The Smurf, Film Makhluk Kecil Biru Melawan Penyihir Jahat | IndiHome
11 MAY 2021        BLOG

The Smurf, Film Makhluk Kecil Biru Melawan Penyihir Jahat

Siapa yang tidak mengenal tokoh dan karakter Smurf? The Smurfs film telah menemani masa kecil bagi jutaan anak-anak di seluruh dunia. Karakter dengan ciri khas kulit berwarna biru dengan tubuh kecil ini pertama kali muncul sejak tahun 1958 oleh pengarangnya yakni Peyo yang berasal dari Belgia. 

Para karakter biru ini semakin menarik perhatian khalayak terutama anak-anak sejak diangkat menjadi sebuah serial televisi sejak tahun 1981 oleh Hanna-Barbera Productions. Hingga pada tahun 2011, para karakter The Smurfs pun kemudian menghiasi layar lebar dalam bentuk 3D live action. 

Keseruan yang Ada pada The Smurfs Film 

  1. Sinopsis Film The Smurfs

    Smurf adalah sebuah suku fiktif ciptaan penulis Belgia, Peyo yang dikisahkan hidup di suatu hutan terpencil di benua Eropa. Para karakter biru ini pertama kali muncul pada komik buatan Johan and Peewit hingga kemudian dibuatkan komiknya sendiri.

    Para Smurf sangat menyukai daun sarsaparila yang merupakan makanan kesukaan mereka. Tempat tinggal para Smurf adalah di sebuah rumah yang bentuknya mirip seperti jamur. Para Smurf dikisahkan selalu hidup dalam lingkup penuh kebahagiaan. Mereka tidak pernah mengenal kesedihan.

    Namun, ternyata di dunia para Smurf yang selalu merasa bahagia ini juga terdapat satu sosok yang sepanjang hidupnya selalu merasakan kesedihan dan kesengsaraan yakni Gargamel. Gargamel adalah sosok penyihir jahat yang hidup di dunia para Smurf. 

    Suatu hari, Papa Smurf memperoleh penglihatan bahwa Gargamel akan menyerang mereka dan mengurung para Smurf. Di saat yang bersamaan, Gargamel sedang bergerak ke tempat mereka setelah sebelumnya menemukan sarang persembunyian Smurfs. 

    Ketika para Smurf lari dari kejaran Gargamel, tiba-tiba saja terbentuk sebuah portal di dunia mereka yang menghubungkan mereka ke dunia berbeda. Ternyata portal tersebut membawa para Smurf menuju tempat yang sangat asing yakni New York. 

    Di dunia yang sangat asing ini para Smurf berjuang agar dapat kembali ke dunianya sementara mereka tetap dalam kejaran Gargamel. Bagaimanakah nasib para Smurf yang harus berjuang di dunia para manusia? Atau akankah Gargamel menangkap para Smurf malang ini? Temukan jawaban di filmnya.

 

  1. Alur Cerita Film The Smurfs

    The Smurfs film mengangkat kisah berbeda yang tidak pernah dibuat oleh penulis aslinya, Peyo, di komiknya. Film ini mengangkat kisah 6 Smurf yang tersedot ke portal yang menghubungkan dunia mereka dengan dunia manusia di New York.

    Demi menghindari kejaran Gargamel dan Azrael, para Smurf kemudian meminta pertolongan manusia yakni pasangan suami-istri Patrick dan Grace Winslow. Pasangan tersebut menolong Smurfs dengan menampungnya dan membantu mereka menghadapi penyihir Gargamel. 

 

  1. Tokoh yang Ada pada Film The Smurfs

    1. Papa Smurf
      Papa Smurf bisa dibilang merupakan tetua di dunia para Smurf. Papa Smurf memiliki jenggot putih yang lebat serta selalu memakai celana panjang berwarna merah. Papa Smurf memiliki sifat bijaksana dan cerdas sehingga sering menjadi tempat para Smurf bertanya. Ia mampu membuat ramuan ajaib.

    2. Smurfin atau Smurfette
      Smurfin adalah tokoh perempuan yang pada awalnya dibuat oleh penyihir jahat Gargamel untuk mengacau Desa Smurf. Namun, Papa Smurf yang baik kemudian mengubah Smurfin menjadi sosok Smurf yang dicintai para Smurf lainnya.

