Sonic The Hedgehog 2: Kisah Teranyar Si Landak Biru Berkecepatan Supersonik | IndiHome
15 JUN 2022        BLOG

Sonic The Hedgehog 2: Kisah Teranyar Si Landak Biru Berkecepatan Supersonik

Sebuah film adaptasi terbaik dari video game akhirnya hadir! Sukses dengan film pertamanya, Sonic The Hedgehog 2 yang disutradarai Jeff Fowler hadir dengan sekuel yang makin seru!  

Film animasi bergenre komedi petualang yang mengisahkan landak biru tersebut ditulis oleh Pat Casey, Josh Miller, dan John Whittington, yang diadaptasi dari video game yang diterbitkan oleh SEGA. Film ini juga cerita lanjutan dari prekuelnya yang dirilis pada tahun 2020 silam. Animasi tersebut masih dibintangi Ben Schwartz sebagai pengisi suara Sonic dan beberapa pemain lainnya seperti James Marsden, Tika Sumpter, Colleen O\'Shaughnessey, Idris Elba, dan Jim Carrey.

Sonic The Hedgehog 2 menceritakan tentang kembalinya Dr. Robotnik ke bumi setelah 3 bulan terdampar di Pulau Jamur untuk membalaskan dendamnya kepada Sonic. Dia juga berkeinginan untuk mengejar mimpi barunya, yaitu menguasai seluruh dunia dengan bantuan Knuckles. Para gamer memberi pujian bahwa inilah film adaptasi terbaik dari video game. Jadi bikin penasaran kan, nontonnya?

Bagaimanakah kelanjutan kisah si landak biru yang sedang diburu oleh ilmuwan jahat dan teman setianya di film Sonic The Hedgehog 2? Yuk, kita simak sinopsisnya!


Sinopsis Sonic The Hedgehog 2

Kisah Sonic The Hedgehog 2 dibuka dengan kehadiran ilmuwan jahat bernama Dr. Robotnik (Jim Carrey) yang terdampar di sebuah planet penuh jamur. Planet tersebut sangat terpencil di antara tata surya lainnya. Di sana dia sedang berusaha mencari jalan keluar dan kembali ke bumi.

Setelah berhasil menemukan jalan untuk kembali ke bumi, Dr. Robotnik bertemu dengan salah satu teman setia Sonic bernama Knuckles. Meskipun jadi teman setianya si landak biru, dulunya Knuckles mempunyai dendam terhadap Sonic sehingga dia setuju untuk membantu ilmuwan jahat tersebut memberi pelajaran kepada si tokoh utama. Mereka juga bekerjasama untuk mencari Master Emerald agar bisa menguasai alam semesta.

Di sisi lain, Sonic (Ben Schwartz) sedang menikmati tempat barunya bersama Polisi Tom (James Marsden) dan istrinya Maddie (Tika Sumpter) di Green Hills. Keluarga tersebut sedang berencana pergi ke Hawaii untuk menghadiri pesta pernikahan sepupu Maddie yaitu Rachel (Natasha Rothwell). Di tengah ketenangan si landak biru, terdapat dua sejoli yang sedang melancarkan aksinya untuk balas dendam kepada Sonic.

Di kota Green Hills, Sonic ingin menggunakan kekuatannya lebih baik lagi. Tetapi ia memiliki sikap terlalu kekanak-kanakan dan bekerja secara sembrono sehingga membuat orang-orang terkadang merasa kesal dibuatnya. Untungnya, di balik keresahan si landak biru tersebut, ada Tom yang selalu memotivasinya untuk tidak berhenti membantu sesama dengan segala kekuatan yang dipunya.

Dalam Sonic The Hedgehog 2, Sonic bertemu dengan sahabat baru yang mengidolainya yaitu rubah kuning cerdas dan menggemaskan bernama Tails. Tails akan berkelana bersama Sonic untuk mencari Chaos Emerald yang tengah diburu oleh Dr. Robotnik dan Knuckles. Keduanya bekerjasama agar musuh-musuhnya tidak berhasil mendapatkan apa yang mereka cari, apalagi benda tersebut mampu membahayakan alam semesta. Baik Sonic dan Tails sama-sama berjuang meski jalan yang mereka tempuh penuh dengan rintangan. 


Daftar Pengisi Suara Film Sonic The Hedgehog 2

Berikut adalah daftar pengisi suara film animasi bergenre komedi petualangan ini, yaitu: 

  • Ben Schwartz
    Aktor papan atas ini mengisi suara dari si landak biru berkekuatan super, yaitu Sonic. Dia juga didaulat untuk posisi yang sama dalam film Sonic The Hedgehog  season sebelumnya.
  • Colleen O\'Shaughnessey
    Voice actress cantik ini mengisi suara si rubah kuning menggemaskan dan cerdas, yaitu Tails. Sebelumnya ia juga pernah mengisi suara Sora Takenouchi dalam film anime berjudul Digimon.
  • Idris Elba
    Aktor, musisi, sekaligus DJ asal Inggris ini mengisi suara Knuckles di film Sonic The Hedgehog 2, yaitu si landak merah yang dulunya merupakan sahabat setia Sonic sebelum akhirnya dia berpartner dengan tokoh antagonis Dr. Robotnik. 
  • Jim Carrey
    Aktor, komedian, dan penulis asal Kanada satu ini berperan sebagai Dr. Robotnik, yaitu ilmuwan jahat dan gila sekaligus musuh bebuyutan Sonic. Tokoh antagonis ini bermimpi untuk menguasai dunia menggunakan Chaos Emerald.


Saksikan Tingkah Lucu Si Landak Biru dalam Sonic The Hedgehog 2 Melalui Add-On CATCHPLAY+ Melalui IndiHome

Berhasilkah Sonic dan Tails menggagalkan rencana jahat Dr. Robotnik dan Knuckles? Mampukah mereka menemukan Master Emerald yang menjadi sumber kekacauan alam semesta? Saksikan keseruan petualangan si landak biru dengan menonton Sonic The Hedgehog 2 melalui add-on CATCHPLAY+ di IndiHome.

Dengan berlangganan add-on CATCHPLAY+, Anda bisa ciptakan studio pribadi di rumah, lho! Tidak perlu repot lagi pergi keluar rumah karena sekarang beragam tayangan lokal dan mancanegara yang tengah diputar di bioskop bisa Anda saksikan melalui layar TV IndiHome Anda. Mulai dari film blockbuster dan box office hingga serial dan tayangan eksklusif lainnya bisa Anda tonton sepuasnya hanya dengan berlangganan paket MOVIE LOVERS mulai dari Rp45.000 saja per bulannya!

Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan, yaitu Anda bisa menikmati tayangan di kategori Single Rental Movies, dimana CATCHPLAY+ menghadirkan film-film terbaru dengan waktu tayang yang sama seperti di bioskop. Selain melalui layar IndiHome TV, Anda juga bisa menonton semua tayangan di CATCHPLAY+ melalui layar smartphone, tablet, hingga laptop. Seru, kan? Yuk, langganan add-on CATCHPLAY+ melalui IndiHome sekarang juga!