Nonton Drama Korea My Roommate is a Gumiho Dijamin Bikin Baper | IndiHome
2 JUN 2021        BLOG

Nonton Drama Korea My Roommate is a Gumiho Dijamin Bikin Baper

Pecinta serial Korea tentu tidak boleh ketinggalan nonton drama Korea My Roommate is a Gumiho. Tayangan bergenre fantasi dan komedi romantis yang diperankan oleh Jang Ki Yong dan Lee Hye Ri ini dijamin membuat melting serta baper. Karena chemistry yang dihadirkan keduanya terasa kuat.

My Roommate is a Gumiho diadopsi dari Webtoon berjudul serupa, di mana secara umum plot menceritakan kisah percintaan seorang manusia dengan gumiho (rubah berekor sembilan). Meskipun alur ceritanya cukup familiar, namun penggemar setia K-Drama rupanya sudah tidak sabar menanti.

Sinopsis Drama Korea My Roommate is a Gumiho

Drama yang disutradarai Nam Sung Woo ini mengisahkan tentang Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), gumiho berusia 999 tahun dan memiliki profesi sebagai profesor. Ia dipertemukan dengan seorang mahasiswa bernama Lee Dam (Hyeri) yang tanpa sengaja menelan manik rubah milik sang gumiho tampan.

Kecerobohan Lee Dam tersebut menimbulkan sebuah masalah besar di antara keduanya. Sebab manik rubah hanya dapat bertahan selama satu tahun dalam tubuh manusia, dan kalau lebih maka bisa berujung kematian. Sedangkan tanpa manik tersebut, Shin Woo Yeo akan gagal menjadi manusia.

Demi kebaikan mereka berdua, akhirnya Shin Woo dan Lee Dam memutuskan tinggal bersama untuk menemukan solusi yang tepat. Namun, hal aneh mulai terjadi ketika Lee Dam yang merupakan seorang jomblo akut terpaksa tinggal dalam satu atap dengan seorang pria tidak dikenal.

Drama Korea perdana yang diproduksi iQIYI ini memang sangat worth to watch. Menghadirkan bintang papan atas Korea Selatan, penonton harus siap-siap baper menyaksikan setiap episodenya. Bagi penggemar setia drama Korea, maka wajib sekali untuk menonton serial drama satu ini.

Meskipun karakter yang diangkat cukup familiar, akan tetapi alur cerita yang disuguhkan dijamin akan membuat meleleh. Apalagi, drama ini juga dibumbui dengan persahabatan antara trio Lee Dam, Choi Soo Kyeong, dan Do Jae Jin yang berhasil menghadirkan suasana luar biasa dalam cerita.

Selain hubungan kompleks dari kedua tokoh utama, yakni Shin Woo Yeo dan Lee Dam. Penonton juga pasti dibuat geregetan dengan aksi tarik ulur dua musuh bebuyutan Yang Hye Sun dan Do Jae Jin yang sebenarnya saling suka tapi jaim. Untuk kelanjutan kisahnya, langsung saja nonton drama ini.

Pemeran Karakter dalam Serial Drama Korea My Roommate is a Gumiho

Hadirnya drama Korea ciamik ini tentu tidak terlepas dari totalitas para pemerannya. Mau tahu siapa saja yang ikut berperan mengisi drama My Roommate is a Gumiho? Yuk, cari tahu di sini!

  1. Jang Ki Yong

    Memulai karirnya sebagai model pada tahun 2012 silam, aktor pemeran utama My Roommate is a Gumiho ini mengawali debut akting sebagai kekasih dari Lee Sung Kyung pada drama Korea berjudul It’s Okay That’s Love yang kemudian ikut melambungkan namanya.

    Dalam drama My Roommate is a Gumiho, Jang Ki Yong memainkan peran sebagai Shin Woo Yeo, yang merupakan gumiho berumur 999 tahun. Sebelum membintangi serial ini, ia juga pernah hadir di sejumlah drama, seperti Now, We Are Breaking Up.

  2. Lee Hye Ri

    Mantan dancer utama dari Girl’s Day ini juga memulai debut aktingnya dengan membintangi K-drama Tasty Life, dan kemudian diikuti Reply 1988. Di My Roommate is a Gumiho, Hye Ri digambarkan sebagai sosok mahasiswa berumur 22 tahun yang ambisius dan blak-blakan.