    3. Brainy Smurf
      Sosok Smurf satu ini adalah sosok Smurf yang cerdas. Ia memiliki kecerdasan yang tinggi namun sayangnya banyak teman-temannya yang sebal padanya. Brainy Smurf mempunyai watak suka menggurui orang lain dan mengadu ke Papa Smurf setiap kali tertimpa masalah.

    4. Handy Smurf
      Handy Smurf bisa dibilang adalah Smurf paling rajin dan berbakat di desa Smurf. Karakter satu ini sangat dicintai karena senang memperbaiki setiap kerusakan yang terjadi para peralatan dan fasilitas desa. Handy Smurf juga sering menciptakan mesin yang sangat berguna.

    5. Lazy Smurf
      Smurf satu ini adalah Smurf pemalas yang kerjanya hanya tidur hampir di mana saja. Bahkan, Smurf ini pernah tertidur ketika harus mengerjakan jembatan dan bendungan. Ia juga sangat sering tidur di tempat tidur gantung atau kamarnya. Lazy Smurf sangat tidak suka bekerja karena baginya itu melelahkan.

    6. Gargamel
      Gargamel adalah tokoh antagonis utama yang ada di dunia Smurfs. Penyihir jahat Gargamel sangat terobsesi dengan para Smurf karena ingin mengubah seluruh Smurf itu menjadi emas. Gargamel ditemani oleh kucing peliharaan bernama Azrael.

     

Beragam Tontonan untuk Anak Terbaik Hanya di Minipack IndiKids & IndiKids Lite dari IndiHome 

Tonton kelanjutan The Smurfs film kini bisa dilakukan dari rumah dengan berlangganan add-on Minipack IndiKids dan IndiKids Lite dari IndiHome. Anda dan si kecil dapat menikmati waktu santai bersama keluarga dengan menikmati beragam tontonan seru dan ramah anak di add-on Minipack IndiKids dan IndiKids Lite.

Ada banyak ragam pilihan add-on minipack yang ditawarkan oleh IndiHome yang bisa Anda pilih. IndiHome sebagai salah satu penyedia layanan internet dengan jangkauan terbesar dan koneksi cepat di tanah air tidak hanya menawarkan koneksi internet kencang tapi juga beragam layanan menarik.

IndiHome menghadirkan beragam opsi minipack dengan bermacam channel yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan keluarga. Apabila Anda mempunyai anak di rumah yang harus belajar daring selama pandemi, Anda bisa memilih add-on Minipack IndiKids dan IndiKids Lite untuk hiburannya selama di rumah.

Add-on Minipack IndiKids terdiri dari beberapa pilihan channel dengan hiburan menarik untuk anak-anak seperti berikut ini:

  1. Boomerang dan Boomerang HD
  2. Cartoon Network dan Cartoon Network HD
  3. Disney Channel dan Disney Channel HD
  4. Disney Junior dan Disney Junior HD
  5. Nick Jr. 
  6. Nickelodeon

Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp60.000 per bulannya untuk berlangganan paket add-on Minipack IndiKids. Biaya berlangganan add-on Minipack IndiKids akan ditagihkan secara otomatis setiap bulannya. 

Jika Anda hanya membutuhkan channel dari Disney saja untuk menonton beberapa animasi dan acara khusus anak, Anda bisa memilih Minipack IndiKids Lite. Ada dua channel yang terdapat di dalam Minipack IndiKids Lite seperti Disney Channel dan Disney Junior baik kualitas biasa atau kualitas HD. 

Biaya untuk berlangganan add-on Minipack IndiKids Lite hanya Rp20.000 saja per bulannya. Tentu dengan harga yang sangat terjangkau ini Anda dan keluarga bisa menyaksikan beragam tayangan seru dan menarik yang ramah anak. 

Saksikan keseruan The Smurfs film mengenai kehidupan makhluk kecil berwarna biru yang bertualang di dunia lain. Rasakan nostalgia dengan menonton animasi-animasi lama bersama keluarga selama bulan Ramadan ini dengan koneksi internet cepat dari IndiHome.