Smile: Ketika Senyuman Dianggap Sebagai Kutukan | IndiHome
9 NOV 2022        BLOG

Smile: Ketika Senyuman Dianggap Sebagai Kutukan

Senyum merupakan bahasa tubuh yang dapat membawa kebahagiaan dan membuat perasaan jadi lebih baik. Namun, ini tak berlaku di film horor supernatural berjudul Smile.

Disutradarai Parker Finn, Smile diangkat dari film pendek besutannya pada tahun 2020, Laura Hasn’t Sleep. Smile tampilkan bintang berbakat seperti Sosie Bacon, Jessie T. Usher, Kyle Gallner, Caitlin Stasey, Kal Penn, dan Rob Morgan.

Premis film ini adalah rantai kutukan yang menimpa seorang psikiater. Sejak menyaksikan pasiennya tersenyum dengan wajah yang menakutkan sebelum bunuh diri. Hal inilah yang mendasari cerita Smile, dimana sebuah senyuman malah dianggap sebagai kutukan yang mengerikan.


Sinopsis Film
Smile

Cerita diawali dari seorang psikiater bernama Dr. Rose Cotter (Sosie Bacon) yang menemui pasiennya, Laura Weaver (Caitlin Stasey). Laura mengaku dihantui sosok yang mengabarkan kematiannya sambil tersenyum. Sebelum sempat membuat Laura tenang, Rose malah melihat pasiennya tiba-tiba tersenyum sebelum mengakhiri hidupnya dengan mengenaskan.

Rose kembali menyaksikan kasus kematian serupa dan hal itu mempengaruhi kesehatan mentalnya. Mengetahui hal tersebut, Rose diminta cuti beberapa waktu. Sayangnya, Rose tak bisa lepas dari teror senyuman terkutuk itu dan terus diganggu oleh entitas yang menghantui para mendiang pasiennya.  

Teror itu membuat Rose ketakutan dan membuatnya berhalusinasi hingga orang-orang menganggapnya gila. Rose yang terisolasi dari tunangannya, Trevor (Jessie T. Usher) hingga sang adik, Holly (Gillian Zinser), merasa tak tahan lagi, membuatnya berusaha mencari fakta terkait teror yang menimpanya. Melalui Joel (Kyle Gallner), mantan kekasih sekaligus detektif yang juga menangani kasus bunuh diri Laura, perlahan fakta mulai terungkap.  

Sementara itu, Rose terus melakukan berbagai usaha melepaskan kutukan tersebut. Mulai dari sesi terapi hingga menyendiri untuk mengatasi ketakutannya. Sayang, usahanya sia-sia karena tak mudah lepas dari teror senyuman terkutuk yang mengintai nyawanya.


Daftar Pemeran Film
Smile

Berikut ini daftar pemain yang membintangi film Smile:

  • Sosie Bacon
    Berperan sebagai Dr. Rose Cotter, seorang psikiater yang terkena kutukan setelah menyaksikan senyum pasiennya sebelum bunuh diri. Sejak saat itu, Rose mengalami teror menakutkan dan kembali dihantui masa lalu yang membuatnya tertekan dan memperburuk kondisinya.

  • Kyle Gallner
    Aktor asal Amerika ini memerankan Joel, mantan kekasih Rose yang berprofesi sebagai detektif. Ia berusaha memecahkan kutukan senyuman yang menimpa Rose. Hanya Joel yang mau menerima keadaan Rose pasca kutukan yang menimpanya.
     
  • Caitlin Stasey
    Stasey dipercaya memerankan salah satu tokoh utama bernama Laura Weaver. Sejak menyaksikan dosennya tersenyum sebelum bunuh diri, Laura kerap kali mengalami halusinasi menakutkan. 

  • Rob Morgan
    Berperan sebagai Robert Talley, satu-satunya korban kutukan yang berhasil bertahan hidup. Ia mendekam di penjara setelah membunuh orang tak dikenal. Robert punya jalan keluar untuk kutukan yang menimpa Rose, namun ada harga yang harus dibayar mahal.


Tonton Kelanjutan Film
Smile Melalui Add-On CATCHPLAY+ di IndiHome

Teror demi teror harus Rose hadapi demi lepas dari kutukan senyuman itu. Mampukah Rose terbebas dari kutukan senyuman yang menyiksanya? Bagaimana Joel membantu Rose mengungkap misteri di balik kutukan tersebut? 

Yuk, temukan jawabannya dengan menyaksikan film Smile dengan berlangganan add-on CATCHPLAY+ di IndiHome. Melalui add-on ini, Kamu dapat menyaksikan beragam tayangan lokal, blockbuster dan box office mancanegara serta serial dan tayangan eksklusif yang bisa ditonton langsung dari layar IndiHome TV Kamu.

Ada juga fitur Single Rental Movies yang menghadirkan berbagai film terbaru dengan waktu tayang bersamaan di bioskop. Semua ini bisa Kamu nikmati dengan biaya berlangganan mulai dari Rp45.000 per bulan, lho! Yuk, langganan add-on CATCHPLAY+ di IndiHome dan rasakan serunya nonton film-film favorit di rumah aja!