Sinopsis Jingga dan Senja, Vidio Original Series yang Diadaptasi dari Novel Terlaris | IndiHome
9 DEC 2021        BLOG

Sinopsis Jingga dan Senja, Vidio Original Series yang Diadaptasi dari Novel Terlaris

Bagi Anda yang senang menikmati tayangan drama series kehidupan remaja, Anda bisa nonton series Jingga dan Senja. Drama series Jingga dan Senja sendiri diangkat dari novel karangan Esti Kinasih yang berkisah mengenai cinta segitiga di kalangan remaja dan juga konflik di antara mereka.

Sinopsis Series Jingga dan Senja

Drama series Jingga dan Senja adalah Vidio Original Series yang diproduksi oleh Rapi Films di bulan Juni 2021. Drama series ini diangkat dari novel trilogi karangan Esti Kinasih yang telah terjual lebih dari 70 ribu eksemplar.

Mayoritas pembaca novel trilogi Jingga dan Senja berasal dari kalangan anak remaja hingga kisaran usia 20 tahunan. Drama series Jingga dan Senja mulai tayang pada tanggal 29 Oktober 2021 di Vidio.

Pada penayangan perdananya, drama series Jingga dan Senja diluncurkan sebanyak 3 episode sekaligus. Sementara setiap episode barunya akan diluncurkan setiap hari Jumat secara eksklusif hanya di Vidio.

Drama series Jingga dan Senja mengisahkan tentang perjalanan hubungan asmara antara Tari serta Ari yang keduanya dipertemukan oleh takdir. Keduanya tidak hanya memiliki nama hampir mirip, namun juga keduanya sama-sama lahir sewaktu matahari sedang terbenam.

Sayangnya, baik Tari dan juga Ari dipertemukan ketika suasana sedang kurang baik. Ari dikenal sebagai tukang rusuh di sekolah yang suka membuat keonaran. Namun, baru kali ini ia bertemu dengan seorang perempuan yang berani untuk melawannya.

Ditambah lagi perempuan tersebut merupakan adik kelas Ari. Kemarahan Ari semakin menjadi saat mengetahui bahwa Tari diincar oleh pentolan dari sekolah musuh bebuyutannya, yakni Angga. Angga tidak hanya musuh antar sekolah namun juga musuh pribadinya.

Angga bertekad untuk merebut Tari dari Ari saat mengetahui bahwa Ari sangat perhatian dengan Tari. Angga memanfaatkan peluang yang ada dan berusaha untuk merebut Tari dari Ari. Ari yang selama ini tidak pernah peduli dengan perempuan, tiba-tiba berusaha keras untuk merebut Tari dengan segala cara.

Hanya saja, Ari yang memang dikenal memiliki predikat buruk di sekolah membuat Tari ingin menjauh dari orang ini. Semakin Ari berusaha mendekat, maka semakin keraslah Tari berusaha menjauh. Ari merasa Tari merupakan bayangannya sehingga ia harus terus berada dekat dengannya sebagai objek aslinya.

Drama series Jingga dan Senja akan bercerita mengenai kisah persahabatan kisah cinta segitiga antara Ari, Tari dan juga Angga.

Rumah produksi Rapi Films dan Vidio Original Series berusaha untuk mewujudkan kisah romansa unik dari novel trilogi ke dalam visual drama series Jingga dan Senja. Produser Jingga dan Senja yakni Sunil Samtani sendiri mengaku bahwa sejak lama ia bersemangat untuk mengadaptasi cerita pada novel ini ke dalam drama series.

Deretan Pemain Series Jingga dan Senja

Drama series Jingga dan Senja diisi oleh sederetan nama-nama pemain muda tanah air seperti Abidzar Al Ghifari, Yoriko Angeline, Giulio Parengkuan, dan sederet nama aktor serta aktris utama lainnya.

  1. Abidzar Al Ghifari
    Aktor kelahiran 13 April 2001 ini sudah mulai berkarya di industri hiburan sejak tahun 2014 hingga sekarang. Di drama series Jingga dan Senja, Abidzar Al Ghifari berperan sebagai tokoh utama pria yakni Ari. Ari memiliki kepribadian cuek, mudah tersulut emosi dan juga tukang onar di sekolah. Ari tertarik dengan Tari yang merupakan adik kelasnya dan menganggap Tari sebagai bayangannya.
  2. Yoriko Angeline
    Aktris Yoriko Angeline lahir di Banjarmasin pada 23 Agustus 2002 dan memulai debut di tahun 2014 sebagai aktris dan juga penyanyi. Dalam drama series Jingga dan Senja, Yoriko Angeline berperan sebagai Tari yang merupakan adik kelas dari Ari.
  3. Giulio Parengkuan
    Giulio Parengkuan lahir pada tanggal 20 Juli 1999 dan memiliki nama lengkap Giulio Ken Parengkuan. Ia mulai aktif di industri hiburan sebagai model di tahun 2016. Dalam drama series Jingga dan Senja, Giulio Parengkuan berperan sebagai Angga, musuh bebuyutan Ari.
  4. Keisya Levronka
    Keisya Levronka adalah aktris yang lahir pada tanggal 2 Februari 2003. Keisya Levronka lahir di Malang, Jawa Timur dan baru mulai aktif di industri hiburan pada tahun 2019. Di drama series Jingga dan Senja, Keisya berperan sebagai Fio.
  5. Amel Carla
    Mantan artis cilik tanah air Amel Carla memang sudah sejak lama muncul di industri hiburan tanah air sebagai model, aktris, penyanyi dan juga pembawa acara. Amel Carla sudah aktif di industri hiburan sejak tahun 2007. Amel Carla berperan sebagai Nyoman di drama series ini.
  6. Sandy Pradana
    Aktor Sandy Pradana adalah aktor yang mulai aktif di industri hiburan tanah air sejak tahun 2018. Dalam series ini, Sandy Pradana berperan sebagai Ridho.

Nonton Series Jingga dan Senja dengan Add-on Vidio dari IndiHome

Setelah membaca sinopsis di atas, Anda tentu semakin penasaran untuk menyimak kelanjutan dari perjalanan asmara antara Jingga dan juga Senja, kan? Pastikan Anda tidak melewatkan berbagai episode menariknya yang dibumbui oleh tawa, tangis, dan juga kisah penuh asmara.

Nonton series Jingga dan Senja sekarang juga dengan berlangganan add-on Vidio dari IndiHome. Selain series Jingga dan Senja, Anda juga bisa menikmati berbagai tayangan eksklusif dari berbagai negara seperti Korea, Cina, Thailand dan juga Indonesia.

Tidak hanya tayangan untuk remaja dan dewasa, add-on Vidio juga menayangkan hiburan khusus untuk anak-anak berupa animasi yang pas untuk menemani waktu bermain si kecil saat di rumah. Selain itu, Vidio juga menayangkan tayangan olahraga dan program musik secara live.

Jika Anda ingin berlangganan add-on Vidio dari IndiHome, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Unduh aplikasi Vidio di Usee Apps Store.
  2. Pilih daftar dan masukkan identitas yang Anda gunakan untuk mendaftar add-on Vidio di IndiHome.

Dapatkan bebas akses nonton jutaan tayangan unggulan sepuasnya dengan berlangganan paket Vidio Premier Platinum Rp29.000/bulan pada 30 hari pertama. Selain dari segi kualitas konten yang menghibur, keunggulan add-on Vidio lainnya adalah hadirnya fitur menarik berupa Video on Demand (VOD) yang memungkinkan pengguna untuk mengakses beragam tayangan yang diinginkan saat itu juga.

Nikmati beragam original series Vidio, live streaming pertandingan olahraga hingga acara musik hanya di Vidio. Saksikan juga berbagai tayangan menarik lainnya dengan koneksi internet super cepat dan stabil dari IndiHome.