Vidio Original Series: Suka Duka Berduka, Konflik Keluarga Mengundang Duka dan Tawa | IndiHome
3 AUG 2022        BLOG

Vidio Original Series: Suka Duka Berduka, Konflik Keluarga Mengundang Duka dan Tawa

Penggemar series Indonesia kembali disuguhkan tontonan menarik oleh layanan streaming Vidio. Kali ini, tepatnya awal Juli lalu, Vidio menghadirkan series berjudul Suka Duka Berduka. Series besutan Rapi Film dan Kalyana Film ini disutradarai oleh Nia Dinata serta Andri Cung. Mereka juga menggaet beberapa aktor besar kenamaan Tanah Air seperti Jihane Almira Chedid, Luna Maya, Tora Sudiro, Ersa Mayori, Oka Antara, dan Atiqah Hasiholan.

Meskipun judulnya terkesan sendu, Vidio Original Series: Suka Duka Berduka menyuguhkan genre komedi yang siap menghibur pemirsa di rumah. Series ini mengisahkan keluarga Affan yang tengah berduka atas kematian Rauf Affan, sang kepala keluarga. Kepergiannya menyisakan berbagai konflik yang tiada habisnya.

Bagaimanakah kisah hiruk pikuk keluarga Affan yang penuh canda tawa di tengah duka yang menyelimuti mereka? Yuk, simak sinopsisnya di bawah ini!


Sinopsis Vidio Original Series: Suka Duka Berduka

Vidio Original Series: Suka Duka Berduka dibuka dengan scene Naumi (Jihane Almira) yang memperkenalkan satu persatu keluarga besar Affan. Naumi merupakan cucu dari istri pertama Rauf Affan (Lukman Syah) yang baru saja meninggal karena terlalu banyak memakan sate kambing, durian, dan bir dingin dalam waktu bersamaan. Meninggalnya Rauf karena serangan jantung ditemukan secara tidak sengaja oleh sang istri muda (Atiqah Hasiholan).

Rauf merupakan sosok suami, mertua, dan kakek yang kaya raya dan menjadi kebanggaan keluarga. Kepergiannya menimbulkan banyak kesedihan serta konflik yang menghadirkan canda tawa antar anggota keluarga.

Usai pemakaman, diselenggarakanlah pengajian tiga hari, tujuh hari, dan empat puluh hari. Dimana kesemua anak-anak hingga cucu Rauf berkumpul di rumah megahnya.

Konflik mulai muncul saat Ella (Luna Maya) dan Mitha (Ersa Mayori) sibuk bergunjing seputar warisan yang ditinggalkan Rauf sambil mencari keperluan jenazah. Konflik lain juga bermunculan satu per satu, mulai dari masalah peletakan jenazah hingga penentuan waktu untuk memandikannya.

Tidak sampai di situ, masalah kembali bertambah saat para anggota keluarga menunggu anak bungsu Rauf, yaitu Rasyid (Oka Antara) yang belum tiba. Karena terlalu lama menunggu, akhirnya proses pemandian jenazah pun dimulai tanpa adanya Rasyid. Ternyata keputusan ini menimbulkan konflik baru saat Rasyid tiba.


Daftar Pemain Vidio Original Series: Suka Duka Berduka

Di bawah ini terdapat beberapa nama aktor dan aktris kenamaan Indonesia yang membintangi Vidio Original Series: Suka Duka Berduka, antara lain:

  • Jihane Almira Chedid
    Aktris cantik ini berperan sebagai Naumi. Dia adalah cucu kesayangan Rauf dari istri pertama yang memiliki sifat pecicilan. Namun, di balik sifatnya itu, Naumi mampu berpikir objektif dibandingkan dengan anggota keluarga Affan yang lain.
     
  • Ersa Mayori
    Aktris senior kelahiran 1979 ini berperan sebagai Mitha, yaitu tante dari Naumi dan anak dari istri pertama Rauf. Diceritakan bahwa Mitha tidak menyukai kehadiran Lilis, istri kedua Rauf yang menjadi ibu sambungnya.

  • Luna Maya
    Kembali berakting setelah lama tidak muncul di layar kaca, Luna Maya memerankan tokoh Ella dalam Vidio Original Series: Suka Duka Berduka. Ia merupakan anak kedua dari Rauf yang menikah muda dengan Paul Tanubraja (Tora Sudiro) dikarenakan suatu kondisi. Ella adalah sosialita yang sangat mementingkan citranya dan ambisius dalam mencapai keinginannya.

  • Atiqah Hasiholan
    Berperan sebagai Lilis, yaitu istri kedua Rauf yang memiliki kepribadian lembut. Sayangnya, dia harus menelan pil pahit karena anak-anak dari suaminya tidak menyukai keberadaannya. 

  • Oka Antara
    Aktor kelahiran 1981 bernama asli Nyoman Oka Wisnupada Antara ini merupakan aktor dan model kebanggaan Tanah Air. Dalam series ini, ia berperan sebagai Rasyid, yaitu putra bungsu Rauf yang mudah emosi.


Saksikan Vidio Original Series: Suka Duka Berduka Melalui Add-On Vidio di IndiHome

Pasti Anda sudah tidak sabar ingin menyaksikan bagaimana para aktor dan aktris kenamaan Tanah Air beradu akting dalam series Vidio Original Series: Suka Duka Berduka, kan? Ditambah lagi terselip momen penuh komedi dalam suasana duka yang membuat penasaran. Anda bisa menyaksikan Vidio Original Series: Suka Duka Berduka yang tayang setiap hari Kamis melalui add-on Vidio di IndiHome.

Spesial bagi Anda pelanggan setia IndiHome, saksikan  beragam tayangan tayangan seru mulai dari Vidio Original Series, tayangan anak-anak, film blockbuster dan box office Hollywood, serta jutaan tayangan menarik lainnya yang bisa Anda akses sepuasnya dengan berlangganan add-on Vidio. Jangan lewatkan juga beragam tayangan khusus bagi penggemar olahraga seperti UEFA Champion League, Formula 1, dan event olahraga besar lainnya.

Nikmati benefit menarik ini dengan biaya berlangganan yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp29.000 per bulan. Tidak mau ketinggalan beragam tayangan seru seperti Vidio Original Series: Suka Duka Berduka, kan? Yuk, langganan add-on Vidio di IndiHome sekarang juga!