Permainan Campuran Antara Fiksi Ilmiah dan Fantasi Klasik RF Online | IndiHome
3 MAR 2021        BLOG

Permainan Campuran Antara Fiksi Ilmiah dan Fantasi Klasik RF Online

RF online atau Rising Force online adalah game PC dengan basis 3D Fantasy MMO RPG. Game ini memiliki gameplay berupa pertempuran player vs player yang sangat unik dalam skala besar. 

Dalam satu dekade, game PC ini sempat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya, game ini kembali hadir dengan mengangkat tema dunia fantasi yang memadukan nuansa magis dan teknologi. 


Kemunculan Game RF Online 

Game RF kembali hadir di Indonesia dengan judul terbarunya, yaitu RF Online: Remastered. Game ini berhasil dirilis sejak tanggal 11 Mei 2020 oleh pengembang Publisher Game Lyto. Sejak pertama kali peluncurannya, siapa sangka bahwa game ini sudah dimainkan oleh 50.000 gamers.

Kemunculan RF online ini sudah dibekali dengan gameplay yang sangat kompetitif dan seru. Bahkan pihak pengembang juga sudah menyiapkan berbagai konten baru melalui RF online bagi pemain RF yang ada di Indonesia. 

Saat bermain game ini, para pemain diajak untuk bernostalgia dan kembali ke masa lalu, terutama saat menjelajahi levelling maupun tantangan bertarung dengan pemain lainnya. Tentu saja, tujuannya agar bisa memperoleh sumber daya di planet Novus. 


Fitur di Game RF Versi Terbaru Tetap Sama dengan Versi Lawasnya

Meskipun RF kembali dengan versi terbarunya, fitur-fitur yang ada di dalamnya masih sama dengan versi lawasnya. Hal ini bisa dilihat dari segi jalan ceritanya yang masih menyuguhkan kisah berupa peperangan tiga bangsa untuk merebutkan mineral di planet Novus. 

Pengembang memang masih mengusung fitur lawas agar pemain lama bisa mengulang lagi momen bahagia dan ketegangan saat memainkan game jadul ini di versi terbarunya. Meski begitu, Lyto selaku pengembang tetap menambahkan fitur baru untuk menambah keseruan dalam permainan RF.

Fitur terbaru yang dihadirkan seperti senjata baru, armor, monster baru, peta, fast server rate up to 10.000%, new map ancient Elf, premium item, monster high Elf, new weapons, new crafting material. 

Chip war merupakan fitur unggulan dari game ini. Selain itu, fiturnya juga mempunyai tiga bangsa seperti Cora, Bellato dan Accretia. Bangsa tersebut dapat bertempur untuk menguasai tambang yang ada di map Crag Mine.

Nantinya, Chip War diadakan selama tiga kali sehari pada map tersebut yang dijadwalkan pada pukul 04.00 WIB, pukul 12.00 WIB dan pukul 20.00 WIB. 


Fakta Tentang Game RF Online

Sebelum memainkannya, wajib hukumnya mengetahui berbagai fakta mengejutkan dari game satu ini. Kira-kira faktanya seperti apa, ya? Berikut ulasannya:

 

  • Termasuk Game yang Mengesalkan

    Wah, apa benar gamenya akan membuat kesal? Jawabannya benar, karena sebagian player sudah mengungkapkan hal tersebut. Bagaimana bisa game dapat membuat kesal? Pasalnya, sistem game ini akan membuat player harus bekerja keras, baik ketika hunting maupun farming. 

    Mengapa harus bekerja keras? Hal ini disebabkan oleh moto game, yakni perang tiada akhir yang justru membuat para player menjadi kesal. Sebenarnya game ini adalah implementasi dari PVP di semua map, kecuali HQ, sehingga player akan dibantai habis-habisan oleh bangsa lain apabila tidak berada di markas. Jadi, selain markas bukan tempat yang aman. 

 

  • RTM Menguntungkan

    RTM bukan hal yang asing dalam dunia game online, dan dalam online RF ini ada banyak item yang bernilai tinggi ketika ditukarkan dengan uang. Hal tersebut disebabkan oleh sulitnya mencari item di game ini, semakin sulit maka nilai harganya semakin tinggi. 

    Tak hanya dari faktor kesulitan, banyak item langka karena adanya gangguan bangsa lain, sehingga ketika Anda mendapatkannya perlu perjuangan ekstra melawan bangsa lain. Item bernilai tinggi juga bisa disebabkan oleh kemunculannya, biasanya hanya muncul di event tertentu seperti LEON, maka akan tinggi harganya. 

    Hal yang menguntungkan di sini adalah banyaknya sultan alias konglomerat yang mau membeli item berapapun tinggi harganya. Bukankah hal ini bisa dijadikan ladang bisnis penjualan item game yang menguntungkan? 

 

  • Drama dan Mafia

    Drama dan mafia? Apa maksudnya? Ketika bermain game ini, Anda tidak hanya sekedar bermain game. Pasalnya game ini akan membuat Anda secara tidak sadar terjun dalam dunia politik game. 

    Hal tersebut dikarenakan ada beberapa orang yang mendramatisir, sehingga akan ada drama hina menghina, perang 3 bangsa, persengkongkolan, mafia PB dengan level kecil sulit mendapatkan item dewa, dan masih banyak intrik-intrik lainnya di dalam game ini. 

 

  • Grafik Sederhana

    Meskipun ramai digunakan, game ini memiliki grafik yang sederhana jika dibandingkan dengan game keluaran terbaru.Namun, masih cukup seru untuk dimainkan, kok. 

 

 

Cara Menikmati Keseruan Game RF Online 

Dalam bermain game online, harus dipastikan jika koneksi internet Anda stabil. Sesuai dengan namanya, RF online ini dapat dimainkan jika Anda terkoneksi dengan internet. 

Agar koneksi internet Anda selalu berjalan lancar, Anda bisa menggunakan Paket 3P (Internet+TV+Phone). Dengan berlangganan paket ini, Anda bisa menikmati berbagai layanan seru dan menarik, seperti menonton tayangan TV dari berbagai channel unggulan, bebas nelpon selama 300 menit, baik lokal maupun interlokal, dan tentu saja jaringan internetnya tersedia hingga kecepatan 300 Mbps.

Tenang saja berbicara mengenai harga, Anda tidak perlu menguras isi kantong. IndiHome memberikan penawaran yang sangat memudahkan penggunanya agar dapat merasakan keseruan dalam bermain game RF. 

Ada beberapa paket promo yang ditawarkan yaitu, 

  • 20 mbps seharga Rp 375.000 per bulan dapat digunakan antara 3 hingga 5 perangkat. 
  • Up To 50 mbps dengan harga Rp 450.000,- per bulan yang bisa digunakan 3 hingga 7 perangkat. 
  • Up To 50 mbps seharga Rp 590.000 per bulan dapat digunakan untuk 10 hingga 12 perangkat. 
  • Up to 100 mbps seharga Rp 945.000 per bulan bisa menjangkau antara 12 hingga 18 perangkat. 
  • Up to 200 mbps seharga Rp 1.665.000 perbulan dapat menjangkau antara 18 hingga 25 perangkat.
  • Up to 300 mbps seharga Rp 2.665.000 perbulan untuk 25 hingga 30 perangkat.

Tidak hanya itu saja, IndiHome juga memberikan penawaran menarik lainnya yang bisa dinikmati para pelanggannya. Apabila Anda ingin berlangganan dengan IndiHome, maka cukup dengan melakukan registrasi langganan paket 3P (Internet+TV+Phone) melalui aplikasi My IndiHome.