Live Streaming F1 Sepuasnya dengan Paket Vidio Platinum + F1 di IndiHome | IndiHome
9 MAY 2022        BLOG

Live Streaming F1 Sepuasnya dengan Paket Vidio Platinum + F1 di IndiHome

Ajang balap mobil jet darat musim ke-73 telah resmi digelar pada 20 Maret lalu dan dijadwalkan berlangsung selama 8 bulan hingga 20 November mendatang. Sama seperti tahun sebelumnya, F1 2022  bakal diwarnai dengan 22 seri yang akan berlangsung di berbagai belahan dunia. Spesial untuk Anda para pecinta ajang balapan ini, Vidio akan memanjakan Anda dengan tayangan live streaming F1 yang juga hadir melalui IndiHome TV.

Lantas, apa saja highlight ajang Formula 1 musim ke-73 yang sedang berlangsung? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!


Berita dan
Highlight Formula 1

Berbeda dari musim sebelumnya, F1 tahun 2022 kali ini mengalami perombakan teknis besar-besaran. Sebelumnya telah diketahui bahwa perubahan terjadi pada seismik dalam peraturan aerodinamika yang seharusnya menjadi soft reset bagi semua tim. Namun, ada perubahan lain yang harus Anda ketahui yaitu:

  • Line Up Pemain

    Terdapat perubahan besar pada pemain F1 di musim ke-73 kali ini. Sebagai contoh tim Mercedes telah mengubah susunan pembalapnya untuk pertama kali sejak salah satu pemain terbaiknya yaitu Nico Rosberg mengundurkan diri pada akhir 2016 lalu. Kini susunan pembalap tersebut yakni Lewis Hamilton dan George Russel sebagai pengganti posisi Valtteri Bottas yang meninggalkan tim untuk pindah ke squad Alfa Romeo. Bottas sendiri didaulat menjadi pengganti rekan senegaranya, yaitu Kimi Raikkonen yang pensiun setelah 20 tahun menjadi pembalap.

    Selengkapnya, melansir dari Motorsport Indonesia, simak tabel di bawah ini untuk mengetahui line up pembalap terbaru yang akan bertanding di F1 nanti:

    Tim

    Pembalap 1

    Pembalap 2

    Mercedes

    Lewis Hamilton

    George Russell

    Red Bull

    Max Verstappen

    Sergio Perez

    Ferrari

    Charles Leclerc

    Carlos Sainz Jr.

    McLaren

    Lando Norris

    Danie Ricciardo

    Alpine

    Fernando Alonso

    Esteban Ocon

    Alpha Tauri

    Pierre Gasly

    Yuki Tsunoda

    Williams

    Nicholas Latifi

    Alex Albon

    Aston Martins

    Sebastian Vettel

    Lance Stroll

    Alfa Romeo

    Valtteri Bottas

    Guanyu Zhou

    Haas

    Mick Schumacher

    Kevin Magnussen


  • Perubahan Statistik, Desain, Dan Kecepatan pada Mobil
    Perubahan besar lain terdapat pada sistem aerodinamika, yaitu kembalinya ke formula Ground Effect. Terowongan di bawah badan mobil dengan formula ground effect sudah tidak diizinkan lagi sejak kejuaraan tahun 1982. Tetapi, hal tersebut telah diperkenalkan kembali beberapa tahun silam untuk mengurangi wake yang dihasilkan dari berbagai komponen bodywork. Terdapat perbedaan pula dari ground effect musim sebelumnya dengan musim kali ini, yaitu mobil balap yang tidak memiliki sliding skirt dan digantikan dengan berbagai sirip untuk meminimalisir gangguan apapun.

    Tidak hanya itu, ban mobil pun kabarnya telah menggunakan pelek dengan ukuran 18 inch. Sedangkan perubahan lainnya terdapat pada sejumlah bodywork lain seperti sayap depan juga belakang yang telah didesain ulang. Untuk kecepatannya, F1 dan FIA telah memperhatikan jika satu mobil tertinggal dari pesaing lainya maka mobil berikutnya akan mempunyai 86% downforce dibandingkan dengan 55% yang dimiliki saat ini.

  • Perubahan Aturan
    Kali ini F1 telah memperkenalkan banyak perubahan pada wind tunnel dan struktur pengujian CFD yang memangkas jumlah tes tergantung pada posisi tim di kejuaraan musim sebelumnya. Figur dasar akan disediakan dalam satu periode pengujian aerodinamika sebanyak 320 wind tunnel dalam waktu 80 jam,  jadi tim akan diizinkan untuk menghabiskan 400 jam di dalam terowongan angin tersebut. Nilai persentase pun berlaku yang tergantung di mana mereka selesai. Jika finish pertama di klasmen konstruktor memberi tim pengganda sebanyak 70%, maka waktu mereka di wind tunnel akan terhambat. Sedangkan jika posisi ke-10 datang dengan 115 %, maka tim tersebut akan mendapat lebih banyak waktu di terowongan angin.

Jadwal Formula 1

Tidak sabar untuk menyaksikan live streaming F1? Yuk, simak dulu jadwal pertandingan balap mobil sport bergengsi ini!

Tanggal

Grand Prix

Venue

2o Maret

Bahrain

Sakhir

27 Maret

Arab Saudi

Jeddah

10 April

Australia

Albert Park

24 April

Emilia Romagna

Imola

8 Mei

Miami

Miami Gardens

22 Mei

Spanyol

Barcelona

29 Mei

Monaco

Monte Carlo

12 Juni

Azerbaijan

Baku

19 Juni

Canada

Montreal

3 Juli

Inggris

Silverstone

10 Juli

Austria

Red Bull Ring

24 Juli

Prancis

Paul Richard

31 Juli

Hungaria

Hungaroring

28 Agustus

Belgia

Spa-Francorchamps

4 September

Belanda

Zandvoort

11 September

Italia

Monza

2 Oktober

Singapura

Marina Bay

9 Oktober

Jepang

Suzuka

23 Oktober

Amerika Serikat

Circuit Of The Americas

30 Oktober

Mexico

Autodromo Hermanos Rodrigues

13 November

Brazil

Interlagos

20 November

Abu Dhabi

Yas Marina

Nonton Aksi Pembalap Favorit di F1 dengan Berlangganan Paket Vidio Platinum + F1 Melalui IndiHome 

Nonton live streaming F1 sepuasnya makin seru dengan berlangganan Paket Vidio Platinum + F1 melalui IndiHome. Pastinya nonton live streaming F1 juga semakin lancar dengan dukungan internet cepat dan stabil dari IndiHome. Selain itu, dengan berlangganan paket ini, Anda tidak akan ketinggalan berbagai informasi serta highlight pertandingan Formula 1 musim ini. 

Tunggu apa lagi? Yuk, langganan Paket Vidio Platinum + F1 melalui IndiHome sekarang juga untuk menyaksikan pembalap jagoan Anda beraksi di lintasan Formula 1!