Rekomendasi PC Gaming dengan Spesifikasi Andal dan Game PC Terbaik | IndiHome
6 SEP 2021        BLOG

Rekomendasi PC Gaming dengan Spesifikasi Andal dan Game PC Terbaik

Untuk bermain game PC terbaik dengan grafis atraktif yang lagi hits, tentu Kamu membutuhkan perangkat yang mumpuni sehingga bisa merasakan pengalaman bermain lebih seru dan menyenangkan. Pastinya Kamu juga perlu memiliki akses internet yang stabil dan anti lag.

Guna mendukung hobi main game Kamu, maka direkomendasikan menggunakan PC gaming. Selain harganya lebih terjangkau dibandingkan laptop gaming, komputer gaming juga dapat di-upgrade secara teratur. Jadi, performanya tetap terjaga dan Kamu bisa main game lancar tanpa kendala.

8 PC Gaming Murah Berkualitas Terbaik 2021

  1. ASUS ROG GL10CS-ID501T
    Selain meluncurkan produk laptop gaming mumpuni, brand ASUS juga mengeluarkan PC gaming andal, yaitu ASUS ROG GL10CS-ID501T. Seri ini hadir dengan mengusung prosesor Intel Core i5 dan dikombinasikan dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050. 

    Bukan hanya itu, pengguna juga akan dimanjakan dengan Windows 10 dan storage kapasitas 1TB. Jadi, Kamu bisa puas mengunduh permainan apa saja yang diinginkan. PC gaming ini juga mengusung fitur LED full color yang membuat tampilannya makin keren.

    Kisaran harga: Rp12.450.000.

  2. Digital Alliance T Zero 355 Ti
    Komputer gaming satu ini juga wajib masuk dalam bucket list Kamu. Apalagi, mahar yang harus dikeluarkan untuk membeli perangkat ini bisa dikatakan cukup murah. Meskipun begitu, namun kualitas dan performa yang ditawarkan sangat jauh dari kata murahan atau weak.


    Digital Alliance T Zero 355 Ti didukung prosesor Intel Core i3-8100 dan grafis NVIDIA GeForce untuk mendukung kinerjanya. Hanya saja, pembelian PC gaming ini belum dilengkapi memori, baik HD atau SSD, dan Kamu harus membelinya secara terpisah.

    Kisaran harga: Rp8.150.000.

  3. Dell Gaming Inspiron 5675
    PC gaming besutan Dell ini dipersenjatai dengan dapur pacu AMD Ryzen 5-1400 & AMD Radeon RX 570 4GB. Dengan spek dewa ini, Kamu bisa leluasa memainkan game apa saja yang diinginkan, dan merasakan sensasi pengalaman lebih seru dan real saat bermain.


    Menariknya lagi, Dell Gaming Inspiron 5675 juga telah dilengkapi HDD ITB, dukungan konektivitas WiFi & bluetooth, dan slot DVD RW sehingga lebih produktif dan multifungsi. Satu lagi, jika membeli komputer game ini Kamu juga akan mendapatkan Windows 10 orisinal.

    Kisaran harga: Rp15.000.000.

  4.  HP Omen Obelisk 875-0075D
    Meskipun bobotnya terbilang ringan, namun untuk masalah performanya tidak perlu diragukan lagi. HP Omen Obelisk mengusung spek lebih mumpuni dibandingkan PC gaming sekelasnya. Pasalnya, telah mengusung dapur pacu berupa prosesor Intel Core i7-8700k.

    Untuk grafisnya, HP Omen Obelisk didukung NVIDIA GeForce GTX 1060 yang ampuh dalam melibas editing, rendering, dan game. Saat membeli perangkat ini, Kamu juga akan mendapatkan casing minimalis dengan aksen merah khas Omen yang mewah dan elegan. 

    Kisaran harga: Rp28.499.000.

  5. MSI Nightblade MI3-059ID

    Tag price dari PC game besutan MSI ini memang bisa dikatakan cukup mahal. Akan tetapi, harga tersebut sangat wajar mengingat spesifikasi dan fitur yang diusung sangat gahar. Pasalnya, MSI Nightblade telah dipersenjatai prosesor Intel Core i5-8400.

    Grafisnya sendiri didukung NVIDIA GeForce GTX 1050Ti 4GB DDR5. Untuk mendukung aktivitas multimedia di PC, MSI Nightblade juga menawarkan storage 256 GB SSD & 1TB HDD. Tidak ketinggalan dengan Windows 10 yang sudah diinstal pada perangkat ini.

    Kisaran harga: Rp15.100.000.