    Pada poster drama terbarunya, perempuan cantik besutan Creative Group ING ini memiliki angka 99 yang merupakan lambang dari tahun kelahiran sosok Lee Dam, yakni 1999. Lee Dam sendiri adalah sosok yang konyol tapi menggemaskan. Wajar kalau Woo Yeo terkesan.

  3. Kim Do Wan

    Mengawali debut akting dalam drama Korea Seventeen 2017, aktor rookie ini telah membintangi cukup banyak serial Korea, termasuk At Eighteen, Tempted, Start Up, dsb.

    Ada yang spesial dengan kehadirannya dalam My Roommate is a Gumiho karena menjadi ajang reuni dengan Kang Ha-na. Sebelumnya, keduanya pernah dipertemukan di Start Up.

    Uniknya, ada angka 12 pada poster Do Wan yang menandakan bahwa karakter yang diperankan pernah dicampakkan sebanyak 12 kali oleh mantannya. Sedangkan kisah cinta selanjutnya yang ke-13 dimulai ketika Do Jae Jin bertemu dengan Yang Hye Sun.

  4. Kang Han Na

    Ha-na mengawali debut di dunia akting melalui film Last Homecoming yang dirilis pada 2009 silam. Namun, sosoknya baru mulai mencuri perhatian ketika memerankan ratu licik dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, dan semakin populer sejak membintangi Start Up.

    Dalam My Roommate is a Gumiho ia memerankan sosok Yang Hye Sun, seorang mantan gumiho yang berhasil berubah menjadi manusia. Dalam serial ini, ia merupakan musuh bebuyutan Kim Do Wan, namun pada akhirnya terungkap bahwa keduanya saling jatuh hati.

  5. Bae In Hyuk

    Aktor berusia 23 tahun yang memulai debut aktingnya di tahun 2019 dalam drama When You Love Yourself 2 ini memainkan peran sebagai Gye Sun Woo. Sun Woo adalah mahasiswa yang ditolak oleh Lee Dam. Kehadirannya membuat suasana drama menjadi semakin seru.

    Sebelum bermain di drama My Roommate is a Gumiho, Bae In Hyuk pernah membintangi beberapa drama lain, seperti The Spies Who Loved Me dan Was It Love?.

 

Nonton Drama Korea My Roommate is a Gumiho Sepuasnya dengan Berlangganan Add-on Minipack IndiKorea 

Tayang perdana pada 26 Mei kemarin, My Roommate is a Gumiho memang sedang hangat-hangatnya jadi perbincangan para penggemar K-drama. Serial drama 16 episode yang diperankan oleh aktor-aktor tampan dan aktris cantik Korea Selatan ini dijamin sukses menghipnotis Anda.

Penasaran dengan akhir cerita dari si rubah ekor sembilan dan mahasiswi yang tidak sengaja menelan manik-maniknya? Untuk mengetahui kisah selengkapnya, Anda bisa langsung berlangganan minipack IndiKorea untuk menonton drama terbaru di 2021 ini.

Apa Itu Add-on Minipack IndiKorea?

Minipack IndiKorea merupakan add-on Minipack Channel TV yang berisi film eksklusif Korea dari IndiHome. Dengan berlangganan minipack IndiKorea, maka pelanggan dapat mengakses berbagai channel, termasuk TVN dan TVN HD, di mana serial drama My Roomate is a Gumiho ditayangkan.

Menariknya lagi, untuk berlangganan add-on minipack IndiKorea ini Anda hanya perlu merogoh kocek Rp25.000 per bulan. Jadi, memang bisa dikatakan sangat murah. Karena dengan biaya tersebut Anda sudah bisa menyaksikan drama-drama Korea terbaru sepuasnya tanpa harus menunggu lama.

Selain beberapa channel yang telah disebutkan di atas, pada add-on minipack IndiKorea juga terdapat channel lain, seperti:

  • TVN Movies
  • TVN Movies HD
  • GEM
  • GEM HD
  • ONE
  • ONE HD

Yuk, jangan sampai ketinggalan nonton My Roommate is a Gumiho drama kekonyolan Woo Yeo dan Lee Dam di TVN dengan berlangganan minipack IndiKorea dari IndiHome. Selain drama ini, pelanggan juga bisa bebas mengakses berbagai drama Korea unggulan lainnya tanpa dikenakan biaya tambahan.