10 Daftar Film Drama yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga Saat Liburan Akhir Tahun | IndiHome
24 DEC 2020        BLOG

10 Daftar Film Drama yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga Saat Liburan Akhir Tahun

Nonton bareng keluarga menjadi opsi kegiatan terbaik yang bisa Anda lakukan di tengah pandemi. Jika Anda masih bingung film terbaik apa saja yang wajib ditonton selama masa liburan natal dan tahun baru, berikut ini sudah dirangkum beberapa film seru dan terbaik yang bisa dinikmati bersama keluarga di rumah.

10 Film yang Bisa Ditonton Bersama Keluarga Saat Libur Akhir Tahun

  1. Rise of the Guardians

    Film Rise of the Guardians adalah film animasi Amerika Serikat 3D yang diluncurkan pada tahun 2012. Film yang diproduksi oleh DreamWorks Studio ini mengangkat berbagai karakter fenomenal dan fantasi yang sudah umum dikenal seperti Easter Bunny, Tooth Fairy, Boogeyman bahkan Sandman.

    Di dalam film ini Boogeyman menjadi tokoh antagonis yang mengubah mimpi indah anak-anak yang dibuat oleh Sandman menjadi mimpi buruk. Kejadian buruk ini terus terjadi dan para tokoh guardians atau penjaga anak kemudian memutuskan untuk menyelesaikan masalah yang ada.

    Film ini lebih berfokus kepada tokoh Jack Frost yang disebut oleh bulan mampu untuk memecahkan masalah yang dihadapi para guardians. Sayangnya, peran dari Jack Frost masih diragukan oleh para guardians mengingat kehadirannya memang belum terlalu dikenal anak-anak.

  2. Alpha and Omega

    Film Alpha dan Omega adalah film animasi 3D Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2010. Film ini berkisah mengenai dua serigala muda yang berbeda secara kasta kemudian dipindahkan bersama-sama oleh penjaga hutan.

    Keduanya pun terpaksa harus saling bekerja sama agar dapat kembali ke habitat asalnya. Film ini disutradarai oleh Ben Gluck dan Anthony Bell.

  3. Little Manhattan

    Film Little Manhattan sebenarnya sudah cukup lawas karena rilis di tahun 2005. Meski sudah keluar cukup lama, namun film yang dibintangi oleh Josh Hutcherson kecil ini tetap mencuri perhatian khalayak penikmat film bertema drama keluarga.

    Film ini mengangkat kisah mengenai cinta pertama yang dialami oleh anak kecil. Tokoh utama dalam cerita ini adalah Gabe yang diperankan oleh Josh Hutcherson yang tinggal di kota Manhattan. Gabe jatuh cinta dengan seorang anak perempuan bernama Rosemary yang sangat jago karate.

  4. Flipper (1996)

    Flipper merupakan film bergenre petualangan mengenai persahabatan antara anak manusia dan seekor lumba-lumba. Film ini sebenarnya versi remake dari film dengan tema dan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1963.

    Flipper 1996 dibintangi oleh artis muda Elijah Wood serta Paul Hogan. Sandy (Elijah Wood) merupakan seorang remaja asal Chicago yang memutuskan untuk menghabiskan waktu musim panasnya ke Florida Keys bersama pamannya Porter (Paul Hogan).

    Meski awalnya Sandy merasa bosan di Florida Keys, namun ia akhirnya bertemu dengan seekor lumba-lumba yang diberi nama Flipper. Flipper dan Sandy menjalin persahabatan yang membuat liburan Sandy bermakna.

  5. Bridge to Terabithia

    Acara nonton bersama keluarga semakin lengkap dengan kehadiran film Bridge to Terabithia yang sudah dirilis sejak tahun 2007. Film ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga karena genrenya drama, fantasi dan petualangan yang tentunya sangat disukai oleh anak-anak.

    Film ini diangkat dari novel dengan nama sama oleh penulis Katherina Paterson tahun 1977. Di dalam film ini diceritakan bahwa seorang anak bernama Jess Aarons dan Leslie Burke menjalin persahabatan hingga membuat dunia impian mereka sendiri di hutan yang diberi nama Terabithia.

    Di negeri impian Terabithia, Jess dan Leslie berperan sebagai raja dan ratu. Brige to Terabithia cukup mendapatkan respon positif dari para penonton karena terdapat pelajaran berharga di dalamnya.

  6. Wendy

    Wendy merupakan film drama yang cocok untuk ditonton bersama keluarga di masa liburan. Film yang baru dirilis pada tahun 2020 ini sebenarnya masih berhubungan dengan kisah klasik dongeng anak-anak yaitu Peter Pan dan Negeri Neverland-nya.

    Wendy disutradarai oleh Benh Zeitlin dan diperankan oleh Yashua Mack, Gage Naquin dan Devin France. Film ini bercerita tentang sekelompok anak-anak yang tidak mau menua dan memutuskan untuk pergi ke sebuah pulau yang di dalamnya anak-anak tidak akan bertambah tua jika imajinasi mereka terus hidup.

    Film ini memang cukup berbeda dari film klasik Peter Pan dan Tinker Bell yang kita tahu. Namun terdapat pesan penting di dalam film ini yang dapat menjadi pelajaran bersama keluarga.

  7. Diary of a Wimpy Kid: Dog Days

    Diary of Wimpy Kid: Dog Days merupakan film layar lebar yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Jeff Kinney. Film ini bercerita mengenai Greg Heffley yang rencana liburan musim panasnya harus berantakan karena orangtuanya memutuskan meninggalkannya di rumah bersama kakak laki-lakinya.

    Masalahnya adalah kakak laki-lakinya bukan tipikal kakak laki-laki yang baik dan pengertian. Sebaliknya, keberadaan kakak laki-lakinya membuat liburan musim panas Greg Heffley menjadi liburan terburuk yang pernah ia miliki. Film ini cocok menjadi pengisi acara nonton bareng keluarga saat liburan akhir tahun.

  8. Home Alone 4

    Home Alone franchise sangat sukses sebagai salah satu film bertema drama keluarga dan petualangan. Home Alone 4 dirilis sejak tahun 2012 dan disutradarai oleh Rod Daniel. Film ini berkisah tentang Kevin McCallister yang berusaha untuk mempertahankan rumah calon ibu tirinya dari penjahat.

  9. Over The Hedge

    Over the Hedge adalah film animasi Amerika yang dirilis pada tahun 2006 dan disutradarai oleh Tim Johnson. Beberapa artis kenamaan diketahui menjadi pengisi suara film ini seperti Bruce Willis, Steve Carell dan Garry Shandling.

    Film ini diangkat dari komik strip yang memiliki judul yang sama. Over the Hedge bercerita mengenai seekor rakun bernama RJ yang berusaha untuk mencuri makanan dari sebuah mesin. Karena kegagalannya mencuri berkali-kali, RJ pun memutuskan mencuri makanan Vincent sang beruang.

    Sayangnya pencuriannya ini diketahui oleh sang beruang hingga ia terpaksa harus mencari jalan lain mendapatkan makanan. Petualangannya di dunia manusia dalam mencari makanan harus dihadapkan pada masalah besar yakni pembasmi hama.

  10. Happy Feet Two

    Happy Feet Two adalah film animasi dari Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2011. Pengisi suara dalam film ini di antaranya adalah Robin Williams, Elijah Wood dan Pink. Di dalam film ini diceritakan bahwa Mumble dan Gloria sudah memiliki anak bernama Erik.

    Sayangnya, Erik tumbuh menjadi anak yang kurang percaya diri dan tidak mampu menari. Ia pun memutuskan untuk menghilang dari kawanan. Mumble harus berusaha sekuat mungkin untuk mengembalikan kepercayaan diri anaknya yang hilang.

Agar acara nonton bareng keluarga Anda semakin seru dan nyaman, dapatkan akses ke beragam tontonan seru dari saluran TV populer. Dapatkan akses ke berbagai saluran TV dengan berlangganan paket minipack IndiMovie 2.

Paket dari IndiHome ini berisi 11 saluran TV ternama seperti HBO Family HD yang siap memberikan Anda sajian film drama untuk seluruh keluarga. Dengan biaya add-on hanya Rp56.000 per bulan, Anda bisa menikmati masa liburan menyenangkan dari rumah.