  6. ASRock DeskMini A300 Maine Coon
    Kamu lebih suka PC gaming dengan dapur pacu AMD? ASRock DeskMini A300 Maine Coon bisa menjadi pilihan terbaik. Meskipun harganya terbilang sangat terjangkau, namun performanya dijamin tidak mengecewakan. Sehingga Kamu bisa nge-game tanpa hambatan.

    ASRock DeskMini A300 Maine Coon dibekali prosesor berupa AMD Ryzen 3-3200G dan kartu grafis integrated AMD Radeon Vega 8 Graphics. PC ini juga telah didukung RAM 8 GB, DDR4, dan SSD 128 GB. Jadi, bisa membuat kegiatan bermain game terasa menyenangkan. 

    Kisaran harga: Rp5.899.000.

  7. Lenovo Legion Y920 Tower

    Rekomendasi selanjutnya adalah Lenovo Legion Y920 Tower. PC gaming ini hadir dengan ragam keunggulan dan spesifikasi papan atas yang bisa memanjakan pemiliknya. Lenovo Legion seri Y920 Tower mengusung prosesor andal Intel Core i7-7700K.

    Komputer ini bisa menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan, mulai dari gaming hingga editing video profesional, sebab sudah support SSD, WiFi, audio 3D, dan lain sebagainya. Jika Kamu adalah orang yang memprioritaskan performa, maka Lenovo Legion adalah jawabannya.

    Kisaran harga: Rp26.100.000.

  8. MSI Infinite S
    Istilah kecil-kecil cabe rawit memang kedengarannya sangat sesuai untuk menggambarkan MSI Infinite S. Meskipun ukurannya mini, akan tetapi performa yang ditawarkan cukup gahar. Dijamin Kamu tidak akan merasa rugi bermain game menggunakan PC game imut ini.

    MSI Infinite S telah didukung prosesor Intel Core i5-9400F dan juga kartu grafis dari NVIDIA GeForce. Selain bisa melibas berbagai jenis game untuk PC terbaru, perangkat ini juga menawarkan kinerja lebih cepat meskipun memutar video 4K mode HDR.

    Kisaran harga: Rp14.888.000.

 

Main Game PC Terbaik Lebih Seru dengan IndiHome Paket Gamer, Koneksi Anti Ambyar Bikin Mabar Gak Buyar!

Selain membutuhkan perangkat PC yang mumpuni, main game PC juga memerlukan dukungan koneksi internet stabil, khususnya jika memainkan game online. Bayangkan saja kalau Kamu lagi nge-game tiba-tiba koneksi internet putus, pastinya akan terasa sangat menyebalkan.

Koneksi internet yang tidak stabil bukan hanya membuat kesal karena harus menunggu proses loading lambat. Namun, hal ini juga akan mempengaruhi performa bermain Kamu dan membuat susah push rank. Apalagi kalau pas lagi mabar bareng teman, tentu Kamu akan jadi bahan olok-olok.

Supaya aktivitas bermain game PC online Kamu tidak terganggu karena koneksi internet jelek, sudah saatnya Kamu beralih ke IndiHome Paket Gamer, yang bisa menjadi solusi internetan super cepat dan stabil. Jadi, kegiatan nge-game sendiri atau bareng teman bakal lebih fun dan pastinya nggak ambyar.

Apa Itu Paket Gamer dari IndiHome?

IndiHome Paket Gamer adalah solusi bermain game PC yang sangat direkomendasikan bagi para gamer dari semua kalangan. Dengan berlangganan Paket Gamer, Kamu akan merasakan sensasi main games di jaringan internet stabil, dan mendapatkan berbagai benefit keren, seperti:

  • Exclusive Items
    Kamu dapat bertualang dengan item khusus yang tidak tersedia di sumber lain. 
  • Free Play Game
    Bebas melakukan petualangan di games terfavorit.
  • High Speed Internet
    Main game dengan internet unlimited berkecepatan tinggi hingga 100 Mbps.
  • Free Gifts
    Dapatkan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap game yang dimainkan.

Daftar game yang bisa ditemukan di Paket Gamer:

  • Ragnarok
  • Free Fire
  • Audition Ayodance
  • Let’s Get Rich
  • Mobile Legends
  • Point Blank
  • dsb.

Memiliki PC gaming andal saja tidak cukup untuk memberikan kepuasan dalam main game online. Namun, dengan berlangganan Paket Gamer dari IndiHome, Kamu bisa merasakan sensasi game yang lebih seru. Apalagi, ada bonus menarik untuk berbagai game PC terbaik pilihan.