Laku Keras! Cuan Pebisnis Tanaman Hias Meroket di Masa Pandemi | IndiHome
3 MAY 2021        BLOG

Laku Keras! Cuan Pebisnis Tanaman Hias Meroket di Masa Pandemi

Meski dampak pandemi sangat terasa mengguncang perekonomian masyarakat, namun ternyata ada salah satu bisnis yang justru makin cuan di kala pandemi. Banyak pebisnis budidaya tanaman hias yang mengaku omset penjualannya justru melambung berkali-kali lipat di kala pandemi. 

Data menunjukkan bahwa bisnis tanaman hias justru mengalami peningkatan omzet sebesar 40%. Jika Anda baru akan memulai bisnis tanaman hias, ada baiknya jika Anda mengenal beberapa jenis tanaman hias yang paling banyak diburu berikut ini. 

6 Jenis Budidaya Tanaman Hias yang Semakin Cuan Saat Pandemi

  1. Janda Bolong 
    Siapa yang tidak mengenal nama tanaman hias yang sedang naik daun ini? Anda tentu sudah beberapa kali mendengar nama tanaman hias ini, apalagi tanaman ini memang sempat diliput beberapa kali oleh stasiun televisi nasional.

    Tanaman yang termasuk ke dalam jenis tanaman bercorak unik atau variegata ini memang diburu banyak pecinta tanaman hias. Harga janda bolong atau Monstera Adansonii Variegated bahkan bisa dibanderol sampai puluhan juta rupiah per potnya, di mana harganya tergantung kepada tingkat keunikan tanaman tersebut. 

    Secara karakteristik pada umumnya, Monstera mempunyai bentuk daun berlubang yang khas. Semakin tua usia tanaman, maka warna daunnya akan semakin hijau pekat. 

    Namun tidak semua janda bolong dibanderol dengan harga jutaan rupiah, hanya varian bercorak unik saja yang bisa dibanderol dengan harga hingga puluhan juta rupiah. Sementara untuk janda bolong jenis biasa, kisaran harga jualnya Rp25.000 per potnya. 

  2. Aglaonema
    Tanaman Aglaonema atau dikenal oleh masyarakat sebagai Sri Rejeki adalah tanaman hias yang juga cukup populer di masa pandemi. Tanaman Aglaonema mempunyai daun dengan bentuk lebar berwarna hijau serta bercak-bercak putih atau bercak merah. 

    Untuk menjaga daun tanaman Aglaonema agar tetap terang, maka tanaman umumnya ditaruh di dekat jendela yang mendapat sinar matahari. Harga tanaman Aglaonema sendiri sangat bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

    Umumnya, para pedagang tanaman hias Aglaonema mengaku bisa meraup untung mencapai 50% dari harga setiap pot tanaman hias. 

  3. Palem Kuning
    Tanaman palem kuning juga ikut populer di masa pandemi. Tanaman yang mempunyai warna daun hijau terang dengan sedikit corak kekuningan ramai diminati karena daunnya yang banyak dan juga lebat. Tanaman ini juga tidak membutuhkan perawatan khusus yang rumit.

    Pemilik tanaman hanya perlu memangkas daun yang sudah kering saja untuk menjaga tanaman tetap indah. Harga tanaman palem kuning sangat bergantung kepada ukuran tanamannya hingga keunikannya. Pada umumnya, tanaman ini dibanderol dengan kisaran harga Rp60.000 hingga ratusan ribu rupiah. 

  4. Lidah Mertua
    Tanaman lidah mertua atau Sansevieria adalah salah satu jenis budidaya tanaman hias yang cukup banyak diminati di masa pandemi. Tanaman ini mempunyai bentuk daun yang tebal dengan ujung yang runcing. 

    Kelebihan tanaman lidah mertua adalah tidak perlu disiram secara rutin karena mampu hidup di daerah tandus. Pada umumnya, tanaman lidah mertua dibanderol dengan kisaran harga Rp100.000, bahkan ada yang mencapai puluhan juta rupiah per potnya. 

  5. Tanaman Anthurium
    Tanaman anthurium menjadi salah satu tanaman hias yang paling banyak diburu dan dicari pada mesin pencari, Google. Tanaman ini mempunyai daun yang sangat lebar dan sejak dulu telah digunakan sebagai hiasan istana raja di Jawa. 

    Untuk harga tanaman Anthurium sendiri bergantung kepada jenis varietasnya. Misalnya, jenis Anthurium Jenmanii Supernova pernah dibanderol seharga Rp1 Miliar. Namun, untuk jenis lainnya ada yang dibanderol dengan kisaran harga puluhan ribu rupiah.

  6. Peace Lily
    Tanaman dengan sedikit bunga putih di ujung yang berbentuk sendok ini termasuk mudah dirawat. Tanaman ini pada umumnya dijual dengan harga puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah.

 

Paket 3P (Internet + TV + Phone) dari IndiHome, Solusi Terbaik untuk Bisnis Tanaman Anda

Memulai bisnis tanaman hias sebenarnya tidaklah sulit. Selain ketekunan dalam merawat tanaman, Anda juga harus menguasai teknik terbaik dalam pemasaran. Di masa pandemi, pemasaran secara online menjadi pilihan terbaik karena tetap bisa berjualan dari rumah. 

Untuk mendukung bisnis budidaya tanaman hias Anda, IndiHome menghadirkan Paket 3P (Internet + TV + Phone) dengan koneksi internet cepat dan stabil di berbagai daerah di Indonesia. Internet dari IndiHome akan membantu Anda dalam hal pemasaran online agar bisa menjangkau banyak pelanggan.

IndiHome menghadirkan tujuh pilihan Paket 3P (Internet + TV + Phone) yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Berikut pilihan paket dan spesifikasinya: 

  1. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan Up to 20 Mbps
    Dengan berlangganan paket ini, Anda mendapatkan kecepatan internet sebesar 20 Mbps yang bisa digunakan oleh 3 hingga 5 perangkat. Biaya berlangganannya pun terjangkau, hanya Rp375.000 per bulannya.

  2. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan Up to 30 Mbps
    Jika Anda memiliki 5 hingga 7 perangkat yang terkoneksi dengan internet di rumah, maka Anda bisa berlangganan paket ini. Anda akan mendapatkan kecepatan internet sebesar 30 Mbps dengan biaya berlangganan hanya Rp450.000 per bulannya.

  3. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan Up to 40 Mbps
    Nikmati kecepatan internet sebesar 40 Mbps yang bisa digunakan oleh 7 hingga 10 perangkat. Biaya berlangganan dari paket ini Rp525.000 saja per bulannya.

  4. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan Up to 50 Mbps
    Dengan berlangganan paket ini, Anda mendapatkan kecepatan internet sebesar 50 Mbps yang bisa digunakan oleh 10 hingga 12 perangkat. Biaya berlangganan dari paket ini Rp590.000 saja per bulannya.

  5. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan Up to 100 Mbps
    Nikmati kecepatan internet sebesar 100 Mbps dengan biaya berlangganan Rp945.000 saja per bulannya. Paket ini dapat Anda pilih jika Anda memiliki 12 hingga 18 perangkat yang terkoneksi dengan internet di rumah.

  6. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan Up to 200 Mbps
    Dapatkan kecepatan internet sebesar 200 Mbps yang bisa digunakan oleh 18 hingga 25 perangkat. Biaya berlangganan dari paket ini Rp 1.665.000 per bulannya.

  7. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan Up to 300 Mbps
    Jika di rumah Anda terdapat 25 hingga 30 perangkat yang terkoneksi dengan internet, Anda bisa berlangganan paket ini. Anda akan mendapatkan kecepatan internet sebesar 300 Mbps dengan biaya berlangganan Rp2.655.000 per bulannya.

Dengan menggunakan Paket 3P (Internet + TV + Phone), Anda bisa lebih bebas untuk menghubungi para pelanggan atau rekan kerja. Melalui paket ini, IndiHome menghadirkan bonus nelpon ke jaringan lokal dan interlokal selama 300 menit.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati tayangan unggulan yang dihadirkan melalui 109 saluran TV populer lokal hingga mancanegara. Seru, kan? Selain bisa mendapatkan koneksi internet cepat dan stabil yang dapat mendukung bisnis budidaya tanaman hias Anda, banyak bonus menarik yang bisa Anda dapatkan.

Di masa pandemi ini, berbisnis secara online menjadi solusi terbaik terutama dalam hal pemasaran. Paket 3P (Internet + TV + Phone) dari IndiHome bisa menjadi solusi tepat untuk koneksi internet cepat dan stabil dengan berbagai bonus eksklusif menarik hanya untuk Anda.