sama dengan Telkom.

  12. Pembayaran via SMS Banking
  13. Pelanggan dapat melakukan aktivasi SMS Banking dengan mendaftar ke bank yang sudah mempunyai layanan SMS Banking.

    Berikut bank yang sudah kerja sama dengan Telkom.

  14. Pembayaran via Tunai
  15. Pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan Telkom secara tunai (cash) di lokasi-lokasi di bawah ini.

  16. Pembayaran via EDC (Electronik Data Capture)
  17. Pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan Telkom secara EDC di lokasi-lokasi di bawah ini.

Jawab

Anda bisa mendapatkannya melalui:

  1. Aplikasi myIndiHome, dengan cara download aplikasi myIndiHome dari Google Play (Android) atau App Store (IOS).
  2. Melalui live chat di web IndiHome (www.indihome.co.id).
  3. Akun Twitter TelkomCare dan Facebook TelkomCare.
  4. Electronic Billing System (EBS), Anda akan dikirimkan e-mail sesuai alamat e-mail yang ada di data pelanggan IndiHome.
  5. Melalui (telepon ke) 147.
Jawab

Telkom terus berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan solusi yang terbaik sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan. Maka selain lndiHome, Telkom tetap menyediakan beragam paket layanan telepon, Internet atau TV interaktif saja serta paket bundling dual-play telepon dan Internet (tanpa TV interaktif):

  • Layanan Dual Play (2P) terdiri dari Telepon dan Internet.
  • Layanan Single Play (1P) terdiri dari Telepon atau Internet atau UseeTV (TV Interaktif) saja.
  • Untuk berlangganan paket layanan tersebut, pelanggan dapat melakukan registrasi ke Plasa Telkom terdekat.



Info

Link

Support

Contact Us

fb-ico.png     Telkom Care
tw-ico.png   @telkomcare
Live Chat
Plasa Telkom
Contact Center 147 (dari handphone tekan kode area + 147)

Follow Us

fb-ico.png     TelkomPromo
tw-ico.png   TelkomPromo
ig-ico.png   Telkom.Promo
youtube-ico.png   IndiHome Fiber
fb-ico.png      TelkomCare
tw-ico.png   Telkom Care

indihome-fiber-myindihome-logo-reverse.png
googleplay-icon.png
appstore-icon.png
telkom-indonesia-logo-reverse.png

Copyright 2018
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
All Right Reserved